Siap

Waktu Mamak dateng ke kosan, aku nangis sesegukan pas dia pulang. Gimana ga sedih, udah lama ga ketemu ibu sendiri. Kemarin giliran adek yang main dan pulang hari ini, aku udah cukup siap dan ga sedih-sedih banget. Well, meskipun sedikit kecewa karena harusnya masih bisa main dua-tigq hari. Tapi berhubung dia juga bosen ga ngapa-ngapain sementara aku harus kerja, Mamak juga lagi kurang sehat sehingga ga enak ninggalin rumah lama-lama. Yang bikin tenang hati, aku bisa nitip uang yang aku simpan ke adikku untuk di kasih ke Mamak. Alhamdulillah, bisa juga ngirim uang. Takutnya kalo kelamaan di simpan di rekening malah jadi kegoda buat dipake.

Jujurnya, setelah ngeliat adek berangkat untuk pulang ke Tulang Bawang bikin rasa ga betah dan kepingin cepet pulang kembali muncul. Harus jauh dari ibu dan adek karena tuntutan kerja, rasanya gimana gitu. Tapi itulah, setelah ngalamin ini semua aku belajar untuk ga bersikap egois dan teguh sama pendirian untuk membantu ibu melunasi hutang-hutang. Meskipun susah, dan banyak ngorbanin kepentingan pribadi seperti keinginan belanja, namanya setiap hal ga mungkin ga beresiko dan ga berhambatan. Alhamdulillah lagi, semua bisa dijalanin dengan baik.🙂

Betewe, puasa tahun ini jadi sesuatu yang berbeda, karena ini pertama kalinya aku lewatin sendirian, dan di waktu kerja. Hari pertama puasa masih belum keliatan hambatannya, berhubung aku masuk siang. Tapi besok kurang tau, soalnya masuk pagi. Yah.. Semuanya tergantung niat. Insyaallah lancar kalo diniatin.

6 thoughts on “Siap

  1. Dear Annie, ini namanya “growing pains”. Setiap orang (ya gak SMUA BANGUET) merasakan apa yang Anda derita….. OK Cheer up ! End of the month kan gajian…….Daripada aku ga gajian2 lagi cuman pensiun….. But I thank God the Almighty that I am still alive … anyhow.

    • Wadu oma, yang penting menjalani hidup dengan nyaman dan tentram kan? Nanti aku juga sama lho, hehehe. Tapi iya nih, “growing pains” memang susah banget untk diatasi, tapi tetep semangat kok. Nanti juga diri sendiri yang nikmati hasilnya.🙂

Leave a Reply

