Sangat Kangen Mereka

Dari dulu aku emang penggemar kucing. Sejak SMK sering banget ngadopsi kucing liar dan ngerawat anak-anaknya nya lahir, tapi akhirnya ga bertahan lama karena biasanya paling ga setahun kemudian udah meninggal. Terutama kucingku yang terakhir dipelihara tahun kemarin, padahal umurnya belum nyampe setahun tapi udah meninggal. Rasanya kangen banget kalo inget kelucuan kucing-kucing yang pernah kupelihara. Kangen meluk en main bareng sih… Padahal suka dimarahin emak karena bulu kucing itu berbahaya buatku yang penderita astma. Tapi akhirnya cuek bebek aja tuh, tetep dibawa main ke dalam kamar, tapi besoknya langsung pilek parah. Hehe…😀

Kamis kemarin waktu nungguin jemputan di warung depan kampus, aku ngeliat ada induk kucing lagi nyusuin dua anaknya. Biasanya kucing liar tuh agak lebih kucel daripada kucing rumahan, tapi mereka bersih banget. Bulunya bagus, dua warna putih dan abu-abu. Ngeliat mereka malah jadi ga tahan pengin ngelus, eh tapi tiba-tiba kangen banget sama kucing-kucingku yang dulu..😦

Inget kejadian salah satu kucing jantan yang pernah kupelihara juga, warnanya abu-abu dan sebenarnya sehat sebelum akhirnya meninggal. Ga tau kenapa, tiba-tiba jadi sering tidur dan muntah-muntah, ga mau makan dan minum, pokoknya aneh. Satu minggu kemudian udah semakin parah keadaannya, kurus kering sampe aku liatnya ga tega. Jalannya sempoyongan, eh.. Subuhnya meninggal. Shock deh rasanya ngeliat kucing yang disayang tiba-tiba udah kaku gitu ga bernyawa.😦 Selama dia sakit aku sempet was-was, ngeliatnya udah kepingin nangis karena badannya sampe lemah banget. Diceritain emak waktu menit-menit pas dia meninggal, “pertamanya mondar-mandir, terus kejang-kejang, eh tiba-tiba diam aja. Sampe emak panggilin, ‘Cing.. Cing..’, ga taunya beneran mati.” ngenes deh…

Kalo aja emak ga benci kucing, beneran kepingin kubawa kucing yang ada depan warung pas Kamis itu, bertiganya sekalian. Eh.. Tapi lucu kali ya, naik motor sambil gendong kucing. Haha… Yang jelas meskipun agak trauma ngeliat kucing peliharaan meninggal, aku ga kapok lho untuk melihara. Kucing itu tetep makhluk unyu yang ngegemesin dan asyik diajak main bareng (emang ngapain?). Duhh kangeeen… >.<

Photo yang pernah di upload di blogku dari post ini;

kucing unyu lagi tidur

Post ini dikategorikan sebagai “Liburan Post Goal”.
Tentang “Liburan Post Goal” :
Liburan Post Goal: One Day One Post
Liburan Post Goal (2)

7 thoughts on “Sangat Kangen Mereka

  1. Selamat jalan kucing ku yg ku sayang aku ngga pernah lupa kenangan ku waktu pelihara kamu yg waktu kita tidur bareng makan sering aku suapin…

  2. Aku juga suka banget sama kucing. Sering tidur sma kucing.. Dia makan sering aku suapin pokok nya kucing aku tu pintar banget pas dia mati nangis parah dah aku rasanya sesak bngt dada ngeliat dia mati ngga sampe 1 thn pelihara dia… Selamat jalan kucing ku km ngga pernah aku lupa sampai kapanpun …

  3. Saya juga termasuk suka kucing. Seandainya tiap orang wajib punya piaraan, maka saya akan pilih kucing.
    Anehnya, istri saya malah suka pelihara burung, sementara kalau liat kucing takutnya setengah mati…

    • Ibu saya benci kucing karena dia memelihara ayam, dan pastinya takut kucing makan anak-anak ayamnya. Makanya saya sebenarnya kangen melihara kucing lagi, tapi dilarang sama ibu.

  4. Pingback: Liburan Post Goal (2) « AnnieTjia-Tastic

Leave a Reply

