Spontan di Awal Tahun

Sebelumnya, selamat tahun baru 2017 kakaaaa!!! Ini tahun kelima sayah punya blog ini. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Selama 5 tahun jadi personal blogger, kalo ngomongin resolusi bawaannya males aja karena udah tau ga bakal kesampaian. Jadi ga pernah sibuk kayak yg lain, kepingin ini itu terwujud di tahun ini. Eheh malah tetiba spontan kepingun melakukan sesuatu yang selama ini enggan aku lakuin, yaitu perombakan akun sosmed.

Maksudnya perombakan tuh, ya ngubah semua sosmedku yang aktif mulai dari filtering pertemanan dan kontak hingga nama yang biasa aku pake di akun-akun aku. Ini jadi tahun terakhir aku make nama Annie Tjia sebagai id, dan sekarang aku pake nama asli aku di sosmed. Facebook dan instagram udah resmi nyandang nama asli, tinggal Twitter, email dan blog. Sayangnya untuk email dan blog kayaknya ga bakal aku ganti, ribet lah dan lagian nama blog juga ga bisa diganti. Twitter mungkin nanti aja deh, soalnya udah hampir ga pernah dipake lagi.

Pertemanan Facebookku juga difilter habis-habisan, yang buanyaaaakkk itu ampe pusing pala eneng ngapusin satu-satu ga kelar-kelar. Sekarang yang ada cuma keluarga, temen-temen yang dikenal dan keluarga pacar. Si pacar ya juga jelas masuk daftar, tapi malesnya kalo cerita sama dia bawaannya nyelekit. Ngomel kenapa banyak-banyakin temen di fb, padahal ga ngerti aja itu akun aku pake dari 2009 yang jelas ga mungkin aku inget satu-satu alasan nerima ato ngirim requests. Sama dia mah mending meneng bae lah.πŸ˜…πŸ˜…

Awalnya sempet kepikiran takut nyesel, lah ID Annie Tjia umurnya lama lohh jangan salah. Tapi entah kenapa sekarang bawaannya jadi ngerasa aneh sendiri, bertanya dalam hati apa penting hal ginian. Setelah mikir-mikir sekitar beberapa menit spontan aja langsung penging ngerombak akun sosmed. Udahlah, sekarang mikir yang penting-penting aja. Pencitraan udah bukan gaya trend masa kini lagi buatku. Dan ternyata aku ga nyesel loh! Ga ada rasa sayang ngerubah nama akun pake nama asli ato ngapus pertemanan di fb. Biasa aja, ga ngerasa bersalah.

Padahal dulu susah banget rasanya mau pake nama asli di akun sosmed, soalnya nama aku pasaran banget. Secara pengin juga lohh eksis dengan nama pena yang kewl bingits yekaan. Tapi akhirnya aku sadar ga ada nilai lebihnya juga, karena toh kehidupan aku ga berubah. My life is and has been this flat since before. So, why not using my own name?

Kalo mau dibilang resolusi, mungkin hal kecil gini bisa jadi suatu resolusi terwujud buatku. Soalnya dampaknya positif, jadi ngerasa lebih happy dan lega. Nyaman aja dengan nama asli terpajang di profil akun, kayak bener-bener jadi diri sendiri. Kalo tau rasanya ngelegain kayak gini mah udah dari dulu aku rombak akun. πŸ˜†πŸ˜†

Semoga ini juga jadi awal untuk hal-hal baik yang lain di masa depan. Amin. πŸ™

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s