Tata Tertib Kerja!

Semua hal tentunya punya tata tertib, ga bisa sembarangan mau ini itu. Tiap hari setiap briefing disebutin bareng-bareng tata tertib kerja, eh ternyata aku kena juga getahnya karena melanggar salah satu dari tata tertib kerja. Hasilnya, ponsel kesita. Walah…

Tapi ini malah mengingatkan lagi waktu masih di SMK dulu, berapa kali ketahuan bawa Hp ke sekolah, yang ngambilin ya ortu. Kalau sekarang di sita sama pihak di tempat kerja, malah malu sendiri dibanding waktu masih sekolah dulu. Mungkin karena sekarang konteksnya sudah beda; melakukan kesalahan di sekolah dengan di tempat kerja. Kalau di sekolah, rasanya mah udah biasa ya. Sekian banyak siswa bawa Hp ke sekolah, kesita tinggal minta ortu yang ngambilin. Tapi kalau sekarang Hp kesita di tempat kerja, lucu amat harus sampai minta ortu lagi yang ngambilin yah. Entah kenapa aku ngebayangin ortuku yang ngambilin Hpku ke SP, dan bawaannya jadi ketawa sendiri. Ini yang berbuat kesalahan siapa, yang nanggung siapa gitu. Ckckck…

Dan kenyataanya, pikiran itu malah bikin aku sedikit sadar kalau di jaman sekolah dulu kita itu masih sangat awam sama yang namanya tanggung jawab. Mungkin karena dulu masih bisa minta ortu yang maju gantiin posisi buat nyelesain masalah. Nah, sekarang di tempat kerja, tuntutannya memang tanggung jawab pribadi sebagai orang yang seharusnya sudah cukup dewasa untuk tahu kesalahan sendiri. Kalau masih minta wali yang maju ke depan, gimana besoknya ya? Apalagi cuma masalah Hp kesita. kerasa ga dewasa banget. Beberapa hari yang lalu, hal ini di briefing pas aku shift pagi, jadinya agak malu gitu. kata SP, “Sekalian aja yang ngambil ortunya, biar kayak sekolah dulu.”

Kata Emak, biar ini jadi pengalaman aja deh. Lagian kalau kerja ga punya cerita, rasanya ga seru aja. Tapi ga enaknya, sebulan harus hidup tanpa gadget, dan ternyata lumayan berat. Huhuhu… kangen banget sama Hp nih kayaknya.😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s