And everything is gone..

What a lame post title. Lol. But really, I’ve been truly upset yesterday because my Oxford mini dictionary was gone. I didn’t even realized that it’s not in my bag and my room until I searched through every single spot in the room. I’m dead. The book is important and I lost it. Suck me.
I’m known as a person who always lost things. At the college trip, I lost several things. One of them happened to be my important thing and I lost it. Haha. How stupid, and the ironic thing that it’s happened again.

Note to self : don’t let your bad habit getting worse each days.

Yeah so I’m sulking right now. And the fact that my final tasks have yet to be finished is not helping. Uh, I think I’m going to explode soon. I spent three days with only few hours sleeping, again, and the eye bags are worse than before. I feel like zombie. No no, I’m the zombie now. Haha.

Jadi, pertanyaannya apakah saya akan bertahan dari perjuangan hingga sebulan ke depan? Itulah saudara2, daku pun gx yakin. Tapi nanti akan di postkan (pada akhirnya) kisah perjalanan di Yogyakarta. Berhubung postnya panjang banget dan aku belum sempet ke warnet untuk copy naskahnya ke wordpress, jadi belum yakin kapan. Pokoknya minggu depan.

Lha, sudah siang ya? Wkwk. Sholat dhuhur dulu yuk. Have a nice day 🙂

About Me

Oh, okay. Not wanting to make my blog lifeless with no new entries, I think I’m just going to fill it with some random things. Yeah, I’m a random. The plan to post my other events from my college trip is burned. I’m totally screwed due to my final’s preparation, final tasks and all. About two days I’ve been staying late just to type my tasks and those haven’t even finished yet. Bless me. I feel like a zombie walking around with messy hair and clothes and a pair heavy bags under my eyes.

So in this post, aside from the couple of whines above I’ll talk a bit about myself. Not a narcisstic thing, but just shares. Haha.

Firstly, my real name’s Nur’aini. My pen name Annie Tjia used with some chronologies behind it. Annie is my nickname and I got Tjia from my bestfriend. She used ‘Tjia’ as her facebook last name before eventually change it and I asked to use it too. Since then, I always use name Annie Tjia for my network accounts. I think it’s a good name, though people who know me got confused because they didn’t recognize the name. Lol. My birthday date is November 18th. I was born in Indonesia, a beautiful country in South East Asia. My ethnicities descended from two kinds, Lampung and Balinese. But many people said I resembled more of Balinese faces. My skin is a bit darker than tan, big eyes and curly hair. It used to be straight, it could be because I never care to do something for its healthines. Oh well, it’s not like I really give a thing about my looks. 😆 My religion is Islam, like most Indonesian people.

My family is not big. Only father, mother, and a baby brother named Ali. He is, I don’t know what to say, a bit unusual. he can see anything we can’t, like ghosts. sometimes I find him creepy, but I love to death. He’s usually funny, a bit annoying for certain moments, but he’s my best friend and we share a lot of things together. He attends a high school in Science class, though actually he wanted to take SE class. About my parents, they are not really special. They came from different kind of ethnicities and religion. We have a shop house for 6 years and the business has been good recently. so just say I’m in average level family.

About my college, I take English as a foreign language for my major. it’s something I like to do, and the only thing I can honestly say to be good at (maybe). I was in vocational high school before, taking Accountancy program. but then I realized that accountancy is too dificult to follow so I choose English instead. yeah, you have to decide waht’s the best fo you, right? Besides my first plan was to go to tourism school because in tourism school you can learn more than one language. But don’t you think that Accountancy is hard. From what I’ve learned Accountancy is not really difficult to learn, you just need to be careful and thorough. Those are things I seem to lack of. Lol.

About my friends, well I don’t have many people I consider as friends. I’m actually an individualistic person so even though I do mingle and hang out with my friends, people always see me by myself. I don’t know why I am like that, it’s just sometimes I need times and spaces for myself. I do socialize, but I also need to be alone.

I’ll update more soon. to be continued…

A Cancelled post which is unsure if will be posted soon

Oh, well. I should have posted a post about an ulcer I got since a week ago according to the plan. But I didn’t, due to my lack of spirit and a bit of distraction about something I don’t even remember. Yeah, utterly pathetic. The draft is still on my flash disk, currently haven’t been edited yet. I shared about a Korean Drama on LBS TV ‘The Legend’. Maybe tomorrow, I’m not sure.

Last Tuesday, everything was hectic on my update status. The thing is that a few of my classmates were mad and argued each other because my conversation with one of them seemed insulting the others. I was cool and said to them that what I said is in fact true, but then things had gotten hotter in seconds and bam. Anti climacs. The one I had the conversation first just begged to just dropped it all. Aha. Young man who couldn’t stand the argument. I can’t blame him though, I myself was slightly annoyed when they suddenly posted some angry comments about my conversation with him, saying that what we said had insulted. I could’t think it as my fault because all my sayings were only opinions, besides everyone knew those were the truths. At campus it’s awkward and weird considering we had argued at Facebook. LOL. Well, people argue a lot. Don’t get childish for something like this.

random thing so say

Sometimes, don’t see a thing by the front side. Try seeing it in the different side. Life is just like that. Kalau dilihat hanya dengan satu sisi, kita bisa gampang tertipu. Tapi kalau kita mencoba untuk melihatnya dari sisi yang berbeda maka kita menyadari apa yang terlewat dari penglihatan. Bisa saja itu justru hal terpenting yang harus kita pahami.

Aih…. mati. Random time lagi, nih…. tau-tau membicarakan sesuatu yang tidak berhubungan dengan topik. Sebenarnya sih….. lagi kehabisan ide, hahai. Tapi daripada gx ada kerjaan, iseng-iseng gx berhadiah coba untuk post GaJe kayak begini. Hoho.

By the way, have you read the previous post about STMIK AMIKOM Yogyakarta? Whoever read the post entry, thank you so much. That post so far is my favorite, because it’s the post which I for the first time have made much effort to finish. Gile, Cuma segitu bikinnya dua hari lho. Ehek. Semoga yang dari STMIK AMIKOM Yogyakarta membaca ini tidak merasa keki dengan keamburadulannya. Mahap, hasil gx tidur semalam bikin tuh post (bohong banget).

So I am planning to make a post about the other events in my last college trip. Secara gx cuma STMIK AMIKOM aja yang didatengin. Tapi aduh entah, ya. Agak gx mood gitu mau bikin post baru. Last Wednesday seemed not to be my best day, banyak hal terjadi. Dari yg daku ditegur admin gara-gara pake legging pendek alias pakaian 1 level di bawah sopan sampai berita mengenai gempa di beberapa daerah di Sumatra yang dimulai dari pukul 4 sore dengan skala 8,5 SR (padahal cuma sekali, tapi diinterogasi kayak udah berkali-kali, bad mood gw). Padahal daku juga di Lampung, kok gx kerasa ya? Mungkin karena Tulang Bawang itu daerah dataran tinggi jadi gx kena, syukur deh… entah gimana sama daerah yang kena. Hope for the best, semoga gempa tersebut gx menyebabkan banyak kerusakan dan korban. Indonesia udah cukup punya koleksi kenangan pahit tentang gempa mulai dari gempa dan tsunami di NAD tahun 2004 sampe gempa di gunung Merapi. Daku sih pernah ngalamin berada di suasana gempa, rada-rada agak linglung campur takut. Untung waktu itu intensitas gempa gx tinggi, so just a bit shaking. Heleuh…. Indonesia bergoncaaaaannnnnngggg….. ajiiiibbbb. Gx usah dibahas yang barusan tadi.

Ah iya…. Mei nanti mulai Final test, entah awaL atau pertengahan. Dua subject malahan udah mau selesai, cepatnya. Bingung mau nyelesain tugas gimana. Heh…. galaunya hidup ini. Header blog daku juga lagi galau, udah beda lagi. Hewhew. Mau pake header yang agak kerenan dikit malah bingung, modal modipan abal-abal. Hehe.

Udah ah…. to be continued aja 😀

 

Quote loetjoe : “Pekerjaan yang berat akan terasa ringan apabila tidak dikerjakan”

STMIK AMIKOM Yogyakarta Visit

Okay, today story is about one of seminaries from my college trip at March 25th 2012 – April 1th 2012, held in STMIK AMIKOM Yogyakarta. Pemateri untuk seminar Android fo Nation ini adalah bapak Dwindy Stanza, S.kom yang ternyata juga merupakan dosen muda di kampus tersebut. Aih… ganteng lho… hahai. :p

Pagi hari tanggal 27 Maret 2012, kami memulai kegiatan dengan berbenah diri mempersiapkan mengikuti seminar di STMIK AMIKOM Yogyakarta. Pakai seragam atasan terang (walaupun seharusnya putih, tapi gx semua peserta pakai kemeja putih) dan bawahan hitam serta almamater jacket merah, sebelum sarapan pagi masih sempet-sempetnya narsisan foto-foto di depan mobil bus. Kebetulan setelah check-out di Univercity Hotel kami harus segera memasukkan kembali tas dan koper ke dalam bagasi bus. Padahal di minta pukul 6 harus sudah siap, tapi biasalaaahhh…. Indonesia kan jam karetnya mendarah daging. Haha. Wong sarapan aja masih pada asyik foto-foto. Ini KKL atau jalan-jalan ya?

_

Rapi-rapi ya… padahal aslinya kucel semua gara-gara kecapekan :p

Setelah sarapan, hampir kering nunggu di dalam bus sampai akhirnya bus 4 (ada 6 bus, daku di bus 4) berangkat juga menuju kampus AMIKOM Yogyakarta kira-kira pukul 9 pagi. Gx tau ya kenapa, entah mungkin ada hubungannya sama pembagian rombogan jadi 2 grup, sehingga waktu sampai rombonganku gx langsung masuk ke ruang seminar tapi di ajak dulu berkeliling. Yang jadi pengantar adalah Mbak Yusi dan Mbak Ayumi. Cantik ih…. geuemesss….. :p fotonya ada di bawah, meluncur saja ke nawah kalo mau liat 2 mbak-mbak ini.

bambunya menipu ukuran dan luas asli sebenarnya dari gedung kampus STMIK AMIKOM Yogyakarta.

My first impression? Gara-gara ada bambu-bambu melintang menyangga gedung alias tanda-tanda adanya rekonstruksi bangunan, aku pikir “eh… ada apa ini?”. Ternyata menipu sekali, gedungnya lumayan gede. Semua fasilitas yang diperlukan mahasiswa disediakan (jangan suruh gw nyebutin, pokoknya imagine yourself how the facilities of a univercity should be. :p ). Satu trivial thing yang terjadi waktu kami berkeliling hingga sampai ke ruang seminar, sebenarnya sepatuku naudzubillahimindzalik menyebalkan. Tapi begitulah… show must go on. Ketika kami masuk ke lab 12, salah satu dari 14 lab yang tersedia, disana dijelaskan seperti apa fungsi penyediaan lab dan kegiatan apa saja yang mahasiswa lakukan dalam penggunaan laboratorium. Oh iya, ada penjelasan sedikit tentang STIMK AMIKOM Yogyakarta, bagaimana kegiatan edukasi dan keorganisasiannya, apa ya? Gx ingat hehehe…. maklum, lagi agak lemot cause waktu itu sumpah lagi capek beuuuddddzzz dengan perjalanan KKL yang kilat, kesana kemari dan Cuma istirahat tanpa kepuasan di Bus (haiyah, curhat). At least 50% daku nyimak…hahai, mencoba membela diri.

beberapa foto yang diambil ketika berkeliling.

(atas) Saat menunggu masuk ke lab.

(atas) di dalam LAb 12 STMIK AMIKOM Yogyakarta

Keluar dari lab, di ajak muter-muter kampus dan liat suasana kampus yang aktif menjelang siang hari. Kalau gx salah pukul 9 pagi ya, I’m not really sure about the time because I was busy chatting with Yusi. Sepanjang perjalanan berkeliling gx sempet ngambil foto karena asik ngobrol. Gx ngegosip tapi ya, jangan berburuk sangka. Pertanyaan-pertanyaan yang aku ajukan seputar kampus aja kok. Lain dari pada itu ya share pengalaman aja. Usut punya usut ternyata si mbak Yusi ini orang Riau. Sekelik satu pulau, hoho. Resource centernya, bagus banget ya. Gatel kepingin masuk tapi sayang harus langsung ke ruang seminar, according to humas report in situs resminya itu ruang citra STMIK AMIKOM Yogyakarta. Begitu masuk ternyata sudah ramai, kepingin ambil tempat di depan udah keduluan. Yah, we can’t have everything in the world. Alhasil kebagian tempat duduk di belakang. Pemateri pertama itu….. err…. lupa juga. Aduh, yang tersebutkan kalo saiah lupa di maafkan yaaah…. asli karena terjadi kelinglungan makanya lupa XD. Terlalu ngikutin speechnya yang khas motivator banget. Kebanyakan seputar sejarah STMIK AMIKOM dari yang dulu masih berupa institusi kecil hingga sekarang dengan penghargaannya. Oh iya, lupa kan tuh…. selama seminar berlangsung diperlihatkan beberapa video indie karya mahasiswa STMIK AMIKOM. Really, creative is an understatement. Yang animasi pun juga ada. Ngiri gw, kalo adekku ada di situ dijamin dia gx bakal pulang-pulang. Like, why were these movies never been published on National channels? Katanya sih, bukannya gx pernah mencoba untuk publikasi. Udah bukan sering lagi karya-karya anak bangsa ini di presestasikan ke pihak stasiun Tv nasional, buuuut…. talking about profit and loss, ma bro. Lagi – lagi tentang keuntungan pasar alias duit. Secara daku juga berasal dari keluarga pedagang, wajar kali ya. Ibaratnya ketika dirimu berdagang, yang kamu jual adalah yang di lebih banyak cari pembeli dan frequensinya berlanjut terus-menerus. Kalo cuma sekali waktu dibeli, itu minoritas. Lagian selera masyarakat semakin payah, sinetron makin gx jelas moralnya, film makin fenomenal negatifnya, musik makin merajalela alayismenya, pemerintah pun marak keamburadulannya. What’s left in this world? It is started with a big question mark.

Padahal bagus, gila. Wajar aja ya kebanyakan animator lebih terkenal di luar nagri ketimbang di nagri sendiri. Kebanyakan juga lebih banyak belajar di luar nagri ketimbang di sindang eh maksudnya di sini. Di Indonesia kebanyakan ini dan itunya sih… freedom is issued for ‘certain’ things. Tertawa gw. Waktu diperlihatkan preview video Chronicles of Java, aduh… merinding disko. Produksi kerja sama dengan luar nagri, bro. Yakuin kalo udah nyampe di Indonesia bakalan booming buangeeetttt….. kapan ya di tayangin di tipi? Wkwkwkwk….

Back to story,  pemateri kedua adalah Bpk. Stanza Dwindy Skom.  Isi materinya tentang Android for Nation. First time I saw him, I thought he was one of senior students or at least a lecturer’s assistant. Walah… gx taunya dosen muda. Hadohhhh…… tapi jangan salah, riwayat pendidikan dan karirnya bikin merinding. Senior of Quality Assurance in Gameloft (2011 dan Precurement, associate specialist in KBR Engineer Oil Company (2011-2012). Nah looooo……. something about Android juga. A success is something like this, but for me being success is when you can depelov what’ve you had to be useful thing. In this case, I want to be an English teacher, learn a lot about English and learn with everyone how to make English easily used daily. Android pun sama, sekarang smartphone mana yg gx pake nih OS. Bukan hal yang mengagetkan kalo penggunanya bertambah pesat hingga tahun ini kira-kira 200 million alias 200 juta (atau milyar? Haha). Begitulah…. soal yang beginian kayaknya pengatahuanku gx nyampe. Bukan anak IT lho saya ini. Speciality daku ini English, hohoho…

Ehh… singkat aja ya bu ceritanya. Seminar di tutup dengan Seminar di tutup dengan kata penutup dari perwakilan DCC Lampung (univ daku. Ehek…) yaitu Pak Putu dari program sabtu minggu dan cewek yang daku gx familiar dari program ataupun daerah mana (kebetulan kita semua gabungan dari DCC Tulang Bawang, Way kanan dan Kota Bumi) serta serah terima cinderamata dari STMIK AMIKOM Yogyakarta kepada DCC Lampung, kemudian foto bersama di depan gedung kampus AMIKOM Yogyakarta.Heboh ini lho, harus diakui kalau kesan dan pesan dari cewek tersebut mengocok perut. Aduh…. nervous kali, ya? Aku bingung inti kesan dan pesannya di mana. Ahaha. It was hard to go back to our buses and continue the destination, since everything in AMIKOM was too awfully interesting to ignore. Buat kenang-kenangan, ambil foto dulu. Ahai :p

So this is it! The event was so awesome and it was an honour to have an experience being in this univercity. Post entry ini bisa di bilang janji untuk Mbak Yusi dan Mbak Ayumi yang sempat tertunda karena kondisi gx mendukung. Last word from me, mengutip dari semboyan STMIK AMIKOM Yogyakarta yang berbunyi, “Tempat Kuliah Orang Berdasi”; there is a lot of description about this statement, as in “Orang berdasi” for “Men with Ties (dasi)” or “Tied (terikat) Men”? orang berdasi bisa saja berkualitas, tapi orang berkualitas tidak perlu dasi sebagai atribut. STMIK AMIKOM Yogyakarta menunjukkan bahwa dasi mereka bukan hanya sekedar atribut pelengkap, namun juga gambaran kualitasnya sebagai generasi pendidikan yang mampu di masyarakat. Semoga kualitas ‘dasi’ tersebut juga mengemban tanggung jawab, but most of all I give full salutation for STMIK AMIKOM Yogyakarta. Sukses selalu dan teruslah berprestasi.Kapan-kapan gretong akses ke Resource Centernya boleh ya Pak M. Suyanto. (ehek, becanda :p)

Nur’aini

ABA Q2, DCC Tulang Bawang

Lampung

Thank you :)

Okay, I logged in, got a first and new comment on my ‘About Me’ page. 🙂 Thanks for Agus Fuad who happens to be my cybermate from Zonamobile.net and Facebook. Apakah baca yang lain juga? Blog ini sebenarnya gx kepingin kubuat pure English karena bagaimanapun bahasa utamaku adalah Bahasa Indonesia. I just want to make this blog to be able to read by everyone. Kalau ada kebetulan non-Indo baca kan gx bingung. Hehe..

So, this blog still will be this premature despite my hopeless attempt to make it more decent. Banyak kekurangan, memang. Liat aja, masih berantakan. *awkward laugh* Bahkan yg tadinya kepingin rombak ulang di warnet malah keasyikan download. Aih, kebiasaan lama.

Lagian, seminggu yang lalu aku baru pulang dari KKL Yogyakarta dan Bali. It was a week of awfully experienced trip. I came home with supermassive swollen feet and fatigue at 10 pm. Gawd that’s nerve wrecking. Tidur pun teteup jam 1 malem karena tetap harus beres-beres, secara kamar berantakannya sampai bikin ngeri. Haha. Esok harinya daku pun terkapar, gara-gara full chores dari pagi sampai jam 1 siang nambahin kelelahan dari malamnya. Wuidih.. Ampe mimpi gw. Hahaha.. Gx usah diceritakan yang itu.

Dan berita bagusnya, the lecturers were symphatic enough to cancel our tests. Last Thursday I called one of my lecturer to ask if we could cancel our test and He ACTUALLY agreed. Huh? My lucky day? You have no idea. Aku kaget lho, haha (For Mr. Byan, if you read this.. I just can’t help to thank you for your kindness. THANK YOOOUU SOO MUUCCHH!!!). Padahal memang udah ada sms pemberitahuan waktu itu bahwa test akan diadakan. Agak merasa bersalah sama yg lain (jadi kalau ada yg baca, sorry cuy. Egois ya gw 😦 ), mereka mungkin kepingin test terlaksana hari itu (really? Doubt that :p ).

And the second, my not so new laptop arrived yesterday. Excited, but got a problem. Batrenya rusak, terpaksa ganti. Huhu.. Apa boleh baut, namanya juga bekas punya om. Gapapalah ganti batre duank, diluar itu semua kondisinya cukup baik. Belum diganti sih.. Financial problem. Haha. Doain aja bisa di ganti :).

Next story tentang trip daku selama KKL. Happy raining day 😀