Hang out or Not, No Problemo!

Aku ini jarang main keluar. Walaupun ada kesempatan atau ada yang ngajakin, sekali males mah ga bakal mau main. Kadang bosen juga sih, ngapain pula ngendep di kamar kos ga ngapa-ngapain? Tapi kalo udah mikirin mau main terus pulangnya capek, sementara besok harus masuk pagi buat kerja, bawaannya udah males duluan. Jadi ga mood deh..

Dari beberapa hari yang lalu memang udah diajakin temen kerja pergi main nonton pameran di daerah Panjang, Lampung. Kira-kira perjalanan sekitar sejam. Aslinya waktu segitu mah biasa aja, di Tulang Bawang udah biasa kemana-mana makan jarak tempuh lebih dari setengah jam, karena kebetulan daerah tempat tinggal sama bagian kotanya agak jauh. Cuma ya itu tadi, penyakit males yang susah sembuh. Meskipun terkadang kepikir, kok suram amat yah cerita hidup sampe mau main aja males?

Terus diceplosin temen, “Entar lo cerita ama anak-anak lo cuma tentang lo tinggal di kosan, bangun tidur kerja, terus nonton TV. Ga ada cerita lo pernah main ke mana atau bareng siapa.” Mau protes kalo aku ga segitu patheticnya sampe ga pernah ngerasain main, udah males duluan. Emang udah kebiasaan males berargumen, soalnya tetep bakal dibantah. Yah… Namanya juga taunya di tempat kerja kan yah, jadi wajar bilang gitu. Lagian aku juga ga pernah sih cerita pernah main kesini dan sama si ini. Keseringan malah jadi pendengar curhat orang.

Dan ga taunya udah bilang oke mau ikut main, eh sorenya hujan. Lucu sih, entah ini semacam coincidence yang mendukung atau gimana. Emang dari awalnya setengah hati mau ikut, eh ternyata iklim malah ngasih kode yang bagus untuk nolak. Hanya aja, kok sedikit jadi ada penyesalan nih? Inget kata temen di atas tadi, apa iya ya cerita hidup aku nih suram banget karena jarang main?

Selama ini aku orang ga pernah segitu amat kalo urusan main keluar. Ada yang ngajak, hayuk selama sikon ngedukung. Misal ga jadi, ya no problem. Selalu positive sama apapun yang terjadi mau itu sukses atau gagal. Ngejalanin hidup, mau ceritanya suram atau cerah yang penting bisa ngambil sisi yang paling baik dari semua itu untuk direnungkan meski kecil sekalipun. Contohnya soal sepele kayak diajak main keluar ini. Ga masalah banget sih walaupun ga jadi, dan kalaupun dari awal ga diajak juga ga masalah. Itu juga ga jadi patokan bahwa cerita hidup kita bakal suram kalo ga pernah punya banyak pengalaman hang out bareng temen atau semacamnya. Apalagi buatku yang tipe indoor, ga main pun ga jadi hal yang berarti buatku.

Intinya, meskipun ga punya banyak cerita dan pengalaman main di luar, aku ga merasa kalo cerita hidupku biasa aja dan ga menarik untuk diceritain ke anak-anakku nanti. Toh, ada banyak hal yang bisa di ceritakan sama mereka tentang uniknya jadi anak kos dan gimana tips ngatur hidup di kosan. Kebanyakan mungkin ga terlalu nganggep itu penting, but believe it or not banyak pula yang ga ngejalanin dengan wise-thinking sehingga yang ada kena banyak masalah. Bukannya suudzan, tapi emang udah banyak kok contoh anak-anak kos yang bebal nyumbangin reputasi ga baik. Padahal ada sekian banyak yang lain sebenarnya ga bermasalah dan malah punya prestasi. Well, kayak aku nih contohnya. *songong sedikit* B)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s