Blog Jalan-Jalan: English & Emak Tercinta

Good morning Indonesians!
Hari ini semoga menjadi awal pekan yang menyenangkan bagi kita semua. Kemarin aku absen sehari dari curhat tembok di blog. Kenapa curhat tembok? Soalnya yang baca curhatan aku diem aja sih, gx ninggalin jejak. Jadi kayak ngomong ama tembok, ya. Haha. Just kidding, just kidding.
Lagi males aja sih kemarin, kerjaan rumah juga numpuk jadi kupikir kan masih ada hari esok buat ngelanjut curhat narsis tentang hidup yang datar ini.
By the Way, ini hari Senin. Semalem dapet SMS dari temenku Anis, nanyain mau berangkat ke kampus ato gx. Soalnya mungkin ada pengisian FRS. Laah.. Aku mah mana mungkin gx ke kampus. Bukan karena rajin pengin cepet-cepet ngisi FRS-nya, tapi buat ngenet. Hihi, jangan ditiru ya. Plis jangan ditiru.


Well, kemarin tuh aslinya gx sibuk banget. Kalo sibuk sih aku gx bakal sempet iseng ngetikin keyword “blogwalking” di Google. Weleh, resultnya mulai dari pengertian Blogwalking sampe tips blogwalking. Hegh.. Segitunya? I mean, blogwalking menurut aku sebenarnya cuma cara kita ngisi waktu selain ngeblog atau nyari ide buat post baru di blog. Kalo gx personal review paling-paling copas mode. Ada blog satu ngaku sampe addict sama blogwalking, ada blog lain ngelist tips blogwalking bagaikan pakar. Weew.. Emang cuma gw doank kali ya yang gx doyan blogwalking?
Kalo aku sih, antara suka dan gx suka blogwalking. Kalo di Zonamobile.net lumayan sering jadi silent reader. Lain cerita kalo diluar itu. Kadang-kadang aja pas kumad gara-gara bosen di FB ato Twitter, ato juga karena buntu ide ngeblog, baru dah ngintip tetangga. Blognya tetangga, kamsudnya. Artikelnya bagus, aku kasih komen ato di share. Tapi ya sedikit sih.. Paling sering itu tentang English, secara kan kuliah English.
Kalo punya akun Twitter, daku saranin follow @EspressoEnglish. Artikel yang dishare tuh keren, mudah dipahami dan detil. Gx cuma sekedar grammar discussion aja, tapi juga pronunciation tips. Nah, kebanyakan orang jarang merhatiin pronunciation dan lebih mikir untuk ngafalin kosakata dan grammar. Padahal sebanyak apapun kosakata yang dihafal, kalo gx bisa diucapkan dengan benar juga gx bagus kan? Dulu waktu daku Nyolong kesempatan ngobrol sama pelancong dari Jerman dan Holand yang kebetulan dateng ke Candi Prambanan (yang akhirnya gw rada dikit nyesel, soalnya gilaa! Gw malu-maluin banget waktu itu!), pronunciation itu penting supaya orang bisa ngerti kita ngomong apa. Apalagi buat yang belajar English intensif, entah dari kursus atopun univ. Buat apa capek-capek belajar kalo speaking dan pronunciationnya gx berkembang?

Oke, next topic aja ya. Kemarin aku ketemu community website dengan alamat;

http://emak2blogger.web.id/

Sesuai namanya, ni blog isinya “emak-emak” yang ngebahas banyak topik seputar keluarga, anak, acara emak-emak dan sebagainya. Ngakak nih waktu mampir kesini.😀 Yah.. Bentar lagi daku juga bakal jadi emak-emak, ya. Malahan keren lho ada komunitas cyber macam gini. Ada artikel di emak2blogger yang berjudul “Jadi Orang Tua itu REPOT”, ngelist semua kerepotan orang tua terutama sang Ibu rumah tangga. Tapi diantara repotnya tugas ibu, ada keseruan sendiri. Kutipan dari artikel “Jadi Orang Tua Itu REPOT”;

“Jadi orang tua itu gak ada sekolahnya. Walopun buku parenting atau info parenting banyak sekali dimana-mana & mudah sekali didapatkan.. Tapi tetep aja kita harus cari tau sendiri..

Naah.. Tuh ya. Emak kita tuh hero tau. Ngebayangin gx sih, gimana dia harus ngurusin rumah sendiri, ngurus anak pula, masih harus ngelayani suami.. Kalo masak mesti pusing ngikutin selera yang beda-beda.. Duuh, kadang aku aja gx enak sendiri ngeliatinnya. Makanya ya people, kita yang masih bisa ngerasain kasih sayang ibu sampe segini tuanya beruntung banget. Ada orang lain yang jodohnya singkat banget dengan ibu mereka. Sedih kan? Maka sepatutnya kita menghargai jasa ibu kita yang gx bisa ditebus sepanjang masa. Selama masih ada waktu lho.
Aku inget kata emak,
“suatu hari nanti kamu juga jadi emak, dan emak gx bisa selamanya hidup untuk ngasih tau kamu.”

Hiks.. Love you Mak.😥

3 thoughts on “Blog Jalan-Jalan: English & Emak Tercinta

  1. Pingback: Must Visit: espressoenglish.net « Randomzation of Annie Tjia

    • Haha, iya.
      Sebenarnya saya jarang blogwalking, makanya gx banyak meninggalkan jejak ke mana2.
      Tapi kalo ada blog yang ingin saya kunjungi dan menarik pasti kasih komentar. Hehe..
      Btw thanks sudah mampir😉

Leave a Reply

