Lampung Fair : Dari Ayam Geprek Bensu Hingga Foto Bareng Ular

Bagi yang tinggal di daerah sekitaran Bandar Lampung atau yang pas lagi berkunjung ke sini, Lampung Fair 2017 memang kebetulan lagi hype-hypenya gitu (besok terakhir loh! Cepetan kesono kalo belum!). Ga tau juga kalo tahun-tahun kemarinnya di adain di bulan apa aja, tapi untuk tahun ini acaranya di adakan di bulan Desember dan bertempat di lapangan PKOR Way Halim Bandar Lampung (silahkan liat google map bagi yang ga tau). Secara selama kerja di sini aku belum pernah sekalipun dateng ke Lampung Fair, alhamdulillah sekali tanggal 18 kemarin dapet kesempatan yang spontanous buat kesana. Hehehe.. Norak ya aku? Gapapa lah daripada ga pernah sama sekali. Awalnya sih niatan bukan kesana juga. Temen aku Septi mau ke Chandra Tanjung Karang buat ngirim absen dan nota karena koordinatornya nyuruh, terus ngajakin aku. Dari bulan kemarin aku juga ga main keluar sama sekali gegara pesenan doodle art yang mesti aku selesain sementara aku juga udah kecapean sama jam kerja (padahal ga ngapa-ngapain). Rencana kita sehabis dari Chandra Karang langsung ke Simpur Centre, belanja gitu. Naahh kan pas tuh momentnya, dua hari sebelumnya aku baru aja gajian. Sip kan? Pulang kerja kita cus ke tempat tujuan. Ga ganti baju, jadi pake jaket sama bawa tas kecil yang isinya beberapa makeup, dompet dan henpon. Yakali ga bawa apa-apa padahal mau shopping ye kann..

Di Chandra Karang ternyata makan waktu cukup lama karena ada problem sedikit, terus harus ke Pasar Tamin juga karena Septi mau nganterin absennya langsung ke tempat Koordinatornya. Alhasil waktunya udah sore banget pas kita ke Simpur dan posisi udah gelep mendung sama sedikit gerimis. Sempet juga sih masuk bentar, muter-muter tapi karena udah pada mau tutup jadi ga kebeli apa-apa. Kalo aku sih jadinya cuma makan es krim sama beli vitamin rambut Fion. Sayang kan udah keluar gini, jadi aku nyeplos aja ide pergi ke Lampung Fair. Eh, si septi setuju. Asyik deh. Abis nelpon sebentar sama Ka Rendi (pacarnya), kita langsung jalan ke Way Halim. Sempet juga sih mandek di jalan gegara bensinnya habis, tapi over all lancar. Padahal tadi sempet mendung dan gerimis, tapi nyampe di tempatnya ga pake keguyur hujan. 

Di Lampung Fair, ramenya itu bukan sekedar rame loh. Manusia numpuk sana-sini belum lagi kendaraan-kendaraan yang lalu lalang. Septi markir motornya di depan minimarket yang lumayan agak jauh dari pintu PKOR, katanya bakalan susah keluar kalau mau markir di dalem karena pasti kejebak macet. Dan iya aja, udah disambung sama jalan aja masih sussaaaahh banget buat masuk. Aku harus pegangan tangan sama Septi sepanjang jalan, takut kepisah kan susah lagi nyarinya (udah kayak anak ilang aja kale). Depan loket tiket masuknya udah kayak kumpulan semut ngerubingin gula. Serem euy! Untungnya kita masuk barisan yang palung sedikit orangnya, jadi ga pake acara ngantri kelamaan. Tiketnya 10 ribu, affordable kok. Di dalem Lampung Fair ada pameran budaya, food court, tenant-tenant produk-produk makanan dan minuman, ada tenant jualan barang-barang beraneka harga dan ada semacam panggung buat nyelenggarain lomba. Pas kami masuk ada yang lagi nyanyi lagu Agnes Monica dan suaranya bagus deh, aku kira artis Lampung tapi ga taunya peserta lomba. Karena PKOR itu luas makanya isi Lampung Fair juga banyak banget dan nyebar. Perasaan baru jalan bentar aja tau-tau udah jam setengah 9, padahal datengnya juga jam 7.25. Pas masuk area food courtnya, ketemu deh sama tenant Ayam Geprek Bensu. Kebetulan aku belum pernah nyoba, jadi menu dinnernya makan iniii..

Septi beli yang level 10, aku cukup di level 5 aja deh soalnya ga kuat pedes. Tapi enak deh ayam gepreknya, sambelnya buat aku udah pedes banget jadi mungkin mikir-mikir dulu buat coba level yang lebih tinggi. Septi bilangnya ga kerasa apa-apa 😂 aku jangan disamain ya soalnya aku mah dari dulu ga kuat-kuat banget makan makanan pedes. Pas lagi makan, Ka rendi nelpon lagi. Memang udah jam 9 lewat juga sih dan udah mulai gerimis lagi, tapi septi masih mau muter-muter. Jadi kami lanjut jalan lagi dan masuk ke rumah yang isinya barang-barang serba 50 ribu. Masing-masing dari kami dapet makeup box, punyaku warna creamy white dan septi warna coklat dengan motif emboss. Jujur aku suka banget punya Septi, tapi gapapalah wong dia duluan yang liat. Muter lagi, Septi beli kalung Kayu 25 ribu dapet 3 biji. Kalo aku cukup puas dengan foto bareng ular. Yesss, foto bareng uler dirikuuu…

Pulang dari Lampung Fair itu sekitar jam 10 kurang, ehh… Harus ganti ban juga karena ban belakang motor Septi ternyata bocor. Terus hujan juga, jadi lengkap deh petualangannya hahaha.. Nyampe kosan udah jam 11 kayaknya, capeeekk banget dan sebenarnya masih ada pesenan doodle art yang mesti diselesain juga. Cuma udah tepar duluan dan besoknya mesti masuk pagi. But after all ini pengalaman yang menyenangkan, semoga tahun depan dapet kesempatan kesana lagi deh.

Salah naik Go-Jek


Aku jarang nonton di bioskop, jadi ga hobi-hobi banget merhatiin film baru di XXI. 22 Desember 2017 juga kebetulan Grand Opening Trans Studio Mini di Way Halim Bandar Lampung, jadi bioskop CGV (bener ga sih nulisnya?) yang dibuka disono  bakal jadi serbuan cinema-lover. Sayah? Ga tau deh… Agak males mau jauh-jauh ke Way Halim buat nonton. Walaupun babang Go-jek dan Grab udah bikin markas yang deket banget dari kosan, masalahnya tuh kan biaya dari Teluk Betung ke Way Halim sekali jalan aja udah nyamain naik angkot 2 – 3 kali bolak balik. Cepet nyampe sih cepet nyampe tapi yaa ruginya ituloh..

 Ngemeng-ngemengin soal ojek online, baru aja aku dapet pengalaman lucu soal mesen Go-jek. Jadi ceritanya, sebelum day off temen emang udah ngajakin ke 21 buat nonton film baru. Ngajak sana-sini dapetlah satu lagi personnel buat diajak nobar secara ga mungkin juga kan jadi obat nyamuk diantara orang pacaran. Tapi pas di hari H-nya, pesenan doodle art yang lagi aku kerjain belum selesai gegara mager parah 😂😂. Harusnya bisa selesai sebelum jam 12 malah jadi ga selesai-selesai, jadi aku langsung cancel acara dari pada bikin orang nunggu-nunggu. Then, henpon matot lobet. Yaudindahh sayah boci-boci. Pikiran juga kepingin istirahat aja deh di kosan mumpung lagi suasana hujan.

Jam setengah 3 henpon aku aktifin coz batrenya udah rada penuh, dan ternyata temen aku itu kirim Whatsapp nanyain udah selesai apa belum. pesenan aku udah selesai dari jam setengah 2 sih aslinya tapi karena aku udah cancel acara dan henpon matot jadi ga mikir lagi. Dan dia pun whatsapp kalo filmnya mulai jam 5 sore dan bukannya di MDS (Matahari Dept. Store alias Center Plaza kalo nama bekennya) melainkan di BKM (Boemi Kedaton Mall, tapi orang lebih kenal dengan akronim MBK). Otomatis aku bisa nyusul donk kesana. Yaa.. Mikirnya gitu pertamanya. Padahal buat siap-siap dari mulai mandi sampai mau berangkat aja udah makan waktu setengah jam lebih, sementara aku pesen gojek di spot yang bikin aku jalan sekitar 5 menit dari kosan biar waktu nunggunya ga bengong kayak orang bego. Sooo sangat banyak sekali waktu kebuang, but everything seemed fine at the beginning jadi aku belum bener-bener panik. Belum ada masalah sampai si mamas Go-jek dateng ngejemput. Awalnya dia nanya, “Kupangnya di mana mba?” padahal aku pesen untuk tujuan ke Mall Boemi Kedaton. Kalo di situasi berbeda dimana aku lagi ga gupek ngejer waktu, aku harusnya udah nyadar ada kesalahan disini. Tapiiiii dengan enaknya aku bilang, “Mungkin error kali’ mas. Berangkat dulu aja deh gapapa yang jelas anterin dulu saya ke BKM”. Si Mas Go-jek mas iya-iya wae yang penting bayar, which is kita go offline.

Udah jalan lewat Rumah Sakit Bumi Waras, I got some weird feeling kayaknya ada yang ga beres. Dan beneran aja, henpon yang biasa aku pake buat telpon dan sms doank berdering nomor hp ga dikenal. Jelas donk apa masalahnya, ternyata aku dari awal salah naik driver Go-jek.

Diulang yah, GW. SALAH. TERIMA. DRIVER.

*ketawa sambil ngerasa bodoh sendiri*

WHY, ON EARTH, GW HARUS SALAH NAIK GO-JEK PULAK?

Aku ngomong ke abang driver dengan perasaan was-was takut si abang marah gitu, tapi dia sendiri juga jadu ketawa karena terjebak di situasi yang lucu. kita berhenti dulu di pinggir jalan dan setelah ngomong bentar, akhirnya ngebut balik ke pick up location. Tukeran driver gitu deh jadinya, udah kayak lagi syuting FTV gitu deh ekehh.. Aku kira bisa berangkat dengan lancar ke BKM, tapi emang yaaa… My Lord is always in need to have a funny moment with human’s life. Tuh abang Go-jek yang beneran pesenan aku udah nunggu bareng dengan pemesan yang drivernya jemput aku. Huehehe.. karena ga enak, jadi kukasih aja goceng buat abang driver yang salah jemput tadi. Dermawan ga sih? (padahal efek malu) Sambil ketawa-tawa nahan malu, curhat gitu sama driver yang bener waktu kita jalan menuju ke BKM kalau aku juga aslinya udah mulai bingung dari pas driver satunya nanya “Kupangnya sebelah mana?” . But we went on aja deh, kan intinya aku buru-buru juga ke XXI biar ga telat nonton.

Ehhh ga taunyaaa..  byurrrr… Hujan turun. Lumayan deres, sementara aku ga pake jaket. Abang driver masih sempet nanya mau labas atau kagak, dan aku juga dilema soalnya ga pake pelindung apa-apa selain baju di badan (tapi pake helm sih). Makeup udah sok-sok ala Korea pake blush on tebel dibawah mata gitu, masa iya mau diancurin air hujan? Aku ngeromet parah dalam hati. Akhirnya karena hujannya makin deres, kami berhenti di depan semacem loket apaan gitu. Terus aku video call temen aku buat nginfoin kondisi terkini. Haha.. Efek nonton live report ya bok. Yang ngangkat pacarnya si temen.

Pacar temen : Mah, lu dimane?

Aku : Ujan Haaarr, gw masih di jalan.

PT : udah nyampe Karang blon? (Tanjung Karang maksudnya)

Aku : Borooo, gw baru lewat Bumi waras (RS. Bumi Waras). Udah mulai blum filmnya?

PT : Masih lama, 20 menitan lagi lah kira-kira.

Aku : Oh yadah, bilangin Anggun gw masih otw.

PT : Yaya, Anggun ke WC. Ntar gw bilangin.

Aku : Oke ‘kee, tiket gw blom dibeli kan?

PT : Blomm.

Aku : Yaya gapapa takut gajadi sayang duitnya.

Tau gak, legaaaa banget ternyata masih banyak waktu sebelum filmnya mulai. Abang Driver nanya lagi mau di labas atau ga, dan setelah mikir bentar aku pun bilang “Gapapa kak labas aja, kerja di mall ini udah biasa dingin.” Songong ya hehe.. Tapi emang aku mah lebih kuat nerjang air hujan ketimbang kena AC. Seenggaknya air ujan rada anget wkwkwk. So cuss juga kita ngelabas hujan yang udah mulai mereda. Lancar lancar dan lancar jalan, di depan Pusat Belanja Bambu Kuning jalanan macet dan kita stuck. Shieeet maaannn… Aku udah putus asa banget dan mikir kalo aku pastinya udah ditinggal sama temen nonton duluan. Jam udah nunjukin sekitar 15 menit sebelum film mulai. Macetnya bukan sekedar macet tapi macet parahrahrah yang bisa bikin orang stuck berjam-jam, bisa kali disempetin tiduran di trotoar kalo bosen.  Wajar sih, soalnya jam segitu kan emang pasnya orang-orang pada pulang kerja. 

Aku : Waduh, mas gimana ini? Macet banget.

Abang driver : Iya nih mba, kalo gitu ambil jalan sini aja lah.

Terus abangnya belok masuk ke Bambu Kuning yang di depannya ada jembatan penyebrangan (kan ada dua, yang di sebelah Telkom sama yang sebelah hotel. Yang sebelah hotel itu depannya ada jembatan). Entah gimana caranya dia ambil jalan muter-muter yang langsung nembus ke depan BKM. Gile, untung aja aku balik lagi nyari dia di pick location karena nyatanya dia tau jalan. Makasih yah Bang Imam! Di depan BKM itu jalanan udah kayak diserbu pasukan, rame banget sama macet! Pas kita nyampe dan berhenti di seberang BKM, hujan langsung turun ngebyur. Itu posisinya udah tinggal 5 menit sebelum film mulai. Yaudah gpp yang penting udah nyampe. Nyebrang jalannya alakazam banget saking macetnya, but I was on time! Sumpah berasa kayak prajurit menang perang deh pokoknya!

Turn out credit dan iklan yang muncul sebelum film di mulai ternyata panjang banget dan aku ngerasa bodoh sendiri kenapa pake gupekan segala mau on time. Padahal waktunya juga masih panjang sih, jadi aku pake aja buat touch up makeup yang berantakan gegara hujan tadi. Eh, aku nontonnya Lima Cowok Jagoan soalnya si Anggun (temen yang ngajak nonton) pengin nonton film komedi. Um.. Lucunya ya lucu standard, habis kayak lagi nonton parodi gitu; refering to Japanese game/anime character sama Resident Evil. Heavily RE reference, and I’m not much of a zombie fan. So di tengah-tengah udah ha ha maksa. Intinya sih sukses nonton, jadi ga sia-sia ngeriweh mesen Go-jek ampe segitunya.

Udahannya si Anggun bilang, “Mah, ke Lampung Fair yuk!” Aku jawab, “Gw berhenti dulu mesen Go-jek jauh-jauh! Capek gw!”

Beautiful and Surreal

For recents years I haven’t been into K-pop music though I sometimes still see few names on youtube such as CL or those cute boys like BTS. And there’s no doubt that I’m in love with their dramas so getting in touch with Korean taste isn’t that far. A few days ago, CNN Indonesia showbiz reviewed about BTS’ performance and it somehow made me recall about my chat with workmates before. I talked about “Goblin” rerun on local tv and one of them said, “I don’t really like watching Korean dramas, they are too beautiful and making me feel surreal.” Honestly, I laughed because long time ago I also felt the same. Before Korean wave stepped its feet in Indonesia, almost all local TVs aired Taiwanese dramas and movies which also gave a bit same effect as Korean did. Beautiful actors and actress have always been a fascinating sight to watch, so hence the reason why us Indonesians always are so into white and smooth skin. Now, with Korean wave invading our life style and every other aspects, just watching them on tv would give some surreal feeling and wonder why such those creatures could exist. You might find what I said sound funny, but that’s what I’ve always thought every time I watched Korean dramas.

These days I begin to feel some matureness after experiencing independent life living as a worker and alone renting a room in small boarding house. No idea if  it influences my view about beauty and such, but somehow I don’t even feel too much awe like I did before when watching them again. They’re still beautiful and surreal but not in the way that makes me blinded and faint. I just watched BTS’ “Dope” video few minutes ago to prove my theory  and was like “Oh, this is good. Okay. But no need to follow them”. So that’s it. Years ago I would almost scream if Super Junior was on the screen, and now I only see them as good performers and nothing else. When thinking about this, I feel like I’m actually behaving like an adult should be; stick to the realistic facts. And the fact is, they are selebrities. Only fun and entertaining to watch. (Btw, I like this song so I’m kinda their fan heheh..)

I don’t say this to discourage K-pop fangirling since I was actually in the same league years ago. But in my experience a person’s view can change in the matter of time and deep down I already know that beauty shouldn’t be something to pursue too much. I mean, Korean selebs are all beauties and sexy and fashionable but those are just for temporary. When I watched “The Return of Superman” on Youtube, I saw a father of a son who was an ex-boyband member aged into someone so much different. Though still had some fine feature, the difference didn’t go unnoticed . And that’s what I’d always think every time I watch Korean selebs; will they always be that beautiful and surreal Until they age? It might be too much but someday I’d be happened even for beautiful people like them. 
I wonder how CL would be when she ages, lol..