Blog-ku Saat Ini

Happy Saturday, people! It’s weekend already. A week left until my third semester classes finally begins. Isn’t it a bit terrifying? Lol.


Kalo gx salah, blog ini udah terbit sejak Februari 2012. Ada banyak perubahan dari sejak post pertama di publish sampai sekarang. Misalnya, dulu pembahasan di blog kebanyakan seputar kegiatan sehari-hari yang kesannya datar dan singkat-singkat. Yang penting blog gx sepi aja sebenarnya. Secara dulu aku tuh males banget ngetik panjang-panjang di hp. Belum lagi copy text nokia tuh terbatas, jadinya untuk bikin satu post aja lamanya minta ampun. Sekarang aku lebih sering ngepost lewat asiafone, soalnya bisa copy text tanpa dibatasi kayak nokia. Walaupun pada akhirnya tanganku pegelnya gx ketulungan, setidaknya ngepost gx seribet di nokia. Haha..

Intinya, ada semacam perubahan.

Mungkin juga karena mau gx mau aku harus hafal kode HTML supaya bikin post entry bisa lebih optimal. Padahal dulu, aku gx ngerasa HTML perlu di pelajari, apalagi waktu daku masih aktif ngeblog di MyWapBlog ato Zonamobile. Sekarang udah terlalu fokus ke sini, jadinya nasib blog yang di sono udah gx diketahui lagi. Hehe.. Moga-moga blog ini gx bernasib sama kayak blog-blog yang udah gx kukunjungin lagi. Karena rencana ke depan, dengan adanya goal-goal yang kepingin aku capai supaya blog ini lebih punya konsep yang jelas, pastinya aku bakalan lebih sering mampir dan ngoceh di sini. Well, bukankah itu bagus? Social media udah keliatan biasa banget buatku. Selesai update status ato ngetwit, ya udah. Paling komen ato reply, lama-lama kan jadi bosen sendiri.

Selain itu, perubahan yang aku lihat ada pada blog-ku sekarang adalah bahwa aku semakin sering nyari referensi untuk di bahasan di blog. Kalo dulu, ada info apa paling cuma aku bahas sekenaku aja. Ngapain nyari referensi berita dan semacamnya, toh yang baca bisa nyari sendiri. Pada akhirnya, aku rasa gx klop kalo kita lagi ngebahas suatu masalah ato gopik tanpa disertai referensinya. Kayaknya gx autentik, gx jelas juntrungannya kemana. Apalagi aku udah bisa sedikit-sedikit make kode HTML, minimal kode link ato gambar. Postku kerasa lebih bermutu dari pada sebelumnya yang tadinya cuma curhat dan curhat.

Tapi kalo di tanya copas info, jujur aku tuh anti banget sama yang begituan. Mau sumbernya dicantumin, kalo isinya 100% copasan.. Dooh.. Mending gx usah deh. Bayangin people, ketika suatu artikel blog kita copas terus di publish di blog sendiri, tanpa berpikir seandainya artikel tersebut juga copasan dari blog lain. Iya kalo isinya pure masih sesuai versi original, lah kalo ternyata udah edit sana-sini gimana? Berarti kita udah menyebarkan info bohong bukan? Bukannya dosa tuh?

Makanya guys, ini sih cuma saran. Dari pada di copas utuh, kenapa gx kita buat jadi semacam review ato diskusi terhadap info, artikel ato topik yang kita temukan di internet. Kadang suka sebel banget kalo lagi nyari info penting justru yang di dapet cuma hasil copasan, mana gx lengkap lagi. Bawaannya jadi merugikan pembaca.

Kembali ke topik utama, aku saat ini punya semacam plan tentang goal yang mau kucapai. Goal pertama masih seputar “Liburan Post Goal” yang kalo tercapai smpe tanggal 30 September ini bakal selanjutnya dilakuin rutin. Mungkin nanti aku bakal bikin goal yang lebih menantang diri sendiri seperti 100 post sebulan penuh ato 50
Planking photo post perminggu. Gx tau sih bakal kesampaian ato gx, kan masih plan. Tapi keinginan untuk ngelakuinnya besar banget, karena aku pengin blog-ku punya sesuatu yang beda. Sebuah konsep yang emang merupakan interpretasi pemiliknya. Keren gx sih?

Ato malah berlebihan ya? Hihihi…

Ada lagi yang sepertinya berbeda dari post yang dulu. Aku udah gx pernah lagi bikin English post. Reason? I think it’s because I’ve been lacking skills on writing in English. Or because I’m just too lazy to use English. Lol. Aku rasa English post juga bakal jadi salah satu goal yang kepingin aku capai. Maybe I could make some goal like, “English Week Goal” ? I hope so. It sounds interesting. Ah.. Nanti deh.. Liat ntar. Haha.

Waduh, curhat gw kepanjangan ya? Hehe.. Yo wes lah last word from me, baca post yang lain. Nyahaha.😀
Until later people!

Post ini dikategorikan dalam “Liburan Post Goal”.
Tentang “Liburan Post Goal”:
Liburan Post Goal: One Post One Day

One thought on “Blog-ku Saat Ini

  1. Pingback: Liburan Post Goal: One Day One Post « Randomzation of Annie Tjia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s