Galau Buku

Bulan Maret beli dua buku ini. Hihi.

Ceritanya ini lagi galau buku nih. Atau book fever. Entah kenapa sekarang jadi suka dengan buku bergenre humor. Kemarin dapat off di hari Kamis karena semenjak Maret jadwal off dirubah, aku nyempatin ke Gramedia dengan niat beli buku Raditya Dika lagi. Ternyata beli buku “Cinta Brontosaurus” malah bikin ketagihan kepingin baca buku Bang Dika yang lain, dan untungnya setiap karya yang udah pernah dia terbitkan sebelum “Koala Kumal” masih ada di rak buku. Maret kemarin sempet beli buku Bang Dika karena berasa ga rela banget cuma menghabiskan uang untuk beli komik doank, dan jadilah Cinta Brontosaurus yang dipilih karena yang paling murah. Hehehe. Untungnya sukak. Dan kemarin beli “Radikus Makan Kakus”. Jiah, teman kerja ngiri liat dp BBMku foto sambil megang tuh buku. Akh, alamat minta pinjam ini mah.

Aseli kepingin banget beli buku yang lain juga, dan saat itu aku tertarik sama “Jurnal Anak Bah-LOL” karangan Syammas P. Syarbini. Baca bentar page-page awal kayaknya menarik, dan udah hampir tergoda buat nambah 1 buku lagi. Tapi takutnya kalo maksain beli buku lagi malah ga bisa menuhin kebutuhan lain, jadi mau ga mau harus di rwm dulu keinginan teraebut. Yah, sedih sih.. Tapi emang udah planning dari awal gajian kalo mau beli buku limitnya cuma dua aja dan ga lebih. Gotta stick with our own rules, right? Punya adek juga pengertian jadi waktu aku bilang cuma sanggup beliin 1 buku tiap bulan ya terima-terima aja. Hehe. Kan dapet gratis ini ya nong.😀

Tapi jujur nih, keknya ga nyangka juga jadi suka buku bergenre humor gitu. Dulu masih demen banget ngoleksi komik dan sering mengandaikan punya perpustakaan komik kayak temen-temen SMPku dulu yang koleksinya bisa selemari ampe bikin ngiri’ abis. Sekarang, mungkin pandangan terhadap komik juga udah berubah kali. Kalo mau beli buku lebih baik sekalian aja yang agak punya bobot dikit biar ga rugi. Bukannya bilang komik itu bukan bacaan berbobot sih ya, tapi untuk aku yang udah lama ga menjamah dunia manga dan semacamnya malah berasa aneh kalo mau baca manga lagi. Sementara kalo buku bacaan bergenre humor kan sesuatu yang segar dan menghibur, lebih bagus aja dibanding komik. Jadi yaa.. Mungkin karena itu sekarang jadi lebih suka beli buku humor ketimbang melanjutkan hobi lama kolelsi komik. Sebenarnya kangen juga sih, tapi gitu deh.. Feelnya udah ga dapet lagi kali ya. Hahaha.

Bulan depan semoga bisa sempat beli buku lagi. Tapi pastinya galau parah karena harus milih antara beli buku Bang Dika atau Syammas P. Syarbini… Atau beli dua-duanya daripada ga bisa tidur setelah pulang dari Gramedia. Akhhhh!!!! Pengin banget ngabisin uang buat buku, tapi ga bisaaa!!! Hiks! T^T

6 thoughts on “Galau Buku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s