Jadi Bingung Sendiri :/

Well, aku ga mau banyak ngomong tentang hal ini. Tapi jelasnya aku bingung.
Seperti post yang kemarin tentang dismenoria yang aku bahas disini, setelah kucari lagi infonya ternyata nyeri hebat di pinggul bagian bawah bisa juga mengindikasi adanya endometriosis atau bahkan kista. Aku jadi bingung, di Wikipedia menjelaskan bahwa dismenoria atau nyeri haid itu merupakan gejala normal saat datang bulan pertama. Tapi kalau ternyata itu merupakan endometriosis, bisa berbahaya karena dapat mengakibatkan infertilitas. Selain itu ada fakta bahwa faktor keturunan memperbesar kemungkinan terjadinya endometriosis.


Jujur begitu baca berita-berita dan artikel mengenai ini aku jadi takut. Tapi aku juga ga berani periksa ke spesialis kandungan, apalagi kalo harus menghadapi kemungkinan terburuk bahwa aku benar-benar terkena endometriosis. Soalnya nyeri haidku memang udah terjadi sejak 4 tahun yang lalu.

Yang jelas, aku cuma bisa berfikir positive dan berdoa kepada Allah swt. itu ga terjadi sama aku. Kalau sampai saat ini gejala yang aku rasain ya nyeri hebat di bawah pinggul selama maksimal 3 hari. Gejala lain belum ada. Tapi sumpah, sama seperti teman-teman cewek yang mengalami hal yang sama kayak aku, aku bener-bener takut. Semoga aku dapat kesempatan untuk memeriksa kondisi ini ke dokter.

Pertanyaan di kepalaku sih buanyak banget; apakah aku positive kena? Apakah bisa sembuh? Apakah masih ada kemungkinan untuk hamil? Dan yang lain-lain. Well, jawaban yang paling pasti, tentunya periksa ke dokter. Nah.. Itulah, gw juga takut cuy.. Jangan-jangan gw juga harus operasi. Weewww…

Info yang daku dapet lewat mbah google;

Info dari menstruasi.com

Info dari drprima.com

Ngeri kan?:/
Please, guys. Jangan jadikan artikel ini acuan untuk memprediksi mengenai kondisimu. Sekali lagi; JANGAN JADIKAN INI ACUAN. Jika kamu ingin benar-benar tahu kondisi rahimmu yang sebenarnya, periksakan ke specialis kandungan. Aku aja sebenarnya kepingin periksa, tapi masih takut. Pokoknya kalo kalian punya kesempatan untuk periksa, periksalah. Ok?!

Until later people.

Post ini dikategorikan dalam “Liburan Post Goal”.
Tentang “Liburan Post Goal”:
Liburan Post Goal: One Post One Day

One thought on “Jadi Bingung Sendiri :/

  1. Pingback: Liburan Post Goal: One Day One Post « Randomzation of Annie Tjia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s