Rumah Kedua

Perasaan udah berapa lama ya blogging di WP? Kayaknya baru jalan setahun berapa bulan yah, tapi kok rasanya udah lama banget gitu. Akhir-akhir ini somehow daku terserang rasa kangen yang aneh setiap login ke blog sendiri, kayak ada yang terlupakan. Biasanya selalu paling ga sekali login di dashboard sekedar liat visit stats atau edit-edit dikit selama bisa dilakukan lewat fungsi HP yang terbatas. Tapi ternyata sekitar dua bulanan ini malah ga produktif (lagi) blogging dan blogwalking. Mungkin masih bisa lah bikin satu dua post, tapi jangan ditanya soal blogwalking… Jawabannya close to zero. Ckckck… Bahkan mampir ke JKT48Stuff aja jarang, baru kemarin ini. Ahh…, padahal masih banyak kerjaan musti diselesain, what’s wrong with me, ye?

Jujurnya sih, meskipun ga banyak kegiatan, aku bener-bener lagi berada di situasi “Life has taken its toll on me” kind of thing. Nyari kerja, urusan keluarga, pikiran ini dan itu numpuk jadi satu, mau mikirin soal blog dan semacamnya kok malah jadi ngebetein gitu. Padahal tiap hari juga login di socmed, sekedar baca timeline daripada ga ada kerjaan. Lha kok males pula mau blogging? Apa sekarang mulai ngalamin kebosenan sama blogging?

Coba aja kalo kemarin ga ngobrol sama fans JKT48 dari Jepang, Joe-san yang ngomongin tentang thread baru di 2ch, aku pasti ga bakal update postingan blog untuk waktu yang lama. Kebetulan thread itu memang membahas tentang member favorit aku di JKT48, Ghaida Farisya. Postku tentang Ghashapon (nama panggilanku buat Ghaida) di pasang di sana dengan bantuan Joe-san. Ternyata setelah itu banyak yang berkunjung ke blog, meskipun cuma liat doank, dan yang komen juga pake bahasa Jepang yang jelas di luar pemahamanku. Tapi dari situ aku akhirnya punya semangat lagi untuk blogging, dan sekarang jadi punya semacam “confidence” untuk ngomongin idola di blog, yang biasanya agak malu gitu untuk aku lakuin. Gimana ya, malu aja. Takut dibilang mainstream, padahal murni memang suka. Hehe.. Apalagi sekarang Ghashapon lagi mempesona dengan gaya cosplaynya. Keren-keren banget! (silahkan baca post-post sebelumnya kalau mau lihat foto-foto cosplay Ghashapon).

Moga-moga sih kedepannya jangan kumat-kumatan lagi kalo mau blogging. Ga enak banget, kayak selalu punya rasa bersalah gitu sama blog sendiri. Emang bener kali ya, bagi seorang blogger, blog mereka itu adalah rumah kedua, dan kalo rumah ga di urus kan risih jadinya. Kerasa banget ya… Hehehe…😛

Btw, soal lamar-melamar pekerjaan, dapat konfirmasi dari sebuah mall tempat aku ngirim lamaran. Katanya Senin kalo mungkin akan dihubungi lagi untuk interview. Wih… Akhirnya, ada pencerahan. Ga sia-sia lah dua minggu lebih wara-wiri ngirim lamaran. Insyaallah lancar semua deh. Amin!

2 thoughts on “Rumah Kedua

  1. Tapi bener koq, kalau lagi stuck gitu, mau kasih komentar aja malas, apalagi bikin postingan baru sendiri. Aku juga beberapa kali mengalami koq.
    Anyway, mudah-mudahan Senin betul-betul cerah dan sukses dengan interview-nya ya

    • Iya nih pak, padahal kalau lagi seneng-senengnya bisa seharian blogwalking, terus kalau posting juga penginnya yang panjang lebar nyeritain ini itu. Tapi pas kumat stucknya ya males gitu. Hehe..

      Semoga nih pak, soalnya ga betah lama2 ga kerja.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s