Yang menginspirasi : Bashaer Othman

Good day, people! And happy working for those busy workers. Last post aku uring-uringan sendiri gara-gara cengok ngeliat tweet Adam Young yang dengan tiba-tiba berisikan bahasa AL4Y. Pengennya pura-pura mikir kalo itu cuma khayalan ato spekulasi terbesar akun twitternya di hack alien AL4Y. Yaah.. Ternyata setelah ngetweet “4n4k l4y4ng4n -____-“, doi kembali seperti semula.
Seneng sih seneng tweetnya normal lagi.. Tapi akhirnya udah pasti tweet AL4Y yang sebelum-sebelumnya emang asli dia yang posting.. (=_=x)9

How Adam Young became an Alay makes us the fans exploded. Way to go, Adam..

Heh.. Ya sudah gx usah dibahas. Bisa botak nanti. Kemarin Aku udah bilang kepingin bahas tentang seorang remaja inspiratif. Walaupun asalnya bukan dari Indonesia sih, melainkan dari Palestina. Kalo kemarin ada yang sempat nonton acara “Inbox” di SCTV kemarin pasti pada tahu, soalnya ada wawancara dengan cewek 100% cantik dan manis ini. Yap, she is Bashaer Othman, the world’s youngest mayor. Umurnya masih muda, 15 tahun dan statusnya sebagai pelajar kelas 1 SMA. Ia mendapat kesempatan untuk memerintah kotanya selama dua bulan di bawah bimbingan wali kota yang sedang menjabat. Menurut wawancara di Inbox, selama jabatan dua bulan tersebut Othman mampu membangun pabrik dan taman-taman untuk anak-anak. Ia mengganti dewan kota yang dijabat oleh orang yang lebih dewasa dari dirinya dengan teman sebayanya untuk membantu dalam kepemimpinannya selama 2 bulan. Weh weh.. Walaupun cuma dua bulan, tapi bisa membuktikan diri sebagai pemimpin. Di sebuah situs internet, ia menyatakan bahwa pekerjaan tersebut merupakan sesuatu yang menarik dan menyenangkan. Tapi ia juga sadar akan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

“It’s not about the title, but it’s a responsibility.”

Wawancara dengan Kompas

Republika

Trus tujuan kedatangannya ke Indonesia, adalah memenuhi undangan World Peace Movement untuk menerima The Worlds Youngest Mayor Award dari Royal Word Records. Yang favoriteku tuh artikel di Kompas. Sebagai wanita Palestina muslim, ia tetap memegang aturan bahwa dalam Islam tidak diperbolehkan adanya hubungan wanita dan pria selain pernikahan. Coba di Indonesia, jaah.. Belum juga nikah, gaya pacaran udah membabi buta gx tau aturan. Bandingin donk ama Palestina yang keadaannya masih krisis kemerdekaan, generasi muda malah salah kaprah soal kebebasan. Yah.. Itu lah ya, kita emang musti banyak berbenah terhadap cerminan masyarakat dan negara ini. Generasi muda apatis sama politik, wong kitanya gx di kasih kesempatan sama yang tuho-tuho. Asal maju, dianggapnya ini itu, gx dipercaya. Belum lagi korupsi, money gaming, wajah-wajah lama juga yang main. Gimana mau maju? Yang kitanya juga, bagaikan kerupuk melempem tapi koar-koar macam bebek. Pas rame aja besar omong, sok nasionalis padahal asal ikut. Giliran sendirian, ya gitcuh deeh.. Hahai.

Kalo mau liat fotonya, ada nih;

Bashaer Othman

Bashaer

hegh.. Cantiknyaa..
Ehek, udah cantik pinter pula. Wanita idaman. Moga-moga gw punya anak kayak dia..😄 ah gitulah.. Ni atu manusia keren banget. Menginspirasi. Good Good😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s