Si Laptop, Penyelamat Hidup

Laptop itu penyelamat mahasiswa kurang modal kayak aku. Meskipun kondisi juga setengah mokad; baterai rusak, lemot, banyak masalah, si laptop inilah yang membuat pengeluaran untuk sekian banyak tugas kuliah. Bayangin aja kalo setiap mau bikin tugas mesti ke warnet dulu; belum ngetik, belum ngeprint, belum waktu yang musti disediain buat nyelesain tugas, dan belum lagi tugas-tugas dari makul lain yang menghampiri. Kalo aja ga ada si abang leppy, ga selamat deh aku menghadapi tugas ini itu.

Kemarin baru aja si laptop diinstall ulang. Ga tau tuh gara-gara apa, tapi curiganya sih karena mati lampu. Soalnya kan mesti diplug chargernya baru bisa digunain, sementara kalo tiba-tiba mati lampu pas aku lagi make ya otomatis langsung mati juga. Akibatnya windowsnya error dah, makanya kuinstall ulang. Synaptics mouse pointing driver musnah, minta teman installin. SMADAV juga ilang, install sendiri (ini sih gampang). Cuma sempet dilema mau install Tuneup Utilities lagi ato ga, ribet keycracknya tuh. Downloadan yang belum sempet dipindah ke drive D juga musnah. Mapas, ngebalikin sistemnya yang udah setahun gw pake, dari software dan segala macemnya bikin mupeng. Rencana download video Cardcaptor Sakura pun ga kesampaian. 😐

Gara-gara insiden reinstall ini pula, aku jadi was-was mau make laptop. Takutnya breg mati lampu, sedangkan laptop lagi dipake. Yang ada error lagi. Pusing dah… Mesti nabung buat ganti baterainya nih, daripada makin parah. Haisshh…

Nah, makanya kalo ada yang sedikit sadar ngapa semingguan kemarin kagak ngoceh di blog, jawabannya ya stress. Asma kambuh, eh tiba-tiba laptop bermasalah. Minggu depan udah harus kumpul semua tugas akhir soalnya tanggal 28 udah final. Wih, mupeng gini. Auk ah.. Mau ganti yang baru, wew.. Namanya juga kurang modal. Wong mau ganti baterainya aja ga punya modal, mau minta orang tua ya ga enak. Dipikir lagi, sulit juga situasinya. Huuh..

Dan juga, aku bingung nih sama PLN Tulang Bawang yang mati listriknya bisa hampir setap hari dalam seminggu. I mean, kalo misalnya pemadaman listrik itu akibat hujan ato kondisi ga terduga yang lain, that’s alright. Tapi kok bisa berkali-kali dan durasinya itu lho… Bisa dua harian. Pemadaman listrik massal aja ga ada pemberitahuan, akhirnya pada was-was karena ga tau kapan listrik tiba-tiba mati dan berapa lama sampe hidup lagi. Apa yang rusak dan bermasalah? Beneran lho, seminggu ini daerah temenku hampir setiap hari listrik mati. Tempatku dua kali, ada yang sampai 3 hari berturut-turut tanpa listrik. Waduh, kalo gini terus, gimana nasib laptopku?