Sense of Humour Yang Menambah Point Penilaian

Entah kenapa kepikiran ini waktu inget obrolan sama pacar di telepon. Mungkin gara-gara baca artikel di Indonesiamatters.com tentang gimana pacaran sama cewek Indo padahal sebenarnya ga ada hubungan sih… Jadi ceritanya Aa’ nelpon pas aku lagi nyetrika baju kemarin. Biasa lah kepo-kepo gimana nanyain lagi apa dan semacamya, terus becandaan sampe akhirnya aku ngomong sesuatu yang bikin dia ketawa. Lalu komentar itu keluar;

“Ayank ga cocok jadi orang marketing nih, cocoknya jadi pelawak.”

Dapet komentar seperti itu sih ga gitu ngaruh juga, tapi ga tau kenapa aku malah jadi penasaran sendiri. Apakah bagi para cowok punya pacar yang humoris atau setidaknya sekali dua kali bisa bikin dia ketawa itu ngasih nilai plus? Karena kalo menurutku kalo dibilang cocok jadi pelawak sebenarnya agak mengganggu meskipun hati senang pas denger dia ketawa… Ihiy *ketip-ketip manja*.

Misalnya kalo aku sendiri, memilih pacar juga dengan menilai apakah calon pacar punya sense of humour atau ga. Kan rada illfeel gimana gitu kalo pas lagi ngobrol terus candaannya garing, atau sama sekali ga mau ngebanyol dikit dan mesti serius terus. Di sisi lain, punya pacar yang keseringan bercanda juga bikin KeTo alias Keki Total di waktu-waktu tertentu, contohnya pas aku lagi ga mood buat diajak bercanda malah terus aja omongan si pacar ngalur ngidul yang bukannya bikin aku terhibur tapi justru bikin tambah KeTo. Momen kayak gitu sering banget terjadi antara aku sama Aa’ dan ujung-ujungnya kami saling perang mulut, sampe-sampe aku kadang suka mikir, ‘masih pacaran aja udah sering berantem, gimana kalo ntar jadi nikah ini yak’. Hahaha..😀

Mungkin juga karena selama ini kalo ngobrol sama Aa’, dia lebih sering ngetawain daripada ketawa setiap aku bercanda atau ngomongin hal-hal yang lucu. Seringnya pasti bilang, ‘Dasar oneng’ atau ‘Dasar dudul’ gitu… Jadi denger kata pelawak kan skeptis, ini kira-kira bermaksud muji atau ngeledek ya? Terus sambil mikir juga kalo Pacar ini punya preference tertentu sama cewek yang punya selera humor atau ga. Yah… Masalahnya mau nanya ya malu geh, jadi nanyanya ke temen-temen blogger aja deh. Gimana nih yang cowok-cowok, cewek yang punya selera humor tinggi itu ada nilai lebihnya atau ga nih?

6 thoughts on “Sense of Humour Yang Menambah Point Penilaian

  1. Pasti punya nilai plus lah cewek-cewek yang punya sense of humour yang bagus itu. Soalnya kalau gak punya sense of humour bawaannya sering salah pengertian dan yang ada ujung-ujungnya berantem

  2. Iya, selera humor yang bagus jadi nilai tambah yang powerfull. Tapi dulu pas sebelum pacaran, aku ngga tahu selera pacarku gimana. Tapi hubungan kami sampai sekarang dipenuhi canda tawa. Masing-masing bisa ngelucu sih, tapi ngelucu untuk pasangan. Kalau di depan orang banyak (seperti yang dilakukan para pelawak), mungkin nggak bisa atau jadinya nggak lucu, hahaha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s