Reuni SMK Tahun 2013

Ini kali kedua aku hadir di acara reuni SMK, tapi sayangnya masih sama aja seperti tahun lalu. Malahan rasanya agak minder gitu, soalnya angkatanku cuma sedikit yang dateng dan teman satu kelas sepertinya juga ga kelihatan. Beda dengan acara tahun kemarin, aku masih bisa ketemu temen satu kelas dulu. Selain itu, meskipun ruangan yang digunakan untuk acara reuni bagus karena baru dibangun setahun yang lalu, acaranya lelet dari jam yang tertera di RSPV Facebook. Katanya mulai jam 9, tapi molor sampai jam 11 siang. Di situ ga banyak temen yang bisa di ajak ngobrol, jadi agak sedih. Ketemu kakak-kakak kelas dulu yang tahun kemarin ga nongol di acara tahun lalu, pada kaget liat aku yang badannya jauh lebih kurus dibanding jaman SMK. Ehehe.. Iya donk mba’e, masa mau gemuk mulu. Tapi lama-lama akhirnya malu juga, masa ketemu guru reaksinya sama kagetnya. Waduh, sepertinya orang susah nerima kenyataan kalo orang yang gemuk bisa ngurus. Ada yang sampai berkomentar waktu kubilang aku ngurusin badan lewat puasa, “Aku kok puasa ga ngurus-ngurus ya?”. Itu berarti usahanya ga mantep hihihi…

Sambil nunggu acara di mulai, aku coba touring ngeliat perubahan kompleks sekolah yang sepertinya lagi dalam proses renovasi. Gedung lama yang dulu pernah aku tempati salah satu kelasnya pas kelas 10, gabungan dengan STM udah berubah jadi baru dan di cat beda warna. Gedung lain yang sudah dibangun lebih dulu pas aku kelas 12 sudah ada penambahan ruangan dan lantai lagi, dan ruangan yang ada di gedung itu yang digunakan untuk penyelenggaraan acara. Selebihnya, gedung-gedung lama belum banyak yang di bongkar, lapangan sepertinya juga mau dijadikan lokasi masjid karena ada batako dan adukan semen di letakkan sana. Overall, perkembangannya kelihatan so far.

Ini foto-foto kompleks sekolahku, SMK AL-IMAN, Banjar Agung, Tulang Bawang.

SMK AL-IMAN

Acara berlangsung selama dua jam, di buka dengan sambutan-sambutan dan langsung di tutup setelah sambutan di berikan. Cuma satu orang yang menyampaikan kritik dan saran di forum, tapi saking panjangnya para hadirin akhirnya langsung makan siang. Setelah itu yaa pulang deh, secara memang cuma segitu acara reuninya. Haha.. Untungnya sebelum pulang, aku bela-belain nungguin semua foto yang diambil selama acara di copy ke flash disk. Saking banyaknya hampir sekitar 20 menitan aku harus nungguin pengkopian. Kasihan banget sama adek yang nungguin aku sambil panasan, soalnya memang aku di antar dia menghadiri reuni. Aih.. Menghadiri reuni penuh perjuangan ya.

Yang kusedihkan adalah bahwa teman-teman satu kelas ternyata ga datang ke acara reuni. Padahal dari jauh hari aku udah ngobrol dengan beberapa teman supaya pada dateng ke acara, tapi entah apa karena ga tau waktunya, ga bisa, atau malahan udah reunian sendiri di tempat lain. Soalnya waktu itu ada yang ngusul kepingin di luar acara kampus, tapi ga ada yang konfirmasi satu pun baik lewat Facebook maupun sms/telpon. Diriku kecewa bok, tapi nasi telah menjadi bubur ayam sayangnya. Gapapa deh, jadikan pelajaran. Mungkin karena kurang info dan koordinasi jadi pada ga dateng, soalnya tahun ini jumlah yang hadir lebih sedikit.

Gini nih suasana acaranya di hari Minggu (11/08).

Reunion

Mungkin agak illfeelnya sama acara kemarin, karena waktunya ngepas Minggu jadi aku harus rela ga nonton acara favorit, terus terlalu molor waktu, dan akhirnya ga ketemu temen-temen sesuai harapan. Yaa mau gimana lagi, reuni tetep reuni. Cuma sekali setahun ini lah, sayang juga ga dateng. Moga-moga tahun depan ada hal yang lebih menarik terjadi dibanding tahun sebelumnya.