Idul Adha Tahun Ini

Happy Saturday!

Seharusnya post ini aku buat kemarin berhubung topiknya tentang Idul Adha, tapi ternyata ada semacam masalah kesehatan yang bikin aku harus rehat sehari dari internet. Hehe… Karena itu meskipun telat, aku ucapkan selamat Idul Adha bagi umat seluruh Muslim yang merayakan ya.🙂


Btw, kalo lagi lebaran Haji begini pasti masakannya yang berbau daging ya. Kemarin keluargaku dibagi qurban daging sapi. Jujurnya, aku ga suka makan daging sapi dan kambing, makanya kalo pas emak lagi masak dengan salah satu bahan di atas aku jarang mau makan. Bukan karena ga enak, tapi yah… Biasa kan, kalo udah liat gimana hewan di sembelih terus menuju proses di pilah dalam kantong plastik hitam, udah hilang aja selera makan. Ga cuma daging sapi dan kambing aja sih, kadang aku juga eneg kalo mau makan masakan berbahan daging ayam. Mungkin karena itu kali yang bikin aku kepingin jadi vegetarian, sayangnys masih susah ngejalaninnya kalo ga bisa lepas dari telor dadar.😆

Idul Adha tahun ini sebenarnya sama aja suasananya seperti tahun lalu, lengang. Gimana ya, selama ini aku jarang sih ngeliat keramaian di daerah tempat tinggalku. Letak masjid agak jauh dari rumah, dan tahun ini aku ga berkesempatan ikut sholat Id. Mampir ke tempat tetangga juga males, wong rumahnya sepi. Boro-boro mau liat proses pemotongan hewan qurban, ngebayanginnya aja sereum euy. Pokoknya sepi deh, sama aja kayak hari biasa.

Yang berbeda mungkin berita tentang para jemaah Hajinya kali ya, perasaan semakin aneh-aneh beritanya. Mulai dari jamaah haji yang kedapatan nyopet sampe rombongan haji yang menjalankan haji dengan uang negara. What the heck? Kamsudnya kumaha ieu? Tapi sutralah, aku juga orang awam kalo bicara masalah begitu. Ntar ngoceh-ngoceh ga jelas di blog malah jadi patonah, eh salah fitnah deh.. So mendingan kita doakan bersama-sama agar perjalanan hajinya lancar, dan pulangnya membawa sukacita karena telah menginjakkan kaki di Baitullah dan Mekkah. Amieenn…

Ngomongin soal daging qurban, ada pengalaman yang masih membekas dalam ingatan soal masakan berbahan daging kambing jatah qurban. Gara-gara ini nih aku jadi ga suka sama daging kambing, walaupun enak juga emoh. Soalnya dulu pernah kebagian daging kambing beberapa tahun lalu, terus dimasak jadi gulai sama emak. Sebenarnya rasanya bukannya ga enak sih, tapi dampak makan daging kambing itulah yang bikin sebel setengah mati. Tau sendiri kan gimana amisnya bau daging kambing… Masih mending waktu dimakan baunya ga kecium ya oke-oke aja. Tapi begitu ke kamar mandi.. Heww… Ga ada bedanya sama kandang kambing, bau neraka. Wkwkwk… Karena dulu aku kurang begitu tahu kalo makan daging kambing bisa begitu, kontan aja kaget luar biasa. Bayangin, baunya tahan seharian sampe-sampe setengah botol karbol habis buat ngilangin baunya. Ckck..

Tetep sih.. Makan besar di hari raya merupakan acara yang menyenangkan bagi keluarga, soalnya ada kesempatn kumpul semua buat makan atau ngobrol. Di hari biasa belum tentu punya waktu kumpul-kumpul bareng keluarga, apalagi silaturahmi sama kerabat yang udah lama ga temui. Happy gitu ya bawaannya. Untuk tahun ini keluarga emang ga silaturahmi ke tempat saudara, tapi paling ga kita semua berkumpul di rumah ditemani rendang sapi buatan emak. Alhamdulillah…🙂

Karena itu, pergunakan waktu yang ada untuk menciptakan quality time bersama keluarga ya guys. Mumpung masih dikasih kesempatan.😉 jangan lupa komengnya donk.. Sukanya ngintip aja. Wkwk…😆

Udahan akh aku, until later people.

4 thoughts on “Idul Adha Tahun Ini

  1. pengalamanmu hampir juga dgn pengalamanku, aku kalau pas hari kurban dulu tiu ngak selera deh makan daging kurban, ngak kambing, kerbau, mending tahu tempe aja deh

    Met Idul Adha ya🙂

    • Kalau aja rasa dan bau dagingnya ga begitu, mungkin masih bisa dipertimbanhkan.
      Ya sudah mbak, toh lebih sehat kalo ga sering makan yang berdaging begitu kok.

      Sama2.😀

Leave a Reply

