Independence Day

Oh my.. Indepence Day. Freaking Independence Day! Indonesian people, it’s 67th Anniversary of our Independence event. Lomba donk lomba, tapi jangan lomba makan kerupuk ya. Kita kan lagi puasa, hehe. And Guess whaat, two days left until Eid. Waaaaaaii I can’t wait!! Akhirnyaa.. *usap air mata* hari kemenangan akan segera datang.. Hiks. Aku tak menyangka akan begini cepatnya *nangis bombay capcay*. Wkwk.. Budayanya kita di hari lebaran pasti berhubungan dengan kue, silaturahmi (ya ini mah bukan hari raya doank), salam-saliman, en baju baru. Dan rutinitas musiman menjelang lebaran adalah belanja. Belanja yang rasanya kayak menghadapi medan perang *mokad*, why? Tuh, nyokap-nyokap yang tiba-tiba staminanya sekencang gajah menerobos barikade manusia di pasar. Ckck, 3 jam gx cukup dah cuman muter-muter doank tapi akhirnya gx beli apa-apa. Emaaak.. Huhuhu.. Penuh perjuangan deh.. Emang beda belanja sama nyokap dengan bokap. Well, setahun sekali ini.. Ga pa palah walopun terkapar sampai di rumah *manyun karena inget lagi*.


Ada pengalaman yang gx enak waktu daku ngider di hari lebaran. Waktu itu emang warga di kampung bapak semua pada kenal sama aku soalnya aku suka ngebolang kesana-kemari kayak ayam😄. Jadi dari pagi udah ngilang aja gx tau kemana tujuan, tiap jalan mampir ke rumah tetangga makan kue en minum es sirup. Gara-gara paginya gx sarapan dan asupannya juga cuma kue dan sirup akhirnya daku masuk angin. Pulang ke rumah muncrat dah tuh ‘bubur’ campuran kue dan sirup, dan sialnya daku lagi duduk manis di atas kasur. Nyahaha kena damprat gw di hari raya😛. Weh weh.. Sekarang sih udah males mau begituan lagi. Bosen udah gitu capek lagi. Tapi Hari raya emang selalu dinanti oleh kita semua dimana seluruh kerabat berkumpul untuk silaturahmi. Kan cuma setahun sekali, hehehe.. Eeh.. Koq malah ngomongin lebaran mulu? Hari ini tuh penting untuk dibicarakan!! *sok patriotis*. Karena hari ini termasuk masa liburan tentunya gx banyak diadain upacara bendera, tapi pastinya harus.

Ngomongin tentang Flag Ceremony, ada pengalaman lucu nih. Emang sih upacaranya bukan pas 17 Agustus, cuma upacara biasa. Jadi tuh ceritanya aku ditunjuk jadi petugas pengibar bendera bareng dua temenku. Kebetulan giliran kelasku yang jadi petugas upacara Senin, tapi kenapaa oh kenapaa kok malah aku yang ditunjuk jadi pengibar?? Walopun pernah ikut lomba PBB aslinya aku tuh kagok abis sama baris-berbaris, en gx pernah punya pengalaman jadi petugas pengibar bendera. Nah begitu giliran daku bertugas, udah ngelepas ikatan tali dan mulai menaikkan bendera ke atas, benderanya macet di tengah jalan! Ternyata eh ternyata tali yang harusnya kupegang malah ketuker, jadinya melintir gitu. Wkwk yolooh malu beraaattt!! Akhirnya karena kasihan, Pembina upacara nyuruh kita langsung di selesain aja sehingga tuh bendera dibiarin setengah tiang. Dooh bisa-bisanya sih? Udah gitu ada yang pake kesurupan segala, jadinya temen-temenku pada bilang, “gara-gara benderanya setengah tiang nih..”. Hahay unforgetable dah.. Itu penugasan pertama n terakhirku, coz setelahnya tiap ditunjuk aku kabur aja deh.. Wkwk. Well, daku udah capek nih ngetik mulu. Yang jelas inget masalalu tuh kayak buka katalog belanja, banyak bangeett. So met puasa all, and Happy Independence Day. see ya.🙂

One thought on “Independence Day

  1. Pingback: Merdeka Ya Merdeka | AnnieTjia-Tastic

Comments are closed.