Diskon dan Harga Produk

Mumpung diskon Chandra lagi murah-murahnya karena bulan Maret bertepatan dengan ultah Chandra, belanja borongan setiap harinya bukan hal aneh di bulan ini. Sebenarnya kalo lagi ada budget sih pengin banget ikutan belanja, tapi berhubung tanggal tua lagi penghematan sampai gajian tanggal 10 makanya cuma bisa tahan diri kalau lihat barang di market yang murah meriah. Aduuhh… Pengin belanjaa… Tapi kagak bisssaaaa!!!

Eh tapi wajar donk yah kalo pengin belanja barang murah, habisnya mau kapan lagi nih ketemu diskon produk yang menggiurkan. Namanya juga beli di supermarket yang biasanya mahal-mahal, padahal kualitas juga ga lebih baik di banding barang pasar. Malah tadi siang pas ke bagian buah aku ngeliat buah-buahnya kelihatan kurang bagus. Harusnya kalau barang supermarket, minimal tampilan bagus kan yah? Tapi ini yang keliatan malah jeruk udah agak kisut-kisut, pirnya pada banyak bagian coklatnya, dan ada beberapa lagi jenis buah yang kelihatan ga bagus. Semoga aja cuma penampilannya yang menipu, karena kalo rasanya juga ga enak berarti rugi belinya.

Ngomongin soal belanja murah di market, tadi sore pas pulang kerja ada temen minta di temenin belanja. Pas kebetulan dia baru gajian, dan udah janji mau beliin kaktus buat ibunya. Di stand kaktus mini, harga yang tertera di situ Rp 6500,- , jadi temanku ini niatnya mau beli semua jenis kaktus mini yang ada di situ. Kalo ga salah ingat setelah milih-milih ada 8 buah kaktus yang mau dibeli. Emang namanya market yah, rame banget barisan di kasir sehingga lumayan lama ngantri. Dan pas di scan, eh ga taunya beda harga. Kata si kasir, “Itu harga lama mbak, jadi harusnya Rp 8990,-” Jelas kan temanku ini jadi bingung karena udah ngambil banyak, terus tanya sama aku mesti gimana. Aku jawab, “Setengahnya aja”, tapi ternyata dibeli semua. Ya sudahlah, kalau maunya begitu. Katanya udah terlanjur diambil semua, males dibalikin lagi. Mungkin karena bawaannya baru gajian makanya biasa aja kali yaa.. Hahaha..

Ya tapi tetep sih, buatku itu mengherankan. Setiap hari market ga pernah sepi pengunjung, namanya jualan barang keperluan sehari-hari. Beda dengan dept store yang penjualan bisa dihitung perhari, sementara kalo di market bejibun yang belanja. Kalau memang salah harga atau udah naik harga, masa’ ga cepat di cek ulang? Kasihan juga sama costumer yang udah mau beli banyak karena ngarep harga murah, tapi ternyata harganya ga sesuai dengan label di raknya. Kalau di Indomaret atau Alfamart terutama daerah-daerah dalam sih udah biasa begitu, tapi kalau supermarket masih gitu juga kayaknya lucu aja yah?

Apalagi kalau konsumennya macam temanku ini yang akhirnya daripada dibalikin lagi mending tetap beli karena sudah nanggung. Untungnya baru abis gajian, kalau ternyata memang budget lagi pas-pasan berarti rugi donk yah? Ckckck..

Mungkin yang bisa sedikit dimaklumi, bisa aja hal ini terjadi karena kondisi market yang terlalu ramai sehingga harga barang ga sempat di cek. Cuma ngebayangin aja berapa banyak costumer yang bakal kecewa karena ternyata barang yang ingin di beli harganya ga sesuai dengan yang tertera di label atau rak. Hmm… Selain itu, karena udah sering banyak yang komplein soal kasir yang mukanya kusut abis kalau lagi ngetail barang, costumer ceriwis soal beda harga pasti bikin ga nyaman. Ya gitu deh, intinya jangan tertipu label harga di rak kalau belum dicek di kasir. Namanya juga diskon spesial ultah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s