Buka Bersama

Sejujurnya, cuma pernah sekali aku ikut acara buka bersama, soalnya waktu itu juga bareng sama bapak di masjid tempatku TPA (Taman Pengajian Anak) waktu masih SD dulu. Baik SD dan SMP tentunya ga mungkin diadakan buka bersama, secara yayasan Katholik, tapi SMK juga ga ada acara buka bersama yang pernah kuhadiri sekalipun. Semester 1 kemarin juga ketika di adakan bukber, aku tetap ga ikut. Tahun 2011 ada reuni sekaligus bukber tetep ga ikut. Rasa-rasanya jadi malu sendiri karena ga pernah berpartisipasi dalam acara positif seperti ngabuburit bareng, tapi mau gimana lagi… Nasib ga bisa mengendarai motor sementara jarak rumah jauh dari daerah perkotaan, so ga bisa naik angkot. Terus, ga enak juga sama yang nganter jemput, takut ngerepotin. Tapi dari hati sebenarnya kepingin berkesempatan ikut buka bersama dengan teman-teman, biar jadi kenangan. Makanya buat nebus absen kehadiranku di acara buka bersama, reuni lebaran aku berusaha untuk hadir. Moga-moga tahun ini masih ada kesempatan untuk menghadiri reuni SMK di hari lebaran ketiga. Amin.🙂

Dipikir lagi, buka bersama memang agenda yang di nanti karena asyiknya berkumpul dengan teman menunggu waktu berbuka. Kita bisa ngobrol apa aja sampai lupa sendiri kalo seharian sudah menahan lapar dan dahaga serta amarah, terus pas berbuka rasanya nikmat banget karena ramai. Kumpulan makan bareng, mau itu sekedar lunch biasa maupun bukber selalu merupakan momen yang seru. Sayang ga pernah ikut, jadi ngiri. Haha.. Apalagi kalo setahun sekali lebih semangat lagi (foto-foto) kayaknya.😛 Etapi, bukber sama keluarga juga bukannya ga seru sih… Soalnya momen bersama keluarga juga merupakan hal yang dinanti setiap orang. Apalagi di luar bulan Ramadhan biasanya kita sibuk dengan urusan masing-masing, makan di meja makan belum tentu semua bareng, pas bulan puasa semua dipertemukan di waktu yang sama. Gimana pun kita harus bersyukur jika masih bisa berpuasa, sahur dan berbuka bersama orang-orang yang kita cintai ya. Siapa tahu besok ga ada kesempatan seperti itu lagi (tapi mudah-mudahan jangan terjadi sih..).

Btw, ga terasa ya.. Udah 5 hari kita menjalani puasa. Lancar-lancarkah? Atau ada yang menghadiri acara buka bersama?🙂

7 thoughts on “Buka Bersama

  1. yap .. bukber sama temen yang uda lama gak ketemu itu makin asik lagi .. pasti deh semua banyolan , ini itu pada keluar …
    udah ada plan bukber entar tgl 20 juli😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s