Brownies Ketan Hitam

Sebenarnya, meskipun aku bilang kalo hari ulang tahun tanggal 18 kemarin ga dirayain, ada yang bisa dibilang jadi “kue ulang tahun” buatku. Cuma sepotong kecil, tapi karena baru pertama kali jadi kesannya beda aja.

brownies ketan hitam tabur keju


Kira-kira bentuknya begini, karena ga sempat ambil foto.

Brownies ketan hitam yang aku makan itu memang dibawa emak dari tetangga yang kebetulan sedang mengadakan acara besat. Karena emak yang termasuk ikut masak-masak di sana, jadi pulangnya bawa oleh-oleh brownies. Awalnya kupikir kok rasanya beda ya sama brownies coklat biasa, ternyata memang beda karena nyatanya itu brownies ketan hitam. Wah.. Pertama kali nyoba nih.. Suka banget.🙂

Rasanya.. Hm… Kalau menurutku sih enak yang ini. Cuma pribadi agak kaget, kan biasanya kalo ketan hitam itu dimakan dalam bentuk bubur, agak berbeda. Kalo yang ini, kita makan brownies tapi rasa ketan hitam. Manisnya enak, ga seperti coklat yang kalo kemanisan jadi pahit banget. Yang jelas kalo pada ga suka brownies coklat, yang ini bisa jadi alternatif kok.

Soal resep, aduh… Nyarilah dari sumber terpercaya aja yaa… Ntar aku nyari malah salah sumber, pada ngamuk lagi yang udah nyoba bikin. Hehe..😀 kemarin aku googling, ada yang nyebutin bahan dasarnya tepung ketan hitam. Mungkin pertanyaanku adalah, kalo misalnya susah mencari tepungnya apa bisa menggiling sendiri dari beras ketan hitam? Terus harganya per kilo juga 9000,- Rupiah. Ajib yah.😛

Dooh… Pengin makan lagi kqlo liat foto kuenya. Ada yang mau ngirim buatku?😀

Well, until later.

11 thoughts on “Brownies Ketan Hitam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s