Love Our Indonesia, #twindonesian

Hola people!

Ada yang pernah baca postku tentang #twinglish game di Twitter? Kalau belum, silahkan liat disini. Karena bahasan hari ini berhubungan dengan penjelasan di post tersebut. So seperti yang diceritakan, aku lagi aktif ngetweet English pake hashtag #twinglish. Terus kuceritain ke Taka-san, (mengenai Taka-san, pembahasannya ada disini) dia ngetweet “Katanya ada hashtag #twinglish untuk belajar bahasa Inggris di Twitter, tapi kok nggak ada #twindonesian?”


Kalau dipikir-pikir, iya juga ya? Toh ga ada salahnya mempopulerkan hashtag #twindonesian. Masa sih kita ga bisa memperkenalkan bahasa Indonesia kita yang baik dan benar ke masyarakat dunia lewat Twitter, tapi justru alay-alay najong yang di kenal? (kayaknya masih sensi nih gw gara-gara Adam Young ngetweet aneh-aneh kemarin.. Jyahaha XD)

Bukannya aku antipati sih sama bahasa alay, cuma risih aja. Toh sebenarnya alay itu cukup kreatif, sebuah style yang bisa menarik minat remaja untuk berekspresi. Tapi ga lucu juga kan kalau popularitas bahasa Alay justru mengalahkan bahasa Indonesia yang sebenarnya jauh lebih baik dan “normal” untuk digunakan? Nah makanya guys, walaupun cuma sekali atau dua kali, cobalah untuk tweet bahasa Indonesia dengan hashtag #twindonesian, dan berbanggalah menggunakan bahasa persatuan kita. Bahasa daerah pun juga ga masalah, justru dengan menggunakan bahasa daerah saat ngetweet pake hashtag #twindonesian menunjukkan bahwa Indonesia punya keunggulan terhadap budaya dan bahasa yang begitu beragam. Masa orang asing yang mempelajari bahasa kita punya semangat untuk menggunakan bahasa Indonesia dengan menciptakan ide hashtag keren begini, tapi kitanya yang notabene pengguna dari lahir ga punya semangat yang sama, sih? Yuk Yuk, kita galangkan penggunaan hashtag #twindonesian🙂

Hemm… Ini ga ada hubungannya dengan Twitter dan hashtag #twindonesian, tapi aku kepingin curhat juga sekalian tentang ini. Do you know Zonamobile? Dulu aku aktif ngeblog dimari. Sayang karena sempet mengalami kejadian tak terduga, semua data-data berupa post-post pentingku lenyap tanpa bisa di back-up. Sekarang ketika Zonamobile sehat kembali, aku malah jarang curhat di sana. Terutama karena akhir-akhir ini aku lumayan aktif blogging, jadi rindu sama Zonamobile. Hiks.. Mahap ya agan-agan sohib Zonamobile, gara-gara terlalu fokus di blog wordpress, jadi lupa hepi-hepinya ngoceh di rumah kita. That’s why, I decide to start blogging again on Zonamobile. Kalau mau baca postku disono boleh aja sih;

pageku di Zonamobile.

Tapi kebetulan ga semua post di setting public. Hehe.. Soalnya ada rahasianya. Dan karena ga bisa di comment sama yang bukan member, jadi harap maklum ya. Mungkin karena itu juga kenapa aku sering ngeblog di wordpress, soalnya bisa di komeng siapa aja. :p

By the way, lagi penasaran sama blogspot nih.. Apakah mungkin selanjutnya daku bakal nyoba bikin blog di blogspot? Hmmm.. I’m wondering.. It sounds interesting enough. Well, ini udah sore. Besok udah Sabtu, dua hari sebelum masuk kuliah lagi. Jadi, until later people.

Post ini dikategorikan dalam “Liburan Post Goal”.
Tentang “Liburan Post Goal”:
Liburan Post Goal: One Post One Day

One thought on “Love Our Indonesia, #twindonesian

  1. Pingback: Liburan Post Goal: One Day One Post « Randomzation of Annie Tjia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s