Learning English is Fun, So I play It

:eek:

Good evening people. Kayaknya post ini kesorean deh.. Sunday is a busy day for me. Tau sendiri lah, beres-beres dan semacamnya. Dan karena cuaca hari ini yang menurutku kurang begitu mendukung, malah kena flu begini. Hahaha.. :mrgreen:


Well, masih kepingin curhat-curhatan. Kali ini seputar English, yaitu tentang hashtag game yang sejak kemarin aku ikuti di Twitter. Seru loh.. Nama hashtagnya #twinglish dan #vocabulary. Tapi aku lebih sering pake #twinglish sih. Penjelasan tentang game ini bisa di lihat di;

Vocabulary tip on englishclub.com

Jadi penjelasannya gini, you just simply tweet in English with #twinglish tag on it. Topiknya terserah, tapi usahain phrase yang kamu gunain proper alias sesuai grammar. Soalnya inti dari game ini kan English practice, gx lucu kalo malah ngalay gx jelas. Tapi tenang aja, dalam berpartisipasi mengikuti game Twitter ini bakal ada experts yang ngebantu dengan mengkoreksi setiap kesalahan yang ada di tweet kamu. Pertama kali nyoba, aku dapet koreksi tentang penggunaan quantifiers “much” dan “many”. Kita juga bisa minta tips dari pengkoreksi tersebut kok, karena biasanya yang ngoreksi rata-rata guru bahasa Inggris. Nah, terus kenapa harus pake hashtag #twinglish? Katanya sih, sebagai code bahwa yang ngetweet either English learner or English teacher. Interested? Dari yang aku pantau, kayaknya Englishclub.com itu group dari Jepang. Setiap aku ngintip threadnya pasti yang ngetweet rata-rata user Jepang. Entah bener atau gx ya belum pasti sih.. But the important point is, this game is awesome. It is highly recomended for those who are English learners.

Buat #vocabulary tag-nya, ini bisa dicoba buat kamu yang kepingin belajar kosakata baru. Sama aja kok, tinggal tweet pake tag #vocabulary. Kebetulan aku belum pernah nyoba tag ini, jadi gx tau juga sih kayak apa.

Aku rasa, sekarang social media seperti Facebook dan Twitter asal penggunaannya tepat, bisa jadi sarana edukasi yang baik terutama bagi yang lebih sering ngabisin waktu di internet. Daripada cuma sekedar upstat atau tweet yang semakin hari semakin galau, kan lebih baik nyari ilmu. Kayak aku yang lagi masih dalam tahap belajar jadi guru bahasa Inggris, practicing is a must. Dan seperti kemarin ketika dapet koreksi, aku jadi sadar bahwa yang namanya latihan itu penting. Mencari ilmu dan memahami kembali apa yang udah pernah kita pelajari sebelumnya juga gx kalah penting. Semua itu tetep menjadi agenda penting aku sebagai pelajar yang punya goal untuk jadi pengajar. Gimana nasib murid aku kelak kalo kemampuanku cetek gx berkembang.

By the way, back at high school some mate once said this to me, “usually people who are good in English will never be interested to be an English teacher.” Kalo jujurnya sih, dulu gx ada niat besar untuk jadi guru atau bahkan sampe ngebelain kuliah bahasa Inggris. Sekarang justru sesuatu yang dulunya kupikir gx akan kejadian, malah jadi salah satu tujuan penting yang kepingin aku capai. Kalo ngomongin semacam passion, bisa dibilang English is my passion. I enjoy learning, using, and teaching it. Makanya harapanku, selama masih ada kesempatan tersedia, aku bakal terus belajar dan belajar tentang English sebanyak dan selama mungkin. Goal dalam hidup aku memang gx cuma itu aja, tapi untuk saat ini English merupakan satu dari yang terpenting. Gx cuma buatku sendiri, tapi juga demi pengorbanan orang tua yang masih bersedia sampe sekarang untuk ngebiayain pendidikanku. Aku emang belum bisa buat mereka bangga, Tapi dengan mencapai prestasi yang aku tuju aku berharap mereka merasa lega karena gx sia-sia udah bayar mahal untuk biaya sekolah hingga kuliahku. Thanks mom and dad, thanks for everything. :’)

Duh.. Jadi emosional sendiri. Haha udahan dulu deh curhatannya, pegel gila gw ngetiknya. Besok kita ngoceh lagi tentang liburan post goal. :D Eh, besok sharing tips gimana belajar English ala Annie Tjia. How’s that?

Until later people. :)

Post ini dikategorikan dalam “Liburan Post Goal”.
Tentang “Liburan Post Goal”:
Liburan Post Goal: One Post One Day

About these ads

3 thoughts on “Learning English is Fun, So I play It

  1. Pingback: Love Our Indonesia, #twindonesian « Randomzation of Annie Tjia

  2. Pingback: Belajar English a la Annie Tjia « Randomzation of Annie Tjia

  3. Pingback: Liburan Post Goal: One Day One Post « Randomzation of Annie Tjia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s