Kegajean Orang Dewasa

Ini menu makan siang kemarin, es kopi moka sama lontong sayur. Lupa naro kerupuknya sebagai pemanis tapi ya sutralah berhubung perut keroncongan juga lah ya (padahal masih sempet foto dulu). Nempatin salah satu kamar kos di daerah Kebon Pisang, Teluk Betung udah sekitar 8 bulan lebih dan selama itu pula wara-wiri depan warung Mba Kar yang masuk gang depan hotel Inna Eight aku baru tahu lontong sayurnya enak (dan murah). Biasanya kalo mau cari makan yang murah pasti andalannya Rumah Makan Pandawa, tapi musti jalan lagi ke arah Pasar Kangkung beli nasi campur atau sayurnya doank yang bisa dapet banyak cuma dengan dua rebu perak. Hemm… Agak gimana gitu pas dibilangin Mbak Kar, “Nahh, ketagihan yaa.” waktu tadi beli lontong sayurnya. Hehe, iya mbak. Siapa yang ga ketagihan kalo cuma goceng? Wkwkwkwkwk.

Emang ya kalo ngekos gini musti perhitungannya ampe gimana gitu. Waktu di Tulang Bawang jarang jajan kemana-mana tapi kalo makan di luar emang pas ketemu yang murah. Di sini pilihan makanan jelas lebih banyak, tapi kalo nurutin perut pengin nyoba ini itu ya atuh habis dweh gaji ekeuh. Apalagi sekarang harus pinter ngatur pengeluaran per bulan karena ortu kan ga bisa lagi jadi andalan buat pemasukan. Malu donk, masa udah kerja masih nadah tangan minta uang? Padahal harusnya justru ngasih uang ke ortu.

Ngomongin soal pengeluaran, ngiseng aja malem-malem liatin isi tas makeup yang biasa aku bawa-bawa kalo kerja. Isinya ya makeup, dari A sama Z pokoknya yang diperluin. Hmm.. Intinya tetep sama aja, kerja gini malah pengeluaran makin buanyaak, terutama soal makeup. Padahal kerja juga di dalam ruangan, ga panas-panasan dan kalo capek-capeknya juga ga tiap hari. Jadi ga tau juga kenapa mesti harus make up lengkap, kan yant diliat tuh produk yang di jual yah?

Bulan ini lagi banyak diskon karena Chandra Super Store ngadain bulan Big Sale. Pixy, Olay, dan Revlon walaupun cuma bentar diskon 20%, brandku Missty diskon 30%, dan special price juga dari beberapa brand lain. Kadang tergiur juga liat promo big sale kayak gitu dan penginnya beli semua. Mumpung ini loh, mumpung. Tapi sayangnya pengeluaran bulanan juga harus dipikirin kalo ga mau banyak utang. Ntar cuma gara-gara lagi big sale, bukannya pengin hemat malah jadi kecekik sama utang yang numpuk. Ckckck..

Bingung juga nih kesimpulannya dari hal-hal di atas itu apaan. Dari kemarin-kemarin emang sok narsis foto-fotoin stuffs yang sebenarnya gaje terus niat iseng jadiin topik obrolan di blog. Tapi ya jadi gaje juga sih, karena aku juga bingung nyambungnya apa ya antara lontong sayur Mbak Kar dengan make up? Khehehe.. Gitulah.. Namanya juga lagi iseng. Intinya dengan sekarang kondisi kerja dan jadi anak kos, musti pinter-pinter ngatur pengeluaran. Udah sering banget posting entri ngomongin soal hemat-hematan tapi prakteknya mah ga hemad sama sekali. Nihil, nada. Terutama untuk bulan-bulan terakhir ini kayaknya malah makin gila aja pengeluaran. Bikin setres aing mah.

Alhamdulillah ya, pengeluaran banyak dan gaji kecil, aku masih bisa punya simpanan uang. Kadang ngetrik aja minjemin uang ke temen, maksudnya buat nyimpen ke mereka. Emang cuma kisaran di bawah 300k sih, soalnya ngeri juga kan kalo minjemin lebih dari itu. Untungnya temen-temen yang minjem pengertian juga kalo sama-sama butuh. Aku minjemin uang ya bukan karena sok kaya ato gimana sih.. Tapi karena tangan suka gratil aja kalo inget di rekening masih ada simpenan. Kalo dipinjemin ya jelas kan harus nunggu mereka gajian dulu baru bayar, meski kadang juga bete kalo bayarnya ga sesuai janji. Selama ini dengan cara minjemin uang ke temen aku bisa nabungin uangku. Ga efektif banget sebenarnya, malahan agak susah karena kalo tanggal tua ya musti tahan-tahanin aja makan dan jajan daripada ga bisa menuhin keperluan yang lebih penting. Tapi gapapa, minimal berbuat baik dengan bantuin temen. Hehehe..

Jadi orang dewasa ini ribet ya. Ini salah satunya, bikin pos gaje saking ga tau mau nulis tentang apa. Hahahaha. *senyum2 sendiri*

2 thoughts on “Kegajean Orang Dewasa

  1. Ngiler lihat lonsaynya. Jadi kangen jalanjalan di Lampung euy. Pasar Kangkung banyak banget makanan kan di sana.
    Eh eh eh Mba Annie… daripada dipinjemin ke temen bisa dimasukin reksadana loh untuk persiapan ke depan. Beneran deh. Minjemin ke temennya dikurangi porsinya dialihin investasi di reksadana..

    • O ya? Aku baca tentang reksadana di blognya Maa Dani tapi ga ngeh sih hahahah. Yaa coba aku liat dulu ya, siapa tau bisa aku jadiin alternatif yang lebih baik buat nabung.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s