Cuti Pertama

Semenjak kerja udah ga tau lagi rasanya liburan. Dapet off seminggu sekali ya udah, intinya bisa nyantai sehari di kosan. Lagian pas dulu lagi nyari kerja muterin Bandar Lampung emang wayahnya lagi ‘liburan’, namanya udah stop kuliah. Sayang juga sama premi hariannya, lumayeun loh walaupun cuma goban.

Minggu kemarin aku ambil cuti niat mau liburan di rumah. Secara lebaran kan ga sempat pulang juga karena harus kerja dan ongkos juga lagi mahal beud di tanggal segitu. Sempet nunda-nunda rencana gegara nunggu gajian dan lawan shift yang galau mau resign tapi akhirnya ga jadi, juga acara kemerdekaan yang musti harus diurus berhubung kami disuruh pake kostum adat dan ina inu. Tapi intinya kemarin aku jadi pulang ke Tulang Bawang dan liburan 3 hari di sana. Berangkatnya Minggu trus balik lagi pas Kamis, lancar jaya dan ga kemaleman atau kesiangan. Bersyukur banget dah.

Minggu tanggal 23 Agustus kemarin itu masih jatah shift siang tapi aku minta tuker sama lawan shift dengan maksud mau labas pulang begitu dapet giliran break. Dianter bapak trus sampai di Rajabasa kalo ga salah jam setengah 3 gitu dan cepat dapat mobil. Perjalanannya juga syungg lancar ga kayak waktu Maret kemarin, di mobil cuma molor doank sih jadi ga capek-capek amat dah. Cuma agak laper soalnya emang ga sempet makan, tapi aku sengaja juga ga ngisi apa-apa biar ga beser. Ribet donk yah apalagi inget pengalaman di Bulan Maret dimana aku menderita nahan buang air selama perjalanan. Ini perjalanan adem ayemnya luar biasa dan nyampe di Unit 2 juga ga ampe malem. Jam 6 lewat aku turun di seberang pom bensin dan adikku baru aja keluar dari Indomaret beli sesuatu. Syip.

Setelah beli martabak bangka kami jalan ke Unit 3 dan nyampe rumah jam 7 kurang. Lega deh udah di rumah. Karena pas itu lagi musim kemarau di sini makanya semua kerasa berdebu. Aku ga makan sampai malem banget, which is odd karena kalo di kosan pasti bawaannya laper aja. Mungkin karena martabak Bangkanya kali ya, haha. Di rumah ada benda baru; LCD TV baru di kredit. Katanya gegara parabola lama signalnya jelek banget, sekalian aja ambil TV baru juga biar paketan. Trus Emak nyeletuk,

“Ntar kalo udah selesai kamu bawa aja di kosan, nanti Mamak mau ambil lagi.”

Ahahaduoohh, ga usah deh Makkuhh.. Aku kan cuma sendiri di kosan jadi apalah artinya bentuk dan ukuran TV asal masih bisa dipake buat nonton sekali-kali. Kalo bisa masang parbol di kosan mah pasti ga bakal ada namanya nonton channel semutan, tapi agaknya malu-maluin juga mau pake parbol segala. Walaupun rasanya keren juga punya TV LCD di kosan yah, muhewewewe. Ah tapi sudahlah, akhirnya kutolak. Stay humble with TV jadul aja deh. Percuma juga punya TV LCD tapi semutan, hahaha.

3 hari liburannya sih ga banyak event. Aku banyakan di rumah jaga warung, beresan, trus nyantai-nyantai aja nonton TV. Ketemu tetangga cuma sebatas say hi udah gitu ya biasa aja. Emang dasar anak rumahan dah, di rumah pun ya ga ngapa-ngapain. Padahal biyang udah main ke rumah buat nengokin, tapi akunya sama sekali ga kesana. Bener-bener istirahat aja gitu, ngerem di kandang. Malemnya cuma bbman sama temen kerja yang ngupdatein serba-serbi di tempat kerja. Ternyata waktu aku bolos pulang hari Minggunya, ada SPG lain yang juga kebetulan bolos dan ketauan karena pas supliernya kunjungan toko. Untungnya lawan shiftku bisa ngasih alasan kalo aku cuti, jadi aku lolos amukan supervisor. Apalagi setelahnya aku denger dia dikeluarkan. Wah.. Lumayan bikin aku was-was meskipun aku tau sebenarnya posisiku aman. Tapi sebaiknya buat yang kerjanya sama kayak aku, jangan ditiru yeh. Aku juga termasuk contoh senior yang ga baik.😛

Hari ketiga di rumah sebelum besoknya pulang, aku minta tolong adik nganterin ke studio foto buat nyetak beberapa fotoku pas di tempat kerja, maksudnya buat kenang-kenangan. Agak mellow gitu di hari terakhir liburan, ga rela harus balik lagi ke Teluk. Bahkan sampai hari ini masih kerasa suasana rumah yang tenang dan damai. Ketawa-tiwi sama Mamak dan Ali trus ngobrolin acara TV sama tuh anak pake English. Kangennn!!!! Tapi Kamisnya aku udah harus balik karena kerjaan nungguin. Kali ini aku balik bawa oleh-oleh; keripik pisang stroberi buatan Mamak dan kompor gas baru. Ajib dah. Sekarang bisa masak sendiri, walaupun paling banter bakal ke telor dan mie. Hehehe. Buat calon suamiku kelak, bahagia banget kamu karena aku udah siap segala perabotan ampe ke kompor gas segala. Mwahahahaha.😄 Kaget loh dibeliin Mamak beneran karene kupikir ga jadi. Eh ga taunya pulang dari pasar aku di suruh ke belakang dan dusnya dikasih ke aku. Hihi, Mamakku baik! Makasih Mamak sayang..

Well, cuti pertamaku punya kesan yang luar biasa menyenangkan. Moga-moga next time lancar lagi kayak kali pertama, amin.

Leave a Reply

