(Akhirnya) Update Dan (Masih) Baca Buku

Apakah ada yang sadar kalo dua bulan terakhir aku jarang update? Hehe.. Emang nih, biasanya aku punya segudang cerita untuk di simpen di blog, tapi entah kenapa dua bulanan ini aku jadi terlalu sibuk mikirin tugas-tugas yang ga selesai-selesai ditambah kerjaan rumah yang numpuk. Seminggu kemarin juga pusing karena Emak pulkam, jadinya dari pagi sampai sore ya ga megang hape. Lupa deh kalo punya blog yang mesti diurus.

Selain itu juga, jujurnya emang aku lagi ga mood banget buat mampir ke blog dan bikin update-an. Booting up laptop, kalo ga buat tugas ya baca novel. Kadang suka malu sendiri karena tempo hari udah janji mau berusaha konsisten sama blogging dan jangan sampai lupa update. Namanya faktor “M” emang mengganggu banget ya, meskipun niatnya ada tapi akhirnya ga jadi juga dilaksanakan.

Betewe, ngomongin soal novel, seperti post yang sebelumnya aku udah bilang kalo sekarang lagi terobsesi sama Ebook dan ngoleksi cukup banyak novel English dalam bentuk PDF file. Kemarin, aku nyoba install EPUB reader “Adobe Digital Edition” saking seringnya ketemu novel yang aku cari tersedia dalam format itu. Pusing lho, pas nyarinya file PDF eh yang ada malah EPUB. Akhirnya penasaran sendiri buat nginstall readernya. Untung Adobe punya software reader buat file ini, soalnya gampang dicari. Aku ga berani install software yang namanya ga familiar karena takut ada virus dan semacamnya. Apalagi kalo ketemu yng installasinya ribet dan makan waktu, beh.. Pusing. Softwarenya 5 mb-an untuk windows, jadi ga ribet (yang mac malah 11 mb lho).

Mestikah diriku ngasih rekomendasi novel? Agak malu-malu nih kalo soal beginian.😛 tentang filenya, kalo emang males cari tapi kepingin baca, aku bisa kirim lewat email. Kirim aja request ke missannietjia@gmail.com. Bakal ku kirim paling ga hari Kamis siang (jadi requestnya hari itu ato sebelumnya). Rulesnya : jangan buat dishare ya. Ini cuma untuk pribadi, bukan jadi ajang para blogger yang ngelola gudang segala file buat nambahin pengunjung. For Personal only lho, wong aku aja ga jualan.

Sebagai permulaan rekomendasi, ada satu novel yang bagus buat kalian baca:

The Perks of Being a Wallflower.

the Perks of Being a Wallflower

Wikipedia Explanation

Novel ini keluaran tahun 1991, settingnya semacam kumpulan surat dari seorang remaja bernama Charlie kepada anonim yang dia dengar mau menerima surat secara random dari orang lain. Surat-surat tersebut menceritakan kisah hidup Charlie mulai dari awal masuk SMA hingga naik kelas, jadi masanya satu tahun. Buatku novel ini punya kesan yang bagus banget moralnya karena kisah hidup Charlie ini secara umum dialami banyak remaja; ketakutan akan suasana baru, masalah keluarga, persahabatan, cinta, seksualitas, narkoba dan mental problem. Charlie menceritakan hidupnya sebagai seorang “wallflower”, yang dimaksudkan kepada orang yang memahami tentang hal-hal di sekitarnya tapi ga merasa perlu membicarakan. So he sees, he understands, but he says nothing. Di akhir cerita, ia mengemukakan keberanian untuk menghadapi hidupnya sebagai seorang sophomore meskipun banyak hal telah berubah; mengetahui fakta bahwa ia mengalami pelecehan seksual oleh kerabatnya, jatuh cinta pada sahabat, terlibat narkoba hingga harus masuk rumah sakit dan membutuhkan pskiater, pokoknya novel ini sayang banget kalo ga dibaca. Film adaptasinya udah diproduksi dengan judul yang sama tahun 2012 kemarin, dan yang main salah satunya Emma Watson. Belum nonton sih aku, tapi trailernya menarik. Ini juga salah satu novel yang mau kubaca lebih dari sekali. Haha😀

File yang aku punya format PDF, jadi kalo mau silahkan email ya.🙂 besok aku mau nyari lagi novel bagus lainnya. So until later pals.😀

2 thoughts on “(Akhirnya) Update Dan (Masih) Baca Buku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s