Berbuka di Tempat Kerja

Ada perbedaan besar antara ketika berbuka di tempat kerja dengan di rumah atau kosan. Di rumah, semuanya nyantai. Sholat ga keburu-buru, makan bisa dinikmati. Lain kalau di tempat kerja. Di kasih waktu 45 menit, ngejer waktu sholat dan berbuka. Jadinya ga terlalu nikmat. Waktu berbuka dibagi jadi dua, pukul 17:45 sampai 18:30 dan pukul 18:30 sampai 7:15. Meskipun ada banyak pedagang yang menjual takjil, belinya kan makan waktu apalagi saat ramai. Duh, ga keruan. Tapi serunya di waktu ini adalah buka bersamanya, karena bareng dengan banyak orang. Kalau di kosan, yahh… Cuma kadang-kadang aja buka puasa bareng sama temen kosan yang lain.

Berbuka di tempat kerja emang cukup menarik, tapi ngalaminnya selama seminggu sebenarnya ga enak. Kalau teman yang lain kan bisa di antarkan makanan sama orang tua atau kerabat dari rumah, jadi ga perlu pusing nyari lagi. Aku? Siapa pula yang bisa nganter. Ga mungkin juga minta waktu berbuka pertama terus mentang-mentang ga ada yang nganter. Tapi sedih juga lama-lama, soalnya jadi tersadar sendiri kalo sekarang ga ada yang bisa bantu. Semua harus sendiri. Pake uang sendiri, dan yang nikmatin juga sendiri. Kalau lagi di rumah, makan sedikit bisa jadi nikmat karena barengan dengan keluarga. Yaa bukannya ga berbagi sama temen yang lain waktu buka bersama sih, tapi keluarga dengan teman satu kerja kan beda. Cuma yahh.. Akhirnya mau ga mau harus menganggap teman kerja sebagai satu keluarga, soalnya susah senang secara ga langsung bareng-bareng. Enaknya di Chandra Teluk Betung, kebetulan orangnya ramah dan mau barengan. Jadi ga kerasa sepi banget gitu. Andaikan aja bisa ngalamin juga hangatnya buka bareng dengan keluarga sama kayak waktu di tempat kerja ya. Hmm..

Penginnya pas berbuka di foto biar keliatan suasana berbuka di tempat kerja yang rame dan seru. Tapi berhubung dilarang, jadi cuma bisa cerita deh. Intinya, ada bagusnya berbuka dengan orang yang buka keluarga, karena sebenarnya sama meriah dan hangat seperti dengan keluarga sendiri. Mungkin itu berkah puasa bulan Ramadhan kali ya.

One thought on “Berbuka di Tempat Kerja

  1. Bagus sekali ceritanya . Aq senang baca ttg pengalamanmu…… dan cara nulisnya juga kereeen. TRUSIN. Selamat menunaikan ibadah puasa , Marhaban dst dst

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s