Kangen BW, Postingan Baru, Dan Curcol

Bisa dibilang beberapa waktu terakhir aku jarang banget BW, ga tau kenapa. Jiah.. Jangankan BW, update postingan blog aja udah jarang banget. Ngaku deh, bawaannya kalo ngenet tuh palingan ya buat tugas atau download. Kadang diselingi baca-baca post di blog tetangga, tapi seringnya jadi silent reader. Selain itu, tugas juga bikin isi otak terkuras sehingga bawaannya capek mulu. Apalagi tiap malem mantengin laptop baca novel, sehingga kegiatan BW yang dulu jadi langganan harian malah terlupakan.😐

Kalo dipikir-pikir, BW itu punya andil besar lho untuk kualitas dan kelangsungan postingan blog (at least in my opinion). Soalnya contekan topik bahasan banyak😀. Kalopun ga ada topik, baca-baca postingan blog lain jadi semacam cambuk buat diri sendiri, “Tuh… Yang lain bisa update postingan blognya paling ga seminggu sekali, masa lo kalah sih?”. Bawaannya jadi ngiri gitu ya.. Hehe😛. Akhirnya meskipun omongan ngalor-ngidul kemana-mana, toh acara utama kan ngupate blog. Ngeliat recent post list lempeng gitu ternyata risih juga ya. Tiba-tiba nyadar sendiri (soalnya biasanya ga nyadar), “Eh… Gw belum bikin post baru ya? Udah berapa minggu sih?”. Haha😀

Jadi semalem ketika entah kenapa terbersit keinginan buat mampir di blog para tetangga sebelah, akhirnya baru kerasa kangennya BW. Ngikik baca cerita bunda ChocoVanilla, terus terharu baca post tentang
doanya Mas Dani
, apalagi di tambah geleng-geleng kepala karena sempet mikir yang aneh-aneh tentang pacarannya Pak Marsudiyanto. Wuihh… Akhirnya semangat pengin ngapdet kembali lagi. Kangen juga lho curcol membahana di blog, ngomongin hal gaje yang maksudnya biar dikira sok penting padahal biasa wae. Haha😆.

Pada dasarnya, kalo seneng blogging pastinya ga bakal lepas dari BW. Dulunya pas awal-awal ngeblog emang ga terlalu aware sama benefit BW, pikiran tuh ga mudeng kenapa orang getol jumping dari blog satu ke blog lain ninggalin jejak. Tibakno itu jadi semacam “lure” atau umpan supaya yang punya blog membalas kunjungan. Tapi masalahnya komengnya itu lho, masa ga kreatif sih. Seperti yang dulu sering aku sebutin di post-postku kalo banyak blogger yang suka kejar setoran alias ngebajaj nyari pengunjung dengan BW ninggalin komeng hemat nan pengiritan macam “nice post”. Buatku, komeng yang seperti ini cuma mematahkan semangat karena si komengtor ga merasa post yang dibacanya cukup menarik untuk dikasih komeng yang objektif. Heggh… Gimana ga patah semangat tuh jadinya?

Yang penting baca hamdallah dulu karena kemarin sempet BW, so bloggingnya semangat lagi kakakkk…😀

8 thoughts on “Kangen BW, Postingan Baru, Dan Curcol

  1. ahahaha… pemikiranku udah ditulis sama Annie yg tentang meninggalkan jejak itu..
    kemaren udah ada sih yg bahas ini dikit, komen2 kyk gitu namanya ‘junk comment’ dimana komentator cuman bilang ‘pertamax’ atau ‘sip’ hahaha.. nyebelin bgt yaaa..
    aku termasuk warga baru WB, baru aktif Februari thn ini bok! msh anak kmrn sore yaakk😀
    dulu aku jg gak mudeng ‘aturan main’ biar bs dpt bnyk komen, jadi dulu aku prinsipnya cmn mau berbagi tulisan aja trs biar bs muncul di google search, aku sama sekali gak berharap tulisanku dikomen bnyk orang.. hehe
    kadang ribet juga pas dpt bnyk komen, mau bls males, gak bales takut dikira sombong..
    jujur, aku lbh suka dpt banyak like drpd dpt banyak komen😀

    • sebenarnya bukan karena komennya itu yang diharapkan bun, tapi perhatian si pembaca terhadap apa yang ia baca kan bisa keliatan dalam komennya. kalo cuma sekedar 1 silabel, udah gitu khas orang ngebajaj macam “pertamaxxx” “nice post” dan semacamnya kan mematahkan harapan penulis agar tulisannya dihargai. kita nulis dengan rasa tanggung jawab, tapi komennya malah gitu. meskipun tujuan nulis di blog bukan demi dikomen, tapi tentunya kita pengin tau apa yang dipikirkan si pembca terhadap tulisan kita di blog.🙂

  2. Waah, samaaa aku juga lagi jarang BW hiks… Dan alasannya pun klasik “kerjaan numpuk”😦
    Tapi emang betul Ann, BW itu menghibur banget. Bisa ketawa-ketiwi, nambah wawasan, meski kadang bingung juga mo komen apa hehehe…

    Tetap semangat, Ann! Nulis itu pelepasan lho😀

  3. *ketawa dulu ya.. separoh isinya kog kaya baca pikiranku juga sih.. apalagi soal ninggalin jejak.. ehtapi, tujuan daku ngeblog bukan pengen dikomen loh.. sukursukur dikomen jadi sharing.. bagusnya BW itu bikin daku punya ide, sekaligus daripada nonton gosip.. walupun juga kebanyak ngeBW eh isinya gosip, kan tinggal kita sharing apa yang mo kita baca..
    dulu kalu kita nulis diari kan ga pengen ada yang baca, kog dimari nulis diari online malah pengen ada yang komen..

    hi annie, i am owl lover loh..

    • Weittzzz tos dulu kita’.
      #Tos

      Walopun udah sering blogging, nulis di diary buatku masih jadi kegiatan wajib harian. Apa yg aku tulis di blog biasanya hal2 yg pengin aku kemukakan secara umum, jadi kalo udah kesannya terlalu pribadi ga pernah kutulis di blog.

      Soal komen… Hehe… Masih ngarep komeng sih mbak.😀 tapi ga selalu, coz yang penting kualitas tulisan. Sama aja boong dapet komen banyak dari tulisan yg ga mutu. Sami mawon dweh.

      Btw, thanks kunjungannya mbak tinsyam.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s