Bumil (Ibu Hamil) Itu..

Kostumer yang bawa bayi lucu atau temen satu kerja yang lagi nyandang status sebagai bumil, dua-duanya ngasih pengalaman yang lucu selama aku kerja di Chandra Teluk Betung. Ada yang lucunya tingkat dewa pake bingit sampe rasanya pengin digendong dan dicium. Kalo ortunya belum takut duluan dan nyangka si SPG kemungkinan penculik bayi sih.. Ada yang genitnya bikin ngikik aja secara kecil-kecil kayak gitu bisa senyum ala close up meskipun gigi bahkan belum numbuh. Babies are the cutest being existed. Jangankan yang udah digendong kemana-mana sama ortunya, masih di perut si ibu aja udah kerasa ngegemesin. Aku rasa aura bumil juga ngaruh sih, penginnya ngelus those round bellies. Dan di tempat kerja ga susah nyari SPG berstatus bumil. Ahaha. πŸ˜€

So temenku ada yang lagi hamil 5 bulanan dan tentu punya temen kerja bumil artinya belajar ngerti rasanya jadi bumil itu gimana. The urge to sleep? cravings? growing belly? Ga ngerasain langsung tapi tau dari bumilnya sendiri. Lucu loh. Bener deh.

Misalnya ketika si bumil lagi jalan bulan ke 3 terus tetiba craving asem jawa sehingga sekitar 3 atau 4 harian nyemilin asem jawa di tempat kerja, dan lebih dari satu. Itu asem jawa yang emang bener-bener asem jawa ngambil dari pohon dan di cemil pelan-pelan kayak lagi makan permen. Aku yang dari dulu emang ga sanggup sama makanan asem nan kecut kayaknya udah takjub aja sama si bumil. Katanya di rumah pun ngemil asem jawa, wew. Lalu mau jalan ke bulan ke 6 ini doi seneng ngambil tangan orang terus di tempelin ke perutnya. Kalo lagi sendirian perutnya bakal liatin untuk mengobservasi bagian mana yang ‘ngedut’. I mean by ngedut, itu beneran perutnya kayak ngedut-ngedut gitu kayak gendang di pukul dari dalem. Begitu aku ketawa karena ga sengaja liat, si Bumil ceriwis bilang, “Eeh dasar lu lebayyy…”

Ya Tapi si Bumil ini memang suka aneh sendiri dan aku rasa ada kaitannya dengan mood cravings atau hormon. Tetiba nyubitin orang, atau kadang nangis. Pernah pas dia tetiba nangis dan cuma aku yang tau, jadi bingung sampe bisik-bisik ke temenku yang lain ini Bumil kenapa nangis. Ga taunya cuma bener-bener kepingin nangis doank, ga ada masalah apa-apa padahal. Ampun dah. Si Bumil juga isengnya bukan main, kalo duduk di lantai main nyamber baju dagangan orang aja sampe-sampe pas dihitung jadi minus gegara di balikin ga pada tempatnya. Pernah pas shift pagi, ambalan baju di bawah tiheng konterku disulapnya jadi tempat tidur. Dasar punya badan kecil makanya yempil juga ga keliatan. Karena kasihan makanya aku kasih aja, udahnya cuma bisa ketawa aja sambil geleng kepala. Wat-wat gawoh.

Ngebayangin kalo aku yang hamil nanti gimana yah? *mikir*

Advertisements

Ultah yang Kelupaan

Kelupaan posting tentang hari lahirku sama Ali minggu kemarin. Ga taunya malah kelewat sampai tanggal segini. Emang sih niatnya mau diem-diem aja biar ga ada yang nagih makan-makan. So far yang ngucapin juga cuma segelintir. Gapapalah, sebenarnya ga mau diingetin juga. I don’t want to be reminded that I’m getting older. Hahaha.

Trus pas hari H ngapain? Ya bobo, males-malesan dan muterin shopping spots biar jadi pelipur lara hati karena ga ada yang ngasih hadiah buat aku. Awalnya ke Bambu Kuning, terus Simpur Center, baru kemudian ke Gramedia. Hasil dolan ga jelas itu ya cuma jam tangan murah dan dua volume komik Attack of Titan buat si Ali. Kebetulan emang udah janji mau beliin, dan pilihan doi ya itu. Berhubung budget di tangan cuma cukup buat beli segitu aja plus ongkos, rada nyesel pas liat dress merah murah banget di Bambu Kuning tapi ga kebeli. Mau gimana, takut khilaf kalo bawa uang lebih. Namanya juga cewek. πŸ˜›

Ngomongin soal shopping, kalo beli sesuatu aku ga terlalu openan sama brand. Kosmetik sih tergantung cocok ga nya sama kulit, tapi kalo pakaian mah ga masalah. Sekarang ini Emak lagi gandrung sama Shopie Paris soalnya sepupu ada yang jadi membernya. Sempet mau dikasih jam SP tapi aku tolak karena sayang kalo disuruh pake jam mahal pas kerja. Kalo lagi beresin display konter ato ngurusin datang barang jam tangan rawan kegores. Aku juga jarang keluar jadi itu jam kalo mau dipake buat main ya pasti banyakan nganggur aja. Yang aku ambil cuma jeggingnya doank karena ternyata di bawah pinggul potongannya. Belum sempet aku benerin padahal kepanjangan, maklum sibuk (atau males barangkali). Emak sih ajarannya adalah buy brandeds for long lasting usage. If only she knows that it’s not guarranted to last though branded, berhubung dari penglihatanku selama kerja adalah women clothing brands yang casual jarang bikin tertarik dan nyaman dipakai. Selain itu model bajunya juga bisa ditemuin di tempat yang lebih murah dan bahkam dengan kualitas yang sama. Either barang pasar masih cukup bagus untuk nyaingin barang mall atau barang mallnya aja yang nipu. Contohnya pas aku main pake dress yang aku beli di BK menjelang lebaran kemarin, temenku ngira itu dress Cool Teen. Sedangkan Dress Cool Teen dengan model yang sama kisaran harganya sekitar IDR 250K. And you know what’s my dress price? Only IDR 35K. Perbedaannya 215K, yang bisa dipake lagi buat beli barang lain berapa biji di shopping spots yang lebh murah. Kalo segitu sih masih bisa beli tas obral 60K di Simpur Center dan flat shoes Yongki Ladies special price 50K di Chandra T. Betung. Sisanya malah bisa beli baju lagi dua biji. Aseli, brandeds aren’t really special. Modal kurang dari goban aja masih disangka branded. Hehehe.

Yang mungkin masih bisa kupercaya soal branding cuma kosmetik ama sepatu. Footwear ketahuan mana yang jelek dan yang bagus, sementara kalo kosmetik sih bisa naikin kemungkinan cocok atau ga di kulit kalo memang barang bagus. Makanya masih ngikutin pesen Emak kalo beli dua ini. Cuma kalo pas ketemu yang lebih murah ya lain soal jadinya donk. Hoho. Emang teteup mah murah itu IM3.. eh salah, murah itu yang dicari. :mrgreen:

Ngomongin belanja murah emang bikin postingan jadi ngelantur gini yaa?? Ehehehe.. Ya sutralah pokoknya intinya aku lupa posting pas ultah Ali dan aku sendiri. Wish all the best ajalah buat kita berdua. Masih bisa sehat dan sukses dunia akhirat untuk waktu yang lama, dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin. O iya tanggalnya 14 dan 18 kemarin. Enaknya tanggal lahir deket gitu ngerayainnya bareng pake nasi uduk yang dibagiin ke tetangga. Hmm.. jadi inget rumah nih…

Gagal Move On dari Kata Katro

Jadi inget pas bulan kemarin tanggal 26, ada kostumer mbak-mbak yang kayaknya udah paruh baya lagi liat-liat baju dan pas itu nemplok di wagonku. Emang kebetulan lagi ada acara diskon 50% barang lama bulan Juli ke belakang terus barangnya diminta turun ke wagon sama supervisor. Trus that woman happened to see my wagon, sambil sesekali ngeluarin hp dari tasnya. Antara senyum dan cekikikan tetiba ngomeng, “Penasaran banget sih pengin liat foto aku, tapi malu soalnya aku udah tua.” Responku ya cuma senyum aja sih, lagian mau ngomong apalah ya secara tugasku cuma nawarin barang. Ternyata setelahnya minta difotoin sama aku, yang abis itu diliat hasilnya sambil cekikikan. Dia ngomeng lagi, “Tapi dunia sosial media memang menarik ya mbak. Bisa kenal dengan banyak orang. Yang ini kenalan dari Malang. Aku juga baru kok disini, tadinya dari sana juga.”

Cuma bisa eh oh aja padahal dalam hati sih whatever I don’t care. Untungnya doi beli baju kemeja batikku karena kalo ga ya ogaahh ya ngeladeninnya lama-lama. Apalagi ternyata si mbak ini minta di fotoin sama yang lain beberapa kali bikin aku penasaran sebenarnya orang macam apa yang chatting sama dia atau dirinya sendiri orang macam apa yang pede begete minta di fotoin berapa kali sama SPG mall. But guess what, aneh nanyain hal kayak gituan karena dalam hidup ini kita bakalan sering ketemu macam keunikan yang mungkin lebih heboh dari kejadian di atas.

Misalnya pagi tadi waktu lagi ga ada kerjaan. Iseng aja ngenet meskipun aslinya ga tau mau ngapain. Ada invitation di BBM dengan nama S*trio yang setelah aku terima ngakunya anak Pondok Indah dan lago kuliah kedokteran sambil kerja. Awalnya ngomongnya biasa sampe akhirnya dia cerita kalo dia kerja jadi cowok panggilan demi bayar uang kuliah, dan pacarnya bisa nerima pekerjaan yang udah di tekuni selama 2 tahun itu. Chat terakhir dia nawarin ngirim foto alat kelaminnya, tapi aku jawab aku ga mau karena takut bintitan. Haha boong amir gueh.. biarin ajalah daripada mata jadi terkontaminasi konten vulgar berbahaya. Aku kan masih polos kakak. *digeplak*

Yak, menurut aku yang ngajak chat di BBM ini termasuk unik karena kayaknya dia mendapatkan kepuasan dari ngomingin hal ga penting dengan orang ga dikenal. Secara aku udah keseringan ketemu hal kayak ginian makanya ga ngaruh sih.. tapi heran aja kok masih ada segelintir manusia yang demen ngajak ngobrol dengan modus-modus beginian. Daripada ngomongin hal vulgar, coba aja dia nyari temen yang bisa ngasih solusi keuangan dengan jalan halal. Katanya kuliah kedokteran tapi kok jadi cowok panggilan? Ketahuan banget kan modus maniaknya?

Bener sih kata si mbak di atas, dunia socmed itu emamg menarik. Tapi ga juga keles nanggepinnya norse gitu. Apalagi kalo masih dipake buat modus para maniak menonjolkan ‘keunikannya’, aku rasa mereka ini gagal move on dari kata katro khasnya Om Tukul. Hahaha. πŸ˜›

Kegajean Orang Dewasa

Ini menu makan siang kemarin, es kopi moka sama lontong sayur. Lupa naro kerupuknya sebagai pemanis tapi ya sutralah berhubung perut keroncongan juga lah ya (padahal masih sempet foto dulu). Nempatin salah satu kamar kos di daerah Kebon Pisang, Teluk Betung udah sekitar 8 bulan lebih dan selama itu pula wara-wiri depan warung Mba Kar yang masuk gang depan hotel Inna Eight aku baru tahu lontong sayurnya enak (dan murah). Biasanya kalo mau cari makan yang murah pasti andalannya Rumah Makan Pandawa, tapi musti jalan lagi ke arah Pasar Kangkung beli nasi campur atau sayurnya doank yang bisa dapet banyak cuma dengan dua rebu perak. Hemm… Agak gimana gitu pas dibilangin Mbak Kar, “Nahh, ketagihan yaa.” waktu tadi beli lontong sayurnya. Hehe, iya mbak. Siapa yang ga ketagihan kalo cuma goceng? Wkwkwkwkwk.

Emang ya kalo ngekos gini musti perhitungannya ampe gimana gitu. Waktu di Tulang Bawang jarang jajan kemana-mana tapi kalo makan di luar emang pas ketemu yang murah. Di sini pilihan makanan jelas lebih banyak, tapi kalo nurutin perut pengin nyoba ini itu ya atuh habis dweh gaji ekeuh. Apalagi sekarang harus pinter ngatur pengeluaran per bulan karena ortu kan ga bisa lagi jadi andalan buat pemasukan. Malu donk, masa udah kerja masih nadah tangan minta uang? Padahal harusnya justru ngasih uang ke ortu.

Ngomongin soal pengeluaran, ngiseng aja malem-malem liatin isi tas makeup yang biasa aku bawa-bawa kalo kerja. Isinya ya makeup, dari A sama Z pokoknya yang diperluin. Hmm.. Intinya tetep sama aja, kerja gini malah pengeluaran makin buanyaak, terutama soal makeup. Padahal kerja juga di dalam ruangan, ga panas-panasan dan kalo capek-capeknya juga ga tiap hari. Jadi ga tau juga kenapa mesti harus make up lengkap, kan yant diliat tuh produk yang di jual yah?

Bulan ini lagi banyak diskon karena Chandra Super Store ngadain bulan Big Sale. Pixy, Olay, dan Revlon walaupun cuma bentar diskon 20%, brandku Missty diskon 30%, dan special price juga dari beberapa brand lain. Kadang tergiur juga liat promo big sale kayak gitu dan penginnya beli semua. Mumpung ini loh, mumpung. Tapi sayangnya pengeluaran bulanan juga harus dipikirin kalo ga mau banyak utang. Ntar cuma gara-gara lagi big sale, bukannya pengin hemat malah jadi kecekik sama utang yang numpuk. Ckckck..

Bingung juga nih kesimpulannya dari hal-hal di atas itu apaan. Dari kemarin-kemarin emang sok narsis foto-fotoin stuffs yang sebenarnya gaje terus niat iseng jadiin topik obrolan di blog. Tapi ya jadi gaje juga sih, karena aku juga bingung nyambungnya apa ya antara lontong sayur Mbak Kar dengan make up? Khehehe.. Gitulah.. Namanya juga lagi iseng. Intinya dengan sekarang kondisi kerja dan jadi anak kos, musti pinter-pinter ngatur pengeluaran. Udah sering banget posting entri ngomongin soal hemat-hematan tapi prakteknya mah ga hemad sama sekali. Nihil, nada. Terutama untuk bulan-bulan terakhir ini kayaknya malah makin gila aja pengeluaran. Bikin setres aing mah.

Alhamdulillah ya, pengeluaran banyak dan gaji kecil, aku masih bisa punya simpanan uang. Kadang ngetrik aja minjemin uang ke temen, maksudnya buat nyimpen ke mereka. Emang cuma kisaran di bawah 300k sih, soalnya ngeri juga kan kalo minjemin lebih dari itu. Untungnya temen-temen yang minjem pengertian juga kalo sama-sama butuh. Aku minjemin uang ya bukan karena sok kaya ato gimana sih.. Tapi karena tangan suka gratil aja kalo inget di rekening masih ada simpenan. Kalo dipinjemin ya jelas kan harus nunggu mereka gajian dulu baru bayar, meski kadang juga bete kalo bayarnya ga sesuai janji. Selama ini dengan cara minjemin uang ke temen aku bisa nabungin uangku. Ga efektif banget sebenarnya, malahan agak susah karena kalo tanggal tua ya musti tahan-tahanin aja makan dan jajan daripada ga bisa menuhin keperluan yang lebih penting. Tapi gapapa, minimal berbuat baik dengan bantuin temen. Hehehe..

Jadi orang dewasa ini ribet ya. Ini salah satunya, bikin pos gaje saking ga tau mau nulis tentang apa. Hahahaha. *senyum2 sendiri*