Makan Apa Ya?

“Makan apa ya hari ini?”

Sejak ngekos, tiap hari mikirnya gini. Rumah makan sih banyak, harga sayur juga lumayan murah. Tapi tetep aja ada bosennya, dan terutama karena masalah budget. Untung masak nasi sendiri, kalo gx gimana tuh pengeluaran sebulan bisa di atur. Enaknya di kosan-ku, anak-anaknya saling bantu. Kalau ada yang punya sayur, makan bareng semua. Yah, soalnya di makan sendiri atau berdua kan belum tentu habis. Daripada kebuang mending juga berbagi. Malah jadinya seru, ga sepi banget. Hehe..

Pagi-pagi, kalau minggunya lagi shift siang biasanya sarapan pakai roti dan kopi instan. Temen kosan punya teh dan gula, terus kemarin beli crackers, jadi dah sarapan crackers dan teh. Tinggal nanti buat makan siangnya aja, beli sayur. Hoho, entah kenapa jadi menikmati sendiri rutinitas begini. Ganti ke shift pagi, belum tau gimana ngatur sarapan. Kira-kira enaknya makan apa ya?😕

Alhamdulilahnya, entah emang pengiritan atau gimana, aku kaget ngeliat jumlah uang yang kupunya masih segini aja. Kemarin punya uang yang aku simpan di Uwak, hitungnyannya bakalan cuma sisa 50 ribu. Tapi ternyata masih ada sisa 100 ribu, sampe aku bingung sendiri. Tentu itu disyukuri, artinya aku bisa sedikit ngatur pengeluaranku. Soalnya yang biasa terjadi adalah pemborosan. Mungkin sekarang udah nyadar ga bisa hepi-hepian jajan dan beli hal-hal gx penting, daripada akhir bulan nanti kelaparan. Hahaha..

Yang penting mah, pas pertanyaan “Makan apa ya hari ini?” muncul di kepala, bukan dijawab dengan ngebon di rumah makan atau ngutang temen buat beli sayur.😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s