Just Coming Back

It’s been a while since I talked about JKT48 in my blog. In these last monts I’ve been so busy of my job that I only have few times to make some updates. I couldn’t even make regular visit on GhaiNya thread anymore! On January, my phone had been taken by supervisor because in my workplace mobile phone is restricted. With my 8 hours work and shift changing every week, plus not having my phone with me, internet is unreachable. I was glad last week I had my phone back, it’s a big relief to access internet again after a month of no access. Especially sincd I’ve been missing a lot of updates about JKT48. The first thing that appeared in my Timeline was about Cigull’s graduation, a shocking news which made me a bit angry. I’m certain I also missed members’ Q&A and it’s too late to track their late tweets. Sucks, eh?

Well, at least I know Ghaida hasn’t graduated yet. My workmate who happened to be a JKT48 fan told me that She was going to graduate soon. I didn’t really take it seriously, but an anxious feeling was still there considering how she reacted when Nyash graduated. Thank God she’s still in JKT48, and the current news said she’s one of [Flying Get] senbatsu, together with Viyona. Congratulations for both of my oshis! <3<3

New pics of Ghashapon or Yona? Sorryy… I skip for this post. 😛 But if anyone of you have pics of them, please share to me. 😀

Advertisements

Gajian

Dulu kalau denger ada yang suka ngeluh ga punya uang karena belum gajian, pikirku ya biasa aja. Mungkin karena emang belum ngerasain hidup bergantung sama gaji, jadi ga ngerasa bener-bener simpatik. Sekarang udah kerja, ternyata emang susah ya ga punya uang sementara tanggal gajian masih jauh. Haishh!!

Masih training, gaji belum ngikutin UMR. Tapi gaji bulan kemarin dibilang senior masih jauh lebih lumayan ketimbang waktu dia masih masa training dulu. Ga tau juga harus bersyukur atau mawas diri, soalnya dari temen SPG yang lain pada bilang juga kalau gaji di brandku memang kecil dari tahun ke tahun. Ngintipin slip gaji senior bulan-bulan yang lalu memang kelihatan sih angkanya. Cuma ga ngebayangin aja kalau kecilnya gaji bikin jadi pusing sendiri. Karena perbandingan sama sepupu yang kerja jadi sales Yamaha, gajinya ga nyampe sejuta padahal pekerjaannya lapangan. Untung aja keluarganya punya lahan karet luas sehingga pendapatannya bertambah dari getah karet. Harusnya aku bisa bersyukur dan mencoba berpositive thinking sama keadaan ini; masih training, wajar gaji kecil. Nanti juga ada hasilnya selama kerja dijalani dengan niat yang kuat. Wah, jujur aja berat lho menumbuhkan semangat positif ini, tinggal di rumah saudara dimana pribadi harus tahu diri dan bersyukur ada yang mau nampung dan merawat. Banyak yang sugesti, “Ngekos aja sih Ai, enak lho. Tinggal sama saudara mah susah. Barengan sama siapa kek, kan bisa ngurangin pengeluaran.”

Pikiran buat kos sih udah dari kapan-kapan ada di kepala. Apalagi jarak tempat kerja memang sedikit jauh, males aja nglajunya. Banyak yang nawarin ngekos bareng, sampe bingung. Ga enak sama Uwak, udah bagus ditampung kok malah mau ngekos. Tapi gitu deh… Karena masalah gajian telat yang kemarin sempat mengeluarkan komentar-komentar ga mendukung dari keluarga bikin perasaan jadi campur aduk sendiri. Kesal aja, yang digaji aja ga repot, kok yang ga digaji komentar sana-sini? Gajian telat itu biasa, semua kan juga ngalamin.

Makanya dipikir lagi, masalah gaji bisa bikin urusan yang aslinya sepele jadi acak adut. Mungkin ga banyak terjadi sama orang lain, tapi ini aku alami. Belum waktu gajian, ribet ngurusin pengeluaran. Akhirnya berat hati ganti kartu SIM biar pengeluaran untuk internetan jadi lebih murah. Nyetok keperluan bulanan juga makin pengiritan, yang biasa dibeli jadi kegeser posisinya sama yang lebih murah. Alhamdulillah banget, aku punya jenis kulit yang jarang bermasalah. Ga pusing harus beli produk khusus semacamnya, dan ga pusing pula walaupun berkulit gelap. Namanya juga dari lahir punya warna kulit begitu, mau diapain? Yang penting sehat aja deh ya.

Dengerin juga cerita teman kerja yang sudah nikah, pusing sama pengeluaran bulanan terutama yang masih punya anak balita. Padahal gajinya sudah lumayan, tapi kurang juga. Yah, kebutuhan itu memang bakal selalu bertambah dan ga jalan seiringan sama pendapatan. Kudu harus pinter ngatur biar ga habis di tengah jalan dan ujung-ujungnya nimbulin masalah yang lain. Aih.. Omonganku sok ngerti amat yak? Wahaha.. 😛

Yang jelas, jadi SPG ada enak ga enaknya. Gajian mungkin bisa besar, pekerjaan di tempat ber-AC dan sejujurnya monoton dari hari ke hari. Tapi ga bisa kemana-mana dan liburan juga cuma waktu off atau cuti. Tapi gitu deh ya, tuntutan kerja. Setidaknya ada hasil, daripada ga sama sekali. Hehehe.

Mesti minta tolong Mas Dani buat konsultasi keuangan kali yah. *lirik ngarep ke Mas Dani*

2013 in review

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2013 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

A New York City subway train holds 1,200 people. This blog was viewed about 4,400 times in 2013. If it were a NYC subway train, it would take about 4 trips to carry that many people.

Click here to see the complete report.

Buka WP, ga taunya dapet annual review tahun kemarin. Alhamdulillah reportnya bagus karena kemarin emang banyak viewer dan komentar. Sayang aja ngawalin tahun ini ga bisa banyak bikin post karena masalah kerjaan. Palingan kalo lagi off, itupun ga bisa ceriwisan kayak biasanya, hehe… Kalo mau ngereview apa aja yang terjadi di tahun 2013 kayaknya agak susah ya, kebanyakan. Emang tahun lalu aku lumayan aktif di internet terutama kegiatan fanbase dan blogging. Pengin banget tahun ini bisa aktif kayak bulan-bulan sebelumnya, tapi kayaknya belum bisa. Selain karena kerja yang bikin sering lupa sama blogging, hp yang masih disita juga bikin susah. Kangen sama hp nih… terutama kebebasan waktu onlinenya. Semoga tanggal 10 bisa dibalikin karena di hari itu udah genap sebulan hpku disita. Huhu…

Betewe, kalo lagi ol ga pernah BW nih… jadi buat teman-teman yang udah baik hati mampir dan ngomen di blogku, maaf ya belus bisa bales mampir. Semoga bisa cepet-cepet bales silaturahmi mampir ke blog kalian. Samperin guestbook aja ya buat ninggalin jejak, insyallah aku bales. Hehe…