Jadi SPG itu Ternyata..

Akhirnya bisa leluasa akses internet lagi.. Hyeeyy!!! Kabarnya blog daku gimana ini yahh??? *ngintip stats* Alhamdulillah yang numpang lewat masih ada, hehe. Gapapalah yang penting ada yang mau berkunjung, kebetulan seminggu kemarin ga bisa blogging, soalnya kebawa capek mulu. Padahal shift pagi, tapi pas pulang udah pegel dan ngantuk aja yang dibawa ke rumah. Hahaha, sedih juga, paket kebuang sia-sia kemarin. Hikss… 😥

Ngemeng-ngomong, karena akhirnya dapet waktu buat bikin post, kali ini mau curhat dikit tentang kerjaan baru. Seperti yang pernah aku posting sebelumnya, tempo hari aku ngirim lamaran ke Chandra Tanjung Karang (di post ini aku ga bilang soalnya takut ga masuk), dan baru diterima sekitar seminggu yang lalu. Yang dipanggil waktu di post itu cuma di test dan interview sekali, tapi baru dipanggil buat siap kerja setelah hampir setengah bulan kemudian. Dan jadi SPG ternyata… Susah. Pake banget. Itu yang aku rasain selama seminggu lebih menjalani profesi baru sebagai SPG di Chandra Tanjung Karang. Btw, ini lupa terus mau diceritain di blog dari kemarin-kemarin. Maklum, kerja shift sih, waktunya mepet mulu. Hehe. 😛

Dipikir lagi, ga nyangka juga bisa keterima di Chandra, soalnya ngirim lamaran dan test serta interviewnya udah lewat sebulanan gitu. Udah hopeless, kayaknya ga mungkin tembus tuh lamaran. Ternyata eh ternyata, tanggal 12 Desember kemarin ditelepon, dan besoknya langsung siap kerja. Wihh… Deg-degan berat! Itu hari pertama kerja!

Kalau pengalaman unik selama kerja ini lumayan banyak, misalnya seperti kali pertama ngurus kedatangan barang, lembur pertama, dan No-Sale pertama. Nah, yang terakhir itu agak ngenes ya, soalnya ngepas lembur. Jadi nyakit juga, udah lembur, No-Sale, besoknya masih Shift pagi dan harus piket di ruang SP sebagai hukuman karena No-Sale. Aih… Itu susah hilang dari kepala nih, sesuatu yang mungkin bakal jadi kenangan yang diingat terus.. (kesannya kok lebay gini yah hahaha) Tapi tetep semuanya aku jadikan pelajaran. Toh emang masih banyak yang aku ga tau, jadi mungkin ini kayak warm-up awal. Lagian, mana ada kerjaan yang tiap hari smooth ga ada masalah? Ga ribet dan bikin pusing? Semua juga gitu kan ya.

Ya tapi alhamdulillah di luar itu semua sebenarnya lancar. Mungkin karena baru jalan semingguan lebih, jadi belum ada apa-apa. Bersyukur malah, karena begitu ditelepon langsung siap kerja, karena ternyata ada salah satu teman sesama SPG baru yang sebulan harus nunggu brand counter tanpa bayaran selama sebulan. Duh… Kayaknya kalau dibanding dia, aku nih masih lumayan. Makanya aku berusaha jalanin pekerjaan ini dengan sungguh-sungguh, biar kedepannya ga nyesal. Maksudnya, masih syukur akhirnya bisa kerja, berhubung udah 3 bulan numpang di rumah Uwak. Daripada ngabisin energi buat ngeluhin kerjaan, mendingan dijalani aja.

Tapi.. Jadi SPG memang capek dan susah… Terutama karena harus kerja shift dan lama kerjanya itu. Selain itu juga kaki ga pernah absen dari pegel dan lecet. Ckckck… Cari duit emang susah ya. Huhuhu.. Tau-tau pas gajian ludes deh ya, hehe.. :mrgreen:

Intinya, jumlah pengangguran berkurang satu kepala donk yah.. Hehehe.. XD

5 pemikiran pada “Jadi SPG itu Ternyata..

  1. Halo kak, sebelumnya salam kenal ya, nama saya Chandra, tapi bukan chandra superstore kok hahah.
    Mau tanya nih kak, gimana ya cara melamar kerja di chandra, soalnya selama ini saya blm pernah liat lowongannya di info2 loker gtu kak, apakah bisa langsung datang menyerahkan berkas lamaran di kantornya ?
    Semoga dijawab, terima kasih

    • Sebelumnya makasih ya sudah baca dan komen. Maaf banget baru bales karena udah dua tahun ga buka blog hehe.

      Sebenarnya cara lamaran ya sama seperti umumnya berkas lamaran, kayak CV, berkas2 KTP, ijazah terakhir, SKCK, pas foto (3×4 dan 2×3 ya, 3 lembar masing2) terus surat lamaran yang ditulis tangan.
      Kalo di Chandra Tanjung Karang, kirim surat lamarannya di kantor HRD dekat pintu keluar parkiran mobil (tanya aja sama petugas parking lot biar ga pusing). Kalo yg di chandra teluk betung tinggal kasih ke bagian informasi/tempat penitipan barang di lantai supermarket.

      Nah kalo masalah kenapa ga ada info2 soal pembukaan lowongan itu karena secara umum penerimaan lamaran itu dari hari senin-jumat dan ga ada batas waktu. Cuma ya begitu, untung2an. Ada yg langsung dipanggil, ada yang harus nunggu berminggu2 bahkan berbulan2. Jadi kalo mau sabar ya silahkan kirim lamaran, kalo lebih dr sebulan belum ada kabar ya lebih baik kirim lagi lamarannya. Semoga membantu ya.

Tinggalkan komentar