Oktober’s First

Ga terasa udah bulan Oktober, ga terasa juga udah 11 bulan jauh dari rumah nih. Belum sempet pulang kampung padahal tanggal 5 nanti udah lebaran haji aja. Mamak rencananya mau kesini pas lebaran haji, tapi karena dia ngira jatuhnya tanggal 25 akhirnya kubilang gx usah buru-buru. Nanti takutnya udah bilang mau dateng pas lebaran haji malah jadi keburu-buru. Kasihan donk, gitu-gitu juga sudah berumur.

Kalo ngomongin Oktober, kayaknya ga ada moment penting yang bisa diinget. Yaa kalo soal Idul Adha dan Tahun Baru Hijriahnya memang bisa di hitung penting. Maksudnya sih, untuk Oktobernya sendiri ga ada yang spesial. Apalagi sekarang udah sibuk sama kerjaan, Bulan Oktober cepet banget berlalunya. Seperti yang aku bilang di awal, tau-tau udah 11 bulan aja jauh dari rumah. Perasaan baru kemarin deh beresan buat berangkat ke Bandar Lampung, eh sekarang ga taunya udah bulan Oktober. Wheww..

Btw, Minggu kemarin aku nonton jaranah bareng temen. Aslinya ga mau ikut sih, tapi berhubung dipaksa akhirnya dengan berat hati ikut juga. Ended up ceritanya ga seru-seru amat, malahan illfeel karena sempet bingung waktu nyari rumah tempat jaranan di gelar. Jadi si empunya rumah ini koordinator brand salah satu temen kerja ngasih tau kalo di deket rumahnya ada pertunjukan jaranan. Terus bermula dari satu orang penasaran kepingin nonton, yang lain akhirnya pengin ikutan. Aku sih udah males, di Tulang Bawang kesenian Jaran Kepang bukan sesuatu yang langka jadi ga terlalu kepingin nonton. Waktu di ‘briefing’ siapa aja yang mau ikut juga udah kutolak. Dasarnya mereka nih lagi mood buat jadi ngeselin, malah di paksa buat ikut. Dan ternyata bener, dari yang bingung cari jalan, keliyengan nonton jaran kepang karena pas deket gamelan dan asap menyan, terus mampir ke rumah koordinator yang cara nyambutnya less than warm padahal seharusnya bisa lebih baik.

Dari awal aku juga udah tahu kalau akhirnya acara tersebut ga bakal nyenengin. Beberapa minggu yang lalu waktu dia ngajakin karakoean, malah yang ada cuma aku dan temen-temen kerja yang jadi karakoean di Inviz Plaza Lotus. Kalo yang ini mungkin ga ngecewain, soalnya we had fun. Tapi niat nonton jaran kepang yang sebenarnya cuma setengah hati dan ditambah lagi si pengajak juga ga nyambut dengan baik, alhasil jadinya bikin bete.

Besoknya, kekesalan gegara kejadian kemarin pun di tumpahkan. Si teman yang awalnya maksain ngajak lagi off, makanya pada ngegosip deh numpahin rasa dongkol akibat acara yang ga nyenengin itu. Tapi mereka salah juga sih, karena aslinya pada ga mau tetep masih maksain untuk berangkat. Kalo aja pas aku nolak terus mereka terima kan ga bakal berakhir ngeselin. Justru yang ada malah saling ngebegoin diri sendiri karena mau-mau aja ikut nonton padahal dari hati aja udah ga kepingin. Aku sih, ya cuma senyum. Jangankan mereka yang ga nolak, aku yang udah jelas nolak aja masih dipaksa ikut kok.

Selama ini kalo yang namanya jalan bareng temen, aku ga pernah maksain diri untuk ikut kalo memang ga mau dan ga bisa. Soalnya ini kan hak aku juga untuk terima atau nolak ajakan orang. Bukannya sok atau gimana, tapi daripada ga dinikmati? Apalagi kalo ada hal yang lebih penting untuk dilakuin di rumah, kan mestinya harus diprioritaskan. Kebetulan aku orang yang ga terlalu musingin kalo misalnya mereka jadi punya kesan kalo aku ga mau gaul bareng, soalnya buatku hal kayak gitu ga bisa jadi patokan penilaian. Kalo A ya A, B ya B. Gitu.

Apalagi kalo ujung-ujungnya jadi kesel dan ngomelin apa yang tadinya bisa ditolak. Percuma sebenarnya, tapi mau gimana lagi. Kalo ga numpahin kekesalan malah bawaannya ngendap di hati. Jadi pelajaran aja siy buat diri sendiri, kalo emang mau nolak lebih baik nolak aja. Soalnya nyesel itu ga pernah dateng duluan.

Yah, Oktober ini semoga ga ada hal aneh yang terjadi. Omset toko bisa lancar jaya karena allhamdulillah kemarin udah dapet dropingan barang baru di tanggal yang mepet banget. Memang ga bisa diharepin untuk nambahin omset bulan kemarin, secara datengnya aja tanggal 29. Ga mungkin keburu lagi. Tapi at least masih ada kemungkinan bulan ini mengubah kondisi omset yang udah dua bulan ini buruk banget akibat ga ada dropingan barang baru.

Well, happy October! Ga bisa nambahin apa-apa nih, malah jadinya curcol ya. Hahaha.😀

2 thoughts on “Oktober’s First

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s