Hobby Baru

Pertama-tama, ini adalah update yang lamaaaaa banget baru bisa di publish karena otak lagi error-errornya mikirin tugas kuliah yang numpuk, bulan Maret ini pokoknya sama sekali lupa sama blog sendiri sampe-sampe nyempatin untuk curhat di blog aja ga bisa (sebagian besar terjadi akibat males tingkat tinggi). Jadi malu nih… Haha.😛

Yahh… Bukan cuma gara-gara itu aja sih yang bikin aku sejenk lupa sama blog, minggu-minggu ini tiba-tiba aja mulai muncul hobi baru, yang awalnya ga terlalu aku sadari. Pertamanya sih buat materi presentasi, eh tapi kayaknya bagus juga jadi semacam kebiasaan baik. Hobi baru ini adalah koleksi literatur bahasa Inggris dalam bentuk PDF file, yang saat ini baru ada 40 lebih titel tersimpan di laptop (tapi kebanyakan juga serial). Aneh ya, tapi dipikir-pikir seru lho. Haha..😛

Jadi kenapa bisa ketagihan download novel PDF, ceritanya pas iseng download salah satu novel anak favorite karya Roald Dahl, Matilda. Sebenarnya novel klasik ini udah pernah kubaca baik versi terjemahan maupun originalnya, tapi kok ya kepingin nyari lagi filenya gitu suatu kali. Dapet yang format PDF, terus iseng download dan aku baca. Eehh… Ga taunya kepingin lagi download yang lain, dan ternyata ga sesusah yang aku kira waktu nyari novel-novel English dalam bentuk PDF file. Beneran loh, gila-gilaan ngubekin google nyari beberapa judul novel, tapi selebihnya bisa ketemu. Rata-rata aku download lewat hp, dan anehnya lebih gampang nyari lewat hp ketimbang PC. Kalo novelnya populer, misalnya Harry Potter Series, itu masih gampang. Ato misalnya yang termasuk literatur klasik terkenal kayak Alice’s Adventures in Wonderland ato Dracula malah lebih gampang lagi, di mana-mana ada.

Ngomong-ngomong soal Harpot, kayaknya fans J. K. Rowling ini demen ya modus “menipu” orang yang nyari PDF file novel Harry Potter. Mulai dari Harry Potter and The Order of Phoenix banyak yang sengaja mengupload fiksi karangan mereka sendiri dengan nama yang sama dengan novel tersebut. Jadi judulnya Harry Potter tapi ceritanya malah jadi aneh bin ajaib, misalnya yang kemarin aku ketemu malah si Harry keturunan Orde Phoenix yang punya kekuatan untuk ngidupin ibunya, terus ada juga yang judulnya Harry Potter buku ke 7 tapi ceritanya malah romans yang muter-muter. Aihh… Merugikan banget lho buat yang lagi memerlukan banget file-file semacam itu dan ga bisa liat previewnya karena download dari hape. Ckck…

Kemarin sih aku sempet terbantu sama 4shared.com untuk nyari beberapa judul novel yang aku perluin dalam file PDF, tapi ga semulus itu juga sih hasilnya… Beberapa malah pake bahasa lain, bukan English. Hahai… At least cuma tinggal dua judul lagi yang penting untuk di download, setelah itu aku belum tau mau nambahin novel apa lagi sebagai koleksi. Mungkin ntar harus baca literatur klasik yang lain buat referensi, misalnya Great Expectations ato ngelanjutin The Legend Of Sleepy Hallow. Ada banyak pilihan di luar sana (internet maksudnya), dan kalo ada yang berbaik hati mau menyediakan dalam bentuk PDF format, aku seneng banget dan merasa terbantu.😀

Btw, aku pingin share filenya tapi ga berani, ntar salah-salah kena suspend (pengalaman nyesek kena suspend gegara salah nulis). Ada yang bisa ngasih pencerahan? Soalnya aku pernah ketemu blog WP yang ngeshare file Memoirs of Geisha format .doc, jadi penasaran. But after all, hobby baru ini hasyik dah, walopun agak boros. Hehehehe..😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s