Tragedi Lem Tikus


Benda kecil pembawa tragedi.

Semenjak tinggal di kamar baru Agustus lalu, tiap malam hampir ga pernah absen keganggu ama tikus. Yep, kamarku udah kayak kebun binatang gitu. Grusak-grusuk berisik dan besoknya kotor di sana sini gegara itu tikus ninggalin ‘jejak’. Gimana ga jadi keki coba kalo jadinya gini? parahnya kalo udah soal makanan, ga bisa teledor ditaro sembarangan karena besok paginya pasti ada aja yang bolong-bolong bekas digigit tikus. Bahkan meskipun udah digantung, dengan lihainya dia manjat kabel terus beraksi. Ampun dah!

Karena udah males banget tiap hari diganggu tikus, aku minta bapak beliin lem tikus. Seminggu sebelumnya aku sempet nelpon Emak dan curhat soal tikus yang merajalela di kamar, trus disaranin buat beli lem tikus aja biar ga bau. Minggu sore aku coba nempelin lem tikus di sudut kanan kiri pintu karena biasanya tikus-tikus itu lewat celah kanan atau kiri pintu. Aku biarin sampe akhirnya tidur jam 11 malem. Sekitar jam 3 subuh, tiba-tiba terdengar suara cicit tikus cukup kenceng. Aku langsung bangun dan hidupin lampu dengan agak semangat karena kupikir akhirnya si biang kerok ketangkep juga. Tapi sumpah ga nyangka banget begitu lampu hidup dan mataku langsung fokus ke sudut di mana lem tikus kutempel, ternyata ada dua tikus kecil udah godek-godek berusaha lepas dari perangkap. Dua lho, dua!!! Mimpi apaaa yaaaa kok bisa membantai dua ekor tikus dalam semalam??

Saking takutnya, aku sengaja matiin lampu lagi dan coba tidur aja biar nanti kalo si tikus udah mokad tinggal di buang. Tapi ujung-ujungnya ga bisa tidur, ga tega gitu ngebayangin ada dua makhluk kecil meregang nyawa di kamarku. Walaupun emang niat awal mau membasmi hama kan jadinya ngeri juga kalo tau prosesnya gimana. Bentaran nyicit, trus diem, grusak grusuk trus diem lagi. Sampe jam 5.30 pagi gitu terus sampe akhirny beneran udah nyerah mau nunggu ampe itu tikus dua mokad. Aku langsung keluar minta tolong tetangga kosan buat ngebuang tikus itu. Gila meen, merinding disko ampe nyebut-nyebut deh aku dibuatnya. Udah selesai menjalankan tugas mengerikan itu masih kerasa deh rindingan bulu kuduk. Aduh, maafin Ai Yaa Allah. Ai udah nyiksa anak yatim (eh?). Hehe bukaaan, tapi hewan tak berdosa. Kalo aja ga meresahkan pasti ga sampai gitu kejadiannya. Maaf ya dedek tikus. RIP dedek tikus…😥

Untungnya sih dua-tiga hari selang kejadian ga ada gangguan apa-apa, agak parno dikit pas tempat sampah digasak cicak tapi selebihnya oke-oke aja. Damai banget kalo malem tidur ga kaget abis ngedenger suara berisik aneh. Karena aku orangnya bisa kebangun dengan suara sekecil apapun, hal gini bikin lega. Jujur aja, kalo bisa aku ga ngalamin lagi harus buang tikus sekarat yang nempel di lem jebakanku. Bahkan kalo diinget lagi waktu aku nempelin lemnya juga pertama ngarep si tikus cuma ga bakal masuk kamar aja. Yah, meski harus ngalamin kejadian ngeri gitu, point plusnya adalah kamarku bebas gangguan tikus. Untuk sementara ini sih.

2 thoughts on “Tragedi Lem Tikus

  1. Hmm.. Kok kalok kenak lem tikus, tikusnya bisa mati sih, Mbak? Ada racunnya po? ._.

    Di rumah temen ku jugak banyak banget tikusnya. Masa ya, lagi asyik-asyik ngemil di ruang tamu, eh nyelonong aja tuh tikus. Mana gede lagi :’

    • Entah jugak sih, tapi yang jelas tikusnya mati krn ga bisa gerak gitu. Kan susah banget ngebersihin lem tikus krn lengket banget. Hampir sebulan aku udah berapa kali nemuin bangke cicak gegara lem tikusnya masih kuat nempel. Kesel deh. Yang jelas ati2 aja kalo mau pake lem tikus, mending dialasin pake karton soalnya susah tuh mau dibersihinnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s