Antara Dumay dan Lembaran Kertas

Happy Sunday visitors! Hopefuly the second day of September will be one of your best Sunday. Buatku weekend begini sih.. Ada perasaan nostalgia yang tiba-tiba muncul ketika lagi iseng nulis gaje di buku binder hari ini. Saking kangennya sama masa unyu imut-imut dulu sampe rela buka lagi diari buluk yang panen debu. Pada akhirnya gx kuat juga deh.. Soalnya daku udah keburu setengah pingsan gara-gara bersin mulu. Parah nih alergi debu.:/

Kalo ngomongin gimana kesanku setelah baca beberapa halaman diari jaman sekolah dulu, yang terpikir pertama adalah, “gila, dulu gw kebo banget dah..” ato “Ya ampyuuun gw males banget kalo di suruh mamak..” Soalnya emang dulu tuh diari jadi tempat komplain kalo lagi bete abis di semprot orang tua. Hehe.
Sekarang mah udah gx bisa ngebo tidur dari siang ampe lewat maghrib, dan meskipun suka bete kalo ngeliat rumah berantakan tetep harus beresan daripada di biarin begitu. Kan gx enak juga ketika ngeliat ini itu numpuk belum di beresin sementara yang harusnya bertugas malah ngaso. Malu soalnya, umur udah segini tua. (nyadar ternyata :p )

Selain itu juga, daku juga dapat overall summary bahwa dulu daku tuh seneng banget memulai catatan diari dengan keluhan betapa boringnya hidup ini. Ya wajarlah.. Dulu belum punya hp canggih, cuma hp jadul paling banter buat sms ato talipun. Kerjaan tiap hari berotasi dari tidur-makan-sekolah-nonton TV-tidur lagi. Pikiran mau ngebantuin orang tua levelnya minus 100, makanya mamak tuh komplainnya luar biasa. Hehe.. Inget sama kemalesan diri dari tulisan tangan sendiri malah bikin daku malu. Ternyata ada bagusnya juga membaca kembali tulisan tentang kelakuan sendiri di masa lalu, dimana hal tersebut menyadarkan kita untuk gx lagi menjadi orang yang sama dan lebih berusaha lagi memperbaiki diri. Gimana pun juga gx mungkin lah sikap dan kebiasaan buruk dipelihara terus. Apa kata dunia? (apa yaa? Aduentahyaaa.. XD)

Agak sentimentil gx sih isi postnya? Kayaknya nostalgia bikin postku kerasa gloomy gitu. Emang ya kalo lagi curhat galau hasilnya galau. Hehe..
Jelasnya sih, membudayakan menulis diari itu bagus lho. Dokumentasi pribadi lewat tulisan tangan lebih bebas daripada di dumay, karena biasanya kalo ngepost di dumay udah versi editan. Misal ketika lagi marah sama seseorang daku palingan cuma update status ato ngetwit ‘gue bete..’ dan semacamnya. Lain cerita kalo di diari, mau abis 5 lembar juga serah kita yak’. (dan aku gx bohong pernah ngabisin 5 lembar cuma gara-gara sebel sama satu orang) Pokoknya diari itu enak aja jadi tempat curhat paling aman, kalo gx sempet dibaca siapa gitu..

Yo weis lah, ejo gawoh post ekam. (campur amat bahasa gw😄 ) Until later aja ya bagi anda yang kebetulan baca post ini. Sekalian rate ato komen plis.. :>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s