Jobless : Pampering Yourself

One benefit being a jobless is that you practically have too much free time to pamper yourself. Maksudnya tuh, bisa manjain diri dengan ngerawat muka dan badan. Yaaa walaupun aku udah pasrah sama berat badan yang timbangannya makin ke kanaaaaan aja tiap hari, tapi ritual-ritual kecantikan seperti masker dan lulur ga bakal kelupaan. Malahan sekarang bisa barengan masker-maskeran sama Mamak, jadi kayak semacam bonding time gitu sama orang tua (Ceilah bahasanya).

Seminggu ini aku 2 kali nyobain maskeran pake endapan air cucian beras. Buat yang belum tau, air beras kan memang punya kandungan yang bagus buat mencerahkan kulit. Dulu sebelum kerja maskerannya kalo lagi pengin doank, apalagi dulu mah ga terlalu mentingin soal begituan. But now when I already got a gist about having pretty and healty skin, sayang banget kan waktu yang terlalu banyak ini sia-sia tanpa memperbaiki kondisi kulit yang selama ini lelah karena makeup dan pola hidup yang salah? Terutama karena masker ini bisa didapetin hampir tiap hari di rumah karena kita kan selalu masak nasi, sementara di kosan kan jarang banget. Hehehe.. dan ternyata emang enak sih di muka setelah bener-bener ngemasker muka dengan proper alias nunggu 30 menit baru dibersihin, karena waktu di kosan aku pernah coba sekali dan ga kerasa apa-apa karena aku ga betahan sama sekali nungguin sampe selesai maskeran.

Anyway… ngomongin soal muka nih, sebelum resign aku sempet beli Wardah Aloe Vera Hydrating gel gegara mukaku kena jerawat parah di bagian dahi. Jerawatnya sih ga gede – geda dan merah gitu, tapi beruntusan banyak dan bekasnya menghitam. Ilang 1, nongol yang lain makin banyak. Jadi kesel banget kan kalo udah liat jidat yang nyeremin begitu? Nah.. karena aku emang udah lama tertarik pengin coba gel lidah buaya yang katanya multi fungsi ini, jadilah aku beli di mal tempat aku kerja. Sebenarnya rada skeptis juga cuz sebelumnya aku liat-liat review mengenai gel ini di youtube. Ada 1 review dari youtuber Medan Shallow Stuff yang bilang kalo pertama kali memakai gel ini rasanya sedikit perih di awal. Tapi karena diyakinin sama BA Wardahnya, ya udah aku coba beli aja daripada penasaran. Dan pas aku pakai pertama kali hingga pemakaian ke 3 ternyata aku juga ngerasain rasa perih yang sama. Padahal aku jarang banget ngalamin hal kayak gitu kalo mecoba produk baru.

Eh.. besoknya yang aku takutkan terjadi, jerawat bruntus yang tadinya udah mereda di daerah dahi langsung keluar gitu. Emang sih jeda antara pemakaian pertama, kedua dan ketiga agak jauh jadi aku ga begitu merhatiin kalo efeknya bisa gitu. Apalagi waktu pemakaian pertama dan kedua pas banget muka aku masih banyak jerawatnya. Halah halaahh ga taunya aku juga ga cocok make Wardah Hydrating gel. Alhasil sekarang cuma aku pake buat badan sama rambut aja biar ga kering. Kayaknya di badan sih manjur, soalnya siku tangan aku yang keringnya naudzubillah itu jadi agak mendingan penampakannya. Dipegang juga halus, biasanya mah mirip kulit ayam abis dicabutin bulunya gitu. Jadi agak lega juga karena ga buang untuk beli produk ga terpakai.

Soal tekstur si aloe vera gelnya sendiri, pas dipake rasanya dingin dan agak sedikit lengket menurut aku. Beberapa blog tetangga ngereview kalo gel ini cepet meresap ke kulit, tapi buatku sih biasa aja. Emang lumayan cepet ngeresapnya tapi tetep ninggalin rasa lengket sedikit. At least itu semua cuma di awalnya aja. Satu-satunya hal yang aku suka dari gel ini ya cuma baunya yang segar. Setahu aku memang produk Wardah baunya seger-seger jadi ga bikin hidung sakit. Aku belum tau sih ada efeknya atau ga-nya kalo dipake di rambut. Mungkin ntar aku coba posting lagi kalo emang ada perubahan yang kentara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s