Jadi Bocah

Kemarin pas lagi makan ketoprak di warung deket kampus, anaknya ibu yang punya warung yang masih sekitar umur 8 tahunan tiba-tiba lari ngejar temannya sambil ngacungin jari. Seketika daku mengingat kembali masa-masanya jadi bocah di umur segitu, di mana kalo berkelahi dengan teman sebaya juga sama kelakuannya dengan si anak ibu warung tersebut.


Kalo dipikir-pikir, seharusnya sekarang aku udah mulai sadar diri sama umur sendiri. Sampai saat ini pun kelakuan masih ga ada beda dengan bocah-bocah, yang kadang terjadi begitu aja tanpa di sadari. Well, mungkin karena sudah ga pantas lagi bersikap demikian sementara badan udah jelas menunjukkan umur. Haha..😆 kalo masih bocah dulu, nakal-nakal juga bilangnya, “ahh.. Namanya juga masih kecil, maklum saja lahh…” Sekarang kalo liat para bocah melakukan hal yang dulu pernah kita lakukan saat seumuran mereka, yang ada nyengir-nyengir malu sendiri, “Waduh, dulu gw juga pernah gitu ya?” hihi… Akhirnya jadi kebawa nostalgia tentang masa-masa kebocahan, inget dulu pernah juga “jadi bocah.”😆

Intinya, setelah pernah jadi posisi yang dimaklumi sekarang waktunya daku menjadi yang memaklumi. Ibaratnya suatu ketika sedang asyik jalan tiba-tiba bocah-bocah menerobos lari berkejar-kejaran ya maklum saja gitu. Awalnya akan kacak pinggang sambil bilang, “Weeesssss duasar buoccaaahhh…”, setelahnya bakal ngurut dada berkata, “ya sudahlah… Namanya juga bocah..”
Haha😆 familiar lah pastinya dengan adegan begini, soalnya dulu juga dikomentari yang sama.😀

Ya begitulah adanya, roda kehidupan berjalan sebagai mana mestinya. Dari bocah yang dulu suka ditegur karena nakal menjadi para orang tua yang menegur para bocah. Makanya ini ya, buat aku yang belum ngerasain jadi orang tua ini mesti belajar sama yang sudah berpengalaman ya.:mrgreen:

Betewe sebelum ditutup, hari ini 10-11-12 kan ya. Angka malming yang bagus lho, lagi pula ini Hari Pahlawan Nasional. Ucapin selamat hari Pahlawan dulu buat sobat sesama Indonesia, Happy Indonesian Heroes’ Day.🙂 Kalo ada yang lahir maupun jadian di tanggal ini, congrats deh.. Indonesia merayakan hari istimewamu lhoo..😉

Until later, people.

2 thoughts on “Jadi Bocah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s