Keren Punya

Hello there, visitors!
Agak kecewa nih karena tadinya Ai kepingin buat goal ngepost minimal satu post per hari, eh malah lupa kemarin. Gara-gara laptop eror mulu, jadi keki sendiri. Mudah-mudahan minggu depan goal ini bisa terlaksana minggu depan, soalnya kepingin banget full seminggu posting di blog. Hehe. Good luck lah for me. Dan berhubung kondisi laptop yang mengkhawatirkan, agaknya mulai bener-bener harus dibatasi penggunaanya buat free hotspoting, alias ngenet gratis di kampus. Bakalan balik lagi pacaran ama warnet ya.. haha. Gapapa deh.. yang penting bloggig harus jalan terus, soalnya akhir-akhir ini Ai lagi semangat-semangatnya posting blog. Ada banyak ide yang menginspirasi nih, mulai dari tentang sesuatu yang Ai kemarin baru coba berkat tutorial blogger Menone sampe blogger asal jepang yang pinter banget bahasa Indonesianya dan ngefans banget sama Iwan Fals.


Kemarin di post sebelumnya Ai cerita tentang tutorial yang Ai pelajari dari blogger menone bagaimana memasang Facebook badge di WordPress. Bisa di liat kan tampilannya di bawah? Kemarin Ai coba dan berhasil. Thanks banget buat Menone karena selama ini memang Ai gaptek banget dengan hal macam begituan. Tutorial seperti ini emang berguna buat beginner yang masih bingung menggunakan WordPress. Dan kalo mau mampir ke blognya silahkan ke alamat ini ;

http://www.menone.wordpress.com/

Highly recomended. Aku juga nyoba tutorial memasang widget jam, tapi lebih baik kudelete aja soalnya gx keliatan. Hehe.

Nah, beralih ke topik selanjutnya tentang blogger yang menarik nih. Ada yang tahu akun Twitter @IwanPalsu ? biasanya di panggil Taka, karena dia ini orang Jepang. Yang menarik adalah kecintaannya terhadap sosok Iwan Fals dan kemampuan berbahasa Indonesianya bagus banget. Tadinya Ai pikir dia Cuma salah satu Fans Iwan Fals yang lumayan eksis dan berasal dari Indonesia. Ternyata beneran orang Jepang.. keren ya. Bahasa Indonesianya bisa fasih begitu, dan artikel di blognya juga menarik untuk di baca. Contohnya tentang rekomendasi ucapan “selamat berpuasa” dalam bahasa Jepang yang lebih baik. Menurutku ini pengetahuan yang penting, karena mempelajari bahasa Jepang dari native speakernya memang lebih efektif.

Mau mampir ke blognya silahkan ke sini;

http://pokonyasyik2.blog.fc2.com/

Pengalamannya tentang Indonesia juga menarik, lho. Ai terkesan sama blogger ini, wajar aja followernya banyak banget. Selain itu kelihatannya dia juga ramah. Sayang tweet Ai gx dibalas, mungkin udah keduluan sama tweet yang lain. Komentarnya tentang bahasa Indonesia, dia mempelajarinya sebagai sesuatu yang fun. Bangga gx sih kita sebagai native speakernya bahwa masih ada orang asing yang menghargai bahasa nasional kita? Makanya kitanya sebagai orang Indonesia jangan sampai kalah, harus terus menumbuhkan kebanggaan terhadap bahasa persatuan dengan tetap menggunakan bahasa Indonesia dan memperkenalkannya kepada masyarakat Internasional. Sekarang tuh rada aneh, sih ya. Mau makan ke warteg aja bilang dinner, mau ke pasar induk bilangnya shopping. Biar keliatan gaul, mungkin? Yah gapapa sih.. tapi juga jangan berlebihan gitu… haha.

Another topic to discuss? Yang daerah pesisir Lampung, katanya Anak Gunung Krakatau dalam status waspada, ya? Waduh, ngeri juga. Ai yang di Tulang Bawang malah baru tahu ketika baca artikelnya di Detik News, dan pagi tadi juga ada beritanya di MetroTV. Semoga kondisi ini tidak semakin buruk ya, mengingat reputasi Gunung Krakatau yang dicatat sejarah sebagai gunung yang letusannya sampai membuat bumi tertutup debu vulkanik beberapa hari (katanya gitu, eh.. bener gx sih?) kalo liat gambarnya sih ngepul-ngepul gitu… duhh…

Last words, akhir-akhir ini banyak terjadi kecelakaan baik berupa kebakaran sampai kecelakaan lalu lintas. Be careful aja ya sobat, we don’t know what will be happening in the future. Kalo mau bepergian untuk jangka waktu yang lama sebaiknya cek dua kali kondisi rumah anda dan pastikan untuk memberikan nomor kontak kepada tetangga agar kalo terjadi apa-apa bisa di hubungi. Gunakan kendaraan pribadi dengan aman, pake helm lah kalo mengendarai motor dan safety belt harus terpasang saat mengendarai mobil. Kendaraan hancur gx masalah, lha kalo nyawa melayang? Beli motor harga selangit juga gx ada gunanya, bukan?

That’s all for today. Karena badge udah nangkring di bawah sana… emmm… add please?😀

2 thoughts on “Keren Punya

  1. Pingback: Yang Aneh « Randomization of Annie Tjia

  2. Pingback: Love Our Indonesia, #twindonesian « Randomzation of Annie Tjia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s