Cuapan Si Tuan Rumah

Awal Kata
Salam sejahtera buat semua pengunjung menyempatkan diri mengunjungi blog Annie Tjia. Pertama-tama, mari mengobrol sebentar dengan author blognya yaitu aku, Annie Tjia. Blog ini aku kelola bersama dengan blog lainnya sebagai wadah tulisan ekspresi diri yang selama ini ga pernah aku publikasikan ke internet. Dalam blog ini aku menuangkan banyak sekali hal yang sebagian besar merupakan pengalaman keseharianku atau apa yang aku pikirkan mengenai suatu topik/masalah. Ga ada maksud terselubung dan ga ada pula keuntungan finansial yang didapat dari blog ini (yang ada malah morotin isi dompet..), murni karena ingin mengisi waktu luang daripada kebuang sia-sia. Sebagian besar kegiatan blogging dilakukan via handphone, sedangkan kalau lewat PC biasanya Cuma untuk editing dan perubahan penting. Makanya, sebisa mungkin kuusahakan agar blog ini bisa diakses dengan mudah baik melalui HP maupun PC, yaitu dengan tetap menggunakan theme yang sederhana. Lagian, kalau banyak ini dan itu juga bikin ribet kan? Simpel juga tetap dibaca.😀

Buat teman-teman yang mau menyempatkan diri membaca rangkaian cerita yang terkadang gaje ini dan bahkan meninggalkan beberapa komentar, aku ucapkan terima kasih buat anda sekalian. Tetap terus berikan feedback agar aku bisa lebih baik lagi dalam menceritakan pengalamanku di blog, dan jangan ragu untuk mengungkapkan pendapat kalian. Tenang aja, aku ga gigit kok. Udah jinak.. hehe.

Siapa sih, ANNIE TJIA?
Kasih tau gaa yaaa…?? Hehe, just kidding, sorry.😛 Ngenalin diri dulu ya mustinya, soalnya ibarat kata orang, “Tak kenal, maka tak sayang.” Pertama-tama, di tahun 1991 lahir seorang anak perempuan dari keluarga sederhana di Bandar Lampung, Lampung. Anak tersebut merupakan blastaran dari suku Lampung (ayah) dan Bali (ibu), dan beragama Islam. Memiliki seorang adik laki-laki terpaut usia 5 tahun yang namanya di ambil dari salah satu nama gubernur DKI Jakarta (silahkan tebak sendiri). Besar dan menempuh pendidikan dari TK hingga SMP di Xaverius 1 Bandar Lampung, hingga suatu hari keadaan mengharuskan ia dan keluarganya pindah ke Kab. Tulang Bawang dan melanjutkan ke SMK Al Istiqomah Mathla’ul Anwar (AL-IMAN) 1 Banjar Agung, Tulang Bawang dengan mengambil jurusan akuntansi meskipun keinginan terbesarnya adalah ingin mempelajari dunia pariwisata. Setelah lulus SMK, ia memutuskan untuk vakum sejenak agar bisa bekerja terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk kuliah. Selama masa vakum tersebut dua seminar mengenai pembukuan koperasi telah diikutinya di LEC Kartika Kodya Metro, Lampung. Namun karena ketertarikan yang besar untuk mempelajari bahasa Inggris telah ada sejak SMP, tahun 2011 ia mendaftar di DCC Tulang Bawang dan mengambil D3 jurusan ABA Bahasa Inggris. Tapi kebetulan karena ada masalah keluarga, harus cuti dulu deh dari kegiatan kuliah dan sekarang bekerja di Chandra Supermarket & Dept. Store sebagai seorang SPG. Karena merasa tidak puas hanya bisa mengekspresikan diri lewat social media, ia memutuskan untuk membuka akun di WordPress.com sejak tahun 2012 hingga sekarang menulis hal-hal random di dalam blog yang ia beri nama AnnieTjia-Tastic. Pecinta kucing yang ngefans berat dengan Owl City dan JKT48 ini berharap bisa berteman dan mengajak setiap orang yang berkunjung untuk saling berdiskusi mengenai setiap masalah dan kejadian yang diulas dalam setiap tulisannya di blog. harapannya, dapat belajar dari banyak orang untuk menyikapi hal-hal tersebut dengan lebih baik. selebihnya, sekedar ingin mengisi waktu luang dengan menyalurkan ide-ide yang kelamaan tertampung di kepala dan jamuran menahun. hehehe.😀

Terus kenapa nih nama blognya jadi “AnnieTjia-Tastic”?
Entah ya, awalnya Cuma sekedar iseng kepingin nyari nama blog yang keren dan gampang diingat. Berkali-kali ganti nama, kok ga ada yang sreg gitu. Terus, iseng nyorat-nyoret kata ini di binder dan akhirnya memunculkan ide kepingin mengganti nama blog menjadi “AnnieTjia-Tastic”. Tastic sendiri kalau menurut kamus adalah sesuatu yang hebat atau besar, keren lah gitu. Agak narsis ya, lah ga apa-apa toh? Namanya blog sendiri. Tapi tujuannya lebih kepada unsur gampang diingatnya sih.

Bagaimana dengan nama “Annie Tjia” sendiri?
Hm… tentu sudah sadar kan, ini pastinya bukan nama asliku. Nama asli dari Annie Tjia akan dirahasiakan demi keamanan pribadi. Yang jelas nama “Annie” ga jauh kok dari nama aslinya, soalnya ini nama panggilan. Sedang “Tjia” sendiri merupakan contekan dari nama Facebook sahabat yang dulu kala di tahun 2009 pernah dia pakai. Sekarang si empunya sudah mengganti nama Facebooknya ke nama asli sesuai akte kelahiran, mungkin karena nama ini di udah di monopoli jadi dia males deh mau makainya. Hehe😛 yah, meskipun ini Cuma nama pena, Annie Tjia tetap di pakai di setiap akun yang aku buat. Dan tenang aja, semua foto yang daku unggah itu 100% asli mukaku dan orang-orang yang aku kenal. Ga percaya? Datang aja ke akun Facebook dan Twitter-ku, sama semua fotonya.

Rencana ke depan Dengan “AnnieTjia-Tastic”?
Apa ya? Sejujurnya, blogging ini merupakan suatu inisiatif impromptu yang tiba-tiba muncul di kepala karena rasa bosan yang levelnya naik meruncing berbahaya. Dulu-dulu ga ada keinginan untuk bikin akun di WordPress dan akhirnya mulai aktif blogging di sini. Blogging dan sekawanannya biasanya tertampung di Zonamobile.net, yang kondisinya saat membuat akun baru di WP sedang tidak mampu diakses. Nah, bosen juga kan kalau Cuma muter-muter ga jelas di Facebook? (waktu itu belum aktif di Twitter) enakan juga nulis-nulis gaje di blog. Jadilah, menemukan kata “WordPress” bikin aku tertarik untuk ikut bergabung menjadi anggota. Eh… sekarang malah ketagihan ya. Ahaha.

So, intinya tidak ada banyak rencana yang ingin di lakukan ke depan dengan blog-blog yang saat ini sedang aku urus. Kalau masih sanggup untuk dilanjutkan, ya lanjut terus. Kalau ternyata sudah bosan, maka jangan salahkan bundo mengandung kalau tiba-tiba Annie Tjia berkata “It’s over!” pada blog-blognya. Yah… doain aja semoga itu tidak terjadi, soalnya…. HELLOOOOOOWWWW!!! Gw nulis di blog sampe tepar, terus gw harus ngapus semua arsip yang susah payah gw buat gara-gara bosan gitcuh??? Enyak ajhaaa…

Kesan dan Pesan
Blog merupakan sesuatu yang kini menjadi penting dalam keseharian hidupku. Meskipun bukan di wordpress pun, keinginan untuk menulis dalam wadah blog merupakan sebuah keinginan yang sudah aku pendam sejak pertama kali mengenal istilah blog dan dunianya. Kalau melihat dari sejarah, perhitungan waktunya sekitar 8 tahun, pokoknya sejak SMP. Meskipun tingkat keaktifan menulis di blog ga sepadan dengan cerita-ceritaku yang kesannya sok melankolis gimana gitu, tapi antusiasme terhadap dunia blogging dalam diri aku itu pure 100% lho kakakh!! Pengharapanku ga segitu tingginya macam terkenal atau berkesempatan menerbitkan buku, but at least I got something from a blog. Ada yang bisa dihaslkan dari sebuah artikel kecil di blog. Isn’t it simple? Yang jelas, semoga blog ini punya sesuatu untuk ditinggalkan baik di diriku sendiri maupun bagi orang-orang yang pernah mengunjungi AnnieTjia-Tastic. Untuk hal tersebut, I can’t say other things except my grateful thanks for you guys. Kapan-kapan silahkan berkunjung lagi, kalau perlu setiap hari juga monggo. Hehe… #Ngarep.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s