#AkoehItoe : Masa SMP

Lagi iseng ga ada kerjaan, sok narsis ngetwit tentang diri sendiri pake hashtag #AkoehItoe (Aku Itu). Tapi malah jadinya malu gitu ya hahaha… Akhirnya daripada malu-maluin diri sendiri mending nulisnya di sini aja deh ya. Tema #AkoehItoe untuk post ini adalah Masa SMP..

#AkoehItoe di Masa SMP :

Bilang “Saya Cinta Tiang Bendera”.
Waktu MOS SMP, permintaan kakak kelas paling berkesan adalah waktu di suruh teriak “Saya Cinta Tiang Bendera” di tengah lapangan sekolah sambil menghadap tiang bendera. Parahnya lagi, yang harusnya cuma 3 kali malah jadi disuruh ngulang berkali-kali dengan alasan, “Ekspresinya manaaaa???!!!”.

Miss Ngobyek.
Beberapa kali ditegur guru gara-gara ngobyekin temen-temen; ngerjain tugas Bahasa bikin ilustrasi gambar minta bayaran 2000 per orang, ngerjain tugas Biologi bikin ilustrasi bayar 5000 per orang, Ngerjain tugas Bahasa bikin cerpen bayar 10000, dan dua tugas makalah Biologi masing-masing tarifnya 25000 per orang. Hehe sampe sekarang masih sih…😛

3 tahun berturut-turut jadi anggota Koor upacara.
Koor upacara di sekolahku anggotanya bisa sampai 100 orang, dan setiap ada upacara latihannya intensif luar biasa. Kadang seharian ga masuk kelas cuma buat latihan koor. Anggotanya setiap tahun ganti-ganti, tapi aku termasuk yang awet dari pertama kali rekrutan sampai lulus. Sebenarnya waktu SD juga pernah masuk kelompok Koor gabungan, tapi itu kan khusus Hari Kemerdekaan. Sampe sekarang masih inget banget sama Pak Suwarjono ngelatih kami dengan denga muka killernya. Kangen deh rasanya.

Lomba Non-Akademik
Meskipun ga berprestasi dalam bidang akademik, aku cukup aktif di non-akademik. Dua kali ikut lomba vocal group dan membawa gelar juara 2 dan Harapan 1, ikut lomba solo song meskipun ga pernah menang, dan berada di posisi peringkat 2 lomba IT Kids Fiesta 2006, Kategori E Microsoft FrontPage kelompok group se Bandar Lampung, Lomba Musikalisasi memperingati ulang tahun Yayasan Xaverius Way Halim, dan lomba-lomba di sekolah juga sering menang. Sayang foto-fotonya udah hilang semua, yang tertinggal sebagai kenangan ya piagam penghargaan. Pialanya udah jadi pajangan di kantor sekolah sih.. Ga boleh dibawa pulang, hehe..

Bolos Demi Latihan dan Nilai Nol Ujian Sejarah.
Emang sih, seharusnya ini bukan sesuatu yang bagus buat diomongin.. Tapi dulu demi latihan buat lomba aku sering banget bolos masuk kelas. Saking keseringan bolos, otomatis pelajaran jadi tertinggal. Eh.. Ngepas-ngepasnya masuk tau-tau ada tes harian Sejarah dan aku lupa belajar. Ga tanggung-tanggung, nilaiku Nol. Malunya jangan ditanya lagi deh, soalnya seumur-umur belajar Sejarah nilai paling kecil itu 75. Gara-gara nilai nol ini aku akhirnya harus kena teguran guru. Ckckck…

Manga, Anime, Asisten Komikus, dan Klub Buletin Sekolah.
Di masa ini, namanya manga dan anime udah jadi konsumsi dan obrolan harian. Kalo lagi classmeeting aku dan temen-temenku yang sama-sama penggemar manga dan anime bakal diam-diam baca manga di perpustakaan sekolah yang sebenarnya merupakan hal yang dilarang. Classmeeting itu waktu paling rutin penyitaan komik, tapi aku ga pernah ngalamin sih. Kami udah punya trik jitu kalo lagi ada razia di sekolah; selipin aja komik-komiknya di rak buku. Ada tempat na sudut di perpustakaan yang ga jarang di periksa sama petugas perpus sehingga kalo nyembunyiin sesuatu di sana bakal aman. Itu masih terjadi hingga lulus SMP dan ga ada yang tau selain aku dan beberapa temenku yang lain.
Karena manga dan anime juga, aku pernah punya obsesi kepingin jadi mangaka. Sebenarnya gambarku ga jelek-jelek amat, tapi karena kurang latihan akhirnya ga berkembang. Kebetulan salah satu sahabatku ada yang pinter banget gambar manga, dan sering minta aku jadi asisten buat inking dan coloring artnya. Pas kami sama-sama masuk klub buletin dan dia diminta jadi ilustrator untuk cover buletin, aku yang coloring cover buatannya. Terus komik strip yang dia buat juga aku yang inking. Walaupun cuma sekedar bantu, aku sedikit bangga bisa jadi asisten. Haha.. Eh, aku masuk klub buletin juga gara-gara kepingin jadi ilustrator cover buletin, tapi malah cuma jadi jurnalis aja akhirnya. Nesib, nesib..

(Setidaknya) Lumayan Jago Basket, senam dan Lompat Jauh, Meskipun Ga Bisa Berenang.
Waktu SMP berat badanku kira-kira 58 kg, tapi aku lumayan jago olahraga seperti basket, lompat jauh juga sering dapat nilai bagus, bahkan senam lantai dan SKJ juga bagus. Tapi sayangnya ga bisa berenang… Wkwkwk. Ujian praktek renang akhirnya dapet nilai nol deh… Hiks…😦

Tergokil di Dalam Mobil.
Pernah ditantang temen suruh kasih raspberry kiss atau yang biasa disebut kiss bye ke tiap orang yang diliat ketika naik mobil temen. I did it, without doubt. Muhahaha.. #MukaSombong.

Daaan masih banyak lagi kisah jaman SMP yang udah ga bisa diinget lagi satu persatu. Tapi ngangenin juga ya, terutama karena kebanyakan juga aneh-aneh sih kalo dikenang lagi. Hehe..😀

8 thoughts on “#AkoehItoe : Masa SMP

  1. Ngobyek harus tuuuuh Mba Annie. hihihihi
    Btw kalo soal ulangan sejarah sih sayah gak pernah dapet nilai 0 karenaaaaaa… buku dibuka di atas mejah. Hahahahaha. Bahkan pas hgurunya lewat pun saya cuek. Kalo nyontek sembunyi-sembunyi pan dosa ya. Nah ini gurunya lihat, huahahaha

    • Hehe iya dooonkk no gratis.😀
      Eeh diriku pun pernah nyontek gitu mas, tapi ya ga berani pula. Untung masih bisa dapet nilai lumayan.
      Yang pas sejarah itu kenapa ya? Padahal aku masih buka buku, tapi ga mudeng blas. Hikss… Sedih deh pernah dapet nilai nol. Huhuhu Ckck…😛

Leave a Reply

